CARA INSTALL ITUNES DI MAC

Sekarang ini, setiap Mac dilengkapi menggunakan iTunes yang sudah diinstal sebelumnya. Apple melakukan ini karena iTunes sangat penting buat menggunakan iPhone, iPad, dan iPod touch, serta untuk mengelola perpustakaan musik kamu dan mengakses Apple Music pada desktop.
Karena iTunes telah diinstal sebelumnya, engkau umumnya tidak perlu memikirkan proses untuk menginstalnya. Namun, bila engkau sudah menghapus iTunes, atau perlu update ke versi baru, kamu mungkin ingin mengunduh dan menginstalnya pulang. Jika engkau berada dalam situasi itu, artikel ini akan menerangkan cara menemukan dan install iTunes di Mac, serta langkah awal apa yang harus kamu ambil sehabis instalasi terselesaikan.

Cara Install iTunes pada Mac


  1. Mulailah dengan mengunjungi ke //www.apple.com/itunes/download/. Setelah berada di situs Apple, page tadi akan secara otomatis mendeteksi bahwa engkau menggunakan Mac serta memberikan versi terbaru iTunes untuk Mac.
  2. Klik tombol Download Now buat mulai mengunduh iTunes.
  3. Program penginstal iTunes akan diunduh ke lokasi unduhan default engkau .
  4. Ketika unduhan selesai, penginstal biasanya akan muncul secara otomatis di ventilasi baru. Jika ini nir terjadi, cari file penginstal (diklaim iTunes.dmg, dengan nomor versi yang disertakan; yaitu iTunes12.7.5.dmg) serta klik dua kali buat memulai proses instalasi.
  5. Setujui persyaratan dan ketentuan. Kemudian klik tombol Install.
  6. Kamu akan diminta memasukkan nama pengguna serta istilah sandi. Ini merupakan nama pengguna dan istilah sandi yg engkau buat ketika kamu mengatur personal komputer engkau , bukan akun iTunes engkau (apabila engkau memilikinya). Masukkan mereka serta klik OK. Komputer engkau kini mulai menginstal iTunes.
  7. Bilah kemajuan muncul pada layar menampakan kepada engkau berapa poly instalasi yg tersisa. Dalam satu mnt atau lebih, bunyi akan berbunyi dan jendela akan melaporkan bahwa instalasi berhasil. Klik Close buat menutup penginstal.
  8. MacOS akan menanyakan apakah kamu ingin memindahkan penginstal iTunes ke tempat sampah. Klik Move to Trash.
  9. Dengan instalasi terselesaikan, kamu siap buat meluncurkan iTunes menggunakan mengklik dua kali ikon pada dock engkau atau pada folder Aplikasi.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Menginstal iTunes pada Mac

Setelah menginstal iTunes pada Mac engkau , ada beberapa hal yg mungkin ingin kamu lakukan:
  • Masuk ke Apple ID Kamu. apabila engkau telah mempunyai Apple ID, masuklah menggunakan menu Account di iTunes. Dengan melakukan hal ini akan membuka kunci fitur yg inheren pada Apple ID engkau , seperti Apple Music, iTunes Match, serta lainnya. Jika engkau tidak memiliki Apple ID, kamu harus membuatnya! Sebab, akun ini sangat penting buat memakai sebagian besar layanan Apple. Pelajari cara menciptakan Apple ID pada sini.
  • Sync atau sinkronkan perangkat iOS kamu. Kamu mungkin ingin mengunduh musik, video, atau data lain dari komputer yg engkau instal iTunes ke iPhone, iPad, atau iPod touch. Pelajari cara sync iPhone ke iTunes di sini.

Comments