CARA INSTALL DAN MENGGUNAKAN WIDGET NOTIFICATION CENTER

Di iOS 8, Notification Center sebagai lebih berguna. Aplikasi pihak ketiga kini bisa menampilkan pelaksanaan mini , yg disebut widget, pada Notification Center sebagai akibatnya kamu dapat melakukan tugas cepat tanpa membuka pelaksanaan lengkap. Inilah yang perlu kamu ketahui tentang Widget Notification Center.
Pengguna iPhone dan iPod touch sudah menikmati Notification Center — menu pull-down yang dikemas dengan semburan fakta singkat dari aplikasi — selama bertahun-tahun. Baik itu buat menerima perkiraan cuaca, harga saham, update media sosial, atau berita modern lainnya.
Tapi itu nir sepenuhnya. Itu hanya menunjukkan beberapa berita, tetapi apa yg ditunjukkannya merupakan dasar serta terutama teks. Untuk melakukan apa pun menggunakan teks itu, buat bertindak atas pemberitahuan yang baru saja kamu dapatkan, diperlukan membuka aplikasi yg mengirim pemberitahuan. Semua itu berubah di iOS 8 dan versi diatasnya berkat fitur baru bernama Widget Notification Center.

Apa itu Widget Notification Center?

Anggap saja widget ini menjadi aplikasi mini yang tinggal pada Notification Center. Notification Center sendiri dipakai sebagai perpaduan notifikasi teks singkat yg dikirim sang pelaksanaan yg tidak dapat kamu manfaatkan. Widget pada dasarnya merogoh fitur pelaksanaan yang dipilih dan membuatnya tersedia pada Notification Center sehingga engkau bisa menggunakannya menggunakan cepat tanpa membuka pelaksanaan lain.
Ada 2 hal penting buat dipahami mengenai widget:
  • Tidak seluruh aplikasi memperlihatkan widget. Dukungan buat fitur ini wajib dibuat dalam sebuah pelaksanaan, jadi tidak setiap aplikasi pada ponsel kamu-bahkan aplikasi yang bekerja menggunakan Notification Center-akan kompatibel.
  • Kamu nir sanggup mendapatkan widget sendiri. Karena fitur itu harus dibangun ke dalam pelaksanaan yang lebih akbar, kamu nir mampu hanya mendownload widget sendiri. Ini adalah bagian integral dari pelaksanaan yang berasal darinya.

Saat ini, lantaran fiturnya sangat baru, tidak poly pelaksanaan yg menunjukkan widget. Itu akan berubah karena lebih poly pelaksanaan diperbarui buat mendukung fitur ini, tetapi bila kamu ingin mencoba widget kini , Apple memiliki koleksi pelaksanaan yg kompatibel di sini.

Install Widget Notification Center

Setelah kamu menerima beberapa pelaksanaan yg mendukung widget pada ponsel engkau , buat mengaktifkan widget sangat mudah. Ikuti saja 4 langkah berikut adalah:
  1. Gesek ke bawah dari atas layar buat membuka Notification Center
  2. Pada tampilan Today, ketuk tombol Edit di bagian bawah
  3. Ini menampakan seluruh pelaksanaan yang memperlihatkan Widget Notification Center. Carilah bagian Do Not Include di bagian bawah. Jika engkau melihat sebuah pelaksanaan yg widgetnya ingin kamu tambahkan ke Notification Center, sentuh hijau + di sebelahnya.
  4. Aplikasi itu akan berpindah ke pilihan menu atas (widget yang diaktifkan). Ketuk Done.

Cara Menggunakan Widget

Setelah menginstall beberapa widget, buat menggunakannya relatif gampang. Cukup gesek ke bawah buat membicarakan Notification Center serta menggeseknya buat menemukan widget yg engkau  inginkan.
Beberapa widget nir akan membiarkan kamu berbuat banyak (widget Yahoo Weather, misalnya, hanya menunjukkan cuaca lokal engkau  dengan gambar yang mengagumkan). Untuk melakukan itu, cukup ketuk mereka untuk dibawa pulang ke pelaksanaan lengkap.
Aplikasi yg lainnya membiarkan kamu menggunakan pelaksanaan tanpa meninggalkan Notification Center. Misalnya, Evernote menunjukkan shortcuts buat membuat catatan baru.

Comments