CARA INSTALL CUSTOM KEYBOARD UNTUK IPAD KAMU

Bosan menggunakan keyboard default yg hadir dengan iPad? Ada sejumlah alternatif cantik yang menunggu engkau pada App Store, termasuk keyboard yg memungkinkan kamu mengetik istilah-kata menggunakan swipe jari engkau dari huruf ke alfabet .
Jadi, bagaimana cara install custom keyboard?

Download Keyboard dari App Store

Sebelum bisa menggunakan keyboard pihak ketiga, kamu perlu mengunduhnya menurut App Store. Setelah diunduh, engkau wajib mengaktifkan keyboard dalam pengaturan serta kemudian beralih ke keyboard ketika engkau berada pada layar. Mungkin terdengar membingungkan, tetapi tidak sulit buat mengaturnya.
Bagian tersulit mungkin menemukan keyboard yang tepat buat mengganti keyboard default yang disertakan dengan iPad. Beberapa cara lain keyboard terkenal iPad merupakan Swype, SwiftKey serta Gboard.

Cara Mengatur Keyboard Custom pada iPad Kamu


  • Buka pelaksanaan Settings iPad.
  • Pilih General menurut pilihan menu sebelah kiri. Ini akan memunculkan pengaturan umum di jendela utama.
  • Gulir ke bawah jendela utama dengan menggesekkan jari kamu serta temukan Keyboard.
  • Ketuk Keyboards di bagian atas pengaturan keyboard serta kemudian ketuk Add New Keyboard ...
  • Ini akan memunculkan menu pop-up dengan berbagai keyboard. Keyboard pihak ketiga muncul tepat di bawah bagian "Keyboard yang Disarankan". Jika aplikasi keyboard yang kamu download mendukung penggantian keyboard default, maka itu akan dicantumkan. Cukup ketuk nama keyboard serta akan dipasang sebagai keyboard pihak ketiga.
  • Kami belum selesai! Kami memasang keyboard, tapi kami masih perlu memberi tahu iPad untuk menggunakannya. Tapi pertama, kita harus pergi ke "Full Access." Beberapa keyboard menginginkan Full Access atau akses penuh. Ini berarti mereka dapat mengumpulkan apa yang kamu ketik serta analisis, yang biasanya dilakukan untuk memperbaiki saran kata saat kamu mengetik. Namun, jika kamu sadar keamanan, kamu mungkin memutuskan untuk tidak memberi perusahaan Full Access. Secara default, keyboard dipasang tanpa Full Access.
  • Kamu dapat mengaktifkan akses penuh dengan mengetuk nama keyboard di layar Keyboards. Ini akan mencantumkan semua keyboard yang telah kamu pasang, termasuk keyboard standar bahasa Inggris serta Emoji. Mengetuk nama keyboard kamu akan memungkinkan kamu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Full Access.

Cara Memilih Custom Keyboard Custom Saat Mengetik

Setelah kamu install keyboard, engkau mungkin akan terkejut lantaran keyboard iPad lama masih timbul di layar saat kamu perlu mengetik sesuatu. Saat kamu install keyboard, kamu belum menentukan buat menggunakannya. Tapi jangan risi, relatif gampang buat memilih keyboard baru engkau .
  • Kamu bisa menentukan keyboard baru engkau kapan pun keyboard di layar.
  • Tahan jari kamu pada atas tombol Globe. Tombol ini berada tepat di sebelah tombol mikrofon serta spasi.
  • Saat engkau menekan tombol Globe, sebuah menu akan muncul. Dengan menu ini kamu dapat beralih di antara keyboard biasa, keyboard Emoji, serta keyboard pihak ketiga kamu. Cukup pilih keyboard kamu.
  • Setelah engkau memilih keyboard kamu, itu akan muncul secara default kapan pun engkau memerlukan keyboard. Kamu bisa beralih pulang ke keyboard iPad standar atau keyboard Emoji menggunakan tombol Globe.
  • Mengetuk daur kunci Globe melalui keyboard. Jadi jika engkau menekan tombol Globe menggunakan keyboard iPad standar, keyboard Emoji akan ada. Dan bila engkau menekannya lagi, keyboard pihak ketiga engkau akan muncul.

Apakah kamu telah pernah install keyboard pihak ketiga di iPad engkau ? Bagikan menggunakan kami pada kolom komentar pada bawah.

Comments