CARA JAILBREAK IPHONE 4 IOS 7.1.0 7.1.2 MENGGUNAKAN PANGU

Pada bulan September 2013 Apple meluncurkan iOS versi baru yaitu versi 7.1.0. Dan selang beberapa bulan lalu tepatnya lepas 30 Juni 2014 Apple meluncurkan update versi iOS terbaru yaitu versi 7.1.dua.  Bagi pengguna iPhone 4 hadirnya 7.1.dua ini adalah kabar menyedihkan lantaran ini adalah update-an  terakhir di iPhone 4 atau menggunakan istilah lain iPhone 4 mentok hingga versi iOS 7.1.dua. Alasan pihak Apple sendiri berhenti men-support iPhone 4 lantaran ingin fokus men-support pada perangkat terbarunya.
Pengguna iPhone 4 kini ini poly yg mengalami kesulitan karena banyaknya pelaksanaan yang nir bisa di install pada versi iOS usang karena nir kompatibel menggunakan versi iOS-nya. Untuk mengatasi hal itu sebagian pengguna iPhone 4 ada yang memilih buat melakukan Jailbreak pada perangkatnya. Ada poly sekali aplikasi perdeo buat melakukan Jailbreak dan galat satunya merupakan Pangu Jailbreak. Pangu Jailbreak ini pada dukung oleh para hacker China menjadi pengembangnya, Jailbreak iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.2 menggunakan indera Pangu Jailbreaktergolong amanmudah dan tentunya kompatibel menggunakan iPhone 4.
Selain kompatibel menggunakan iPhone 4 yang menjalankan iOS 7.1.0 - 7.1.dua, indera Pangu Jailbreak versi 1.2.1 mendukung juga pada contoh perangkat berikut:-
  • iPhone 4S 
  • iPhone 5C 
  • iPhone 5
  • iPhone 5S
  • iPad 4
  • iPad 3
  • iPad 2
  • iPad Mini
  • iPad Air
  • iPod Touch 5G

Sekilas Mengenal Jailbreak

Jailbreak adalah suatu proses buat membarui sistem operasi yang berjalan pada iPhone atau iPod touch agar memberikan kamu kontrol lebih (kebebasan pada mengelola perangkat engkau ). Dengan melakukan jailbreak, engkau dapat menghapus restriksi Apple dan meng-install aplikasi serta konten lainnya selain menurut asal resmi App Store (yang populer dengan nama Cydia).
Jadi, singkatnya jailbreak itu hanyalah sebuah proses buat meng-install toko pelaksanaan pihak ketiga yg bernama Cydia. Dan di toko Cydia inilah terdapat ribuan tweak serta aplikasi yg nir pernah pada setujui Apple hadir ke App Store mampu dengan mudah kamu install ke perangkat engkau .
Sebelum engkau benar-sahih memutuskan buat melakukan jailbreak dalam perangkat engkau , silahkan engkau baca panduan awal mengenai mengenal seluk-beluk jailbreak dalam iPhone, supaya kamu tahu apa risiko serta manfaat yg akan engkau dapatkan.

Persiapan sebelum melakukan Jailbreak:-


  1. Pastikan komputer atau laptop kamu sudah terinstal iTunes, jika belum silahkan download terlebih dahulu di link berikut.
  2. Download aplikasi Pangu Jailbreak terkini di link berikut.
  3. Penting ! Sebelum kamu melakukan Jailbreak silahkan buat membackup data  terlebih dahulu pada iTunes atau iCloud.
  4. Matikan semua keamanan serta Passcode. Caranya Settings  >  General  >  Passcode Lock On  > Turn Passcode Off.
  5. Ubah pengaturan ketika pada iPhone kamu, caranya buka Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu > Menonaktifkan set Otomatis lalu ubah tangal menjadi "2 juni 2014".

Cara Jailbreak iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.dua Menggunakan Pangu


Langkah ke 1. Jalankan pelaksanaan indera Pangu Jailbreak:
  • Untuk pengguna Mac: Buka arsip dmg Pangu buat menjalankan Pangu Jailbreak.
  • Untuk pengguna Window: Jalankan aplikasi Pangu Jailbreak menggunakan mode administator. Caranya Klik kanan dalam File lalu "Run As Administator".

Catatan: Selama memakai Pangu Jailbreak engkau jangan pernah membuka atau menjalankan aplikasi iTunes.
Langkah ke 2. Hubungkan iPhone 4 kamu menggunakan USB original ke personal komputer atau laptop kamu.
Langkah ke 3. Klik tombol hitam akbar buat memulai Jailbreak (lihat gambar di bawah buat lebih jelasnya).
Jika kamu sudah mengklik Jailbreak, selanjutnya tunggu Pangu Jailbreak menilik tanggal, buat memulai proses Jailbreak utilitas.
Langkah ke 4. Ketika proses Jailbreak mencapai 20% akan muncul icon Pangu di Home Screen iPhone 4 kamu, tekan ikon Pangu pada Home Screen tadi, serta kemudian ikuti petunjuk yg pada berikan Pangu, serta selanjutnya tunggu hingga kamu pada suruh buat melakukan Reboot Device.
Catatan: Jika kamu terlalu usang menekan "lanjut" atau "keluar", maka akan terdapat pesan pada teks warna merah yang timbul. Jika ini terjadi engkau harus memulai prosesnya lagi berdasarkan awal.
Langkah ke 5. Selesai, apabila berhasil kamu akan melihat ikon Cydia dalam home screen iPhone 4 engkau .
Itulah langkah-langkah yg engkau butuhkan buat melakukan jailbreak pada perangkat engkau . Apabila kamu mengalami kasus ketika melakukan Jailbreak di iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.2, silahkan mention ke Twitter, atau via Facebook Page, serta kami akan berusaha secepatnya membantu mengatasi masalah engkau .

Comments