CARA INSTAL WINDOWS XP VISTA ATAU WINDOWS 8 DARI FLASHDISK

Dalam perkembangannya, kini banyak sekarang laptop atau nootbook yang nir disertai menggunakan CD Room. Karena itu menginstal windows XP, Vista, atau Windows 8 menurut flashdisk sangat diperlukan buat persiapan apabila suatu ketika windows mengalami gangguan, kena virus contohnya serta kebetulan kita berada pada wilayah terpencil... Heheh...

Sebagian orang mungkin berpendapat menginstal windows dari flashdisk itu gampang menggunakan langkah yg mudah, tinggal copy serta paste saja Windows dari CD Windows yg bootable ke flashdisk. Sebenarnya tidak semudah itu, terdapat beberapa langkah yang wajib dilakukan misalnya pada bawah ini :
1. Sebuah komputer yg dilengkapi optical drive (CD atau DVD) dan port USB yg dapat bekerja dengan baik.
2. Sebuah USB flash disk berkapasitas 1 atau 2 GB.
3. CD instalasi Windows XP, VISTA, ATAU WINDOWS 8.
4. Aplikasi produsen modul instalasi (USB_PREP8 serta PEtoUSB) download ==>DISINI<== 


Langkah-langkah Pembuatan:
1. Tancapkan USB flash disk ke galat satu port USB. Ingat-ingat posisi drive-nya. Apakah F:, G:, H:, dan sebagainya.
2. Saat Anda berada di posisi normal (desktop), tambahkan CD instalasi Windows XP, VISTA, ATAU WINDOWS 8 ke optical drive. Jika komputer menjalankan proses instalasi secara otomatis, batalkan saja dan tutup seluruh pelaksanaan yg tengah berjalan.
3. Unduh dan ekstrak aplikasi yang penulis berikan. Saran penulis, ekstrak semua isinya ke sebuah folder, semisal C:USB.
4. Selanjutnya, buka folder pada mana Anda mengekstrak pelaksanaan modul pembuat instalasi, kali ini kita ambil contoh C:USB.
5. Jalankan file bernama "usb_prep8.bat" maka di layar monitor akan tampak jendela Command Prompt berisi macam-macam perintah. Jika telah muncul goresan pena "Press any key to continue," tekan sembarang tombol buat konfirmasi.
6. Di layar akan muncul ventilasi PEtoUSB yang meminta Anda memformat USB flash disk Anda. Tak perlu membarui setting apa pun, pribadi klik Start buat mulai proses format. Jawab konfirmasi sinkron kebutuhan Anda.
7. Apabila sudah terselesaikan, tutup ventilasi PEtoUSB (jangan menutup jendela Command Prompt yg tersebut terbuka ketika Anda menjalankan usb_prep8.bat), maka pada layar akan timbul opsi-opsi menurut 0 sampai lima.
8. Gunakan opsi 1 untuk memilih sumber file instalasi yg nantinya akan disalin ke flash disk. Disini, tentukan di drive mana Anda menyimpan instalasi Windows XP, VISTA, ATAU WINDOWS 8. Pilih saja optical drive pada mana telah terdapat CD Windows XP, VISTA, ATAU WINDOWS 8 di dalamnya, atau pilih folder pilihan Anda apabila Anda telah menyalin file instalasi Windows ke folder eksklusif.
9. Pilih opsi 3 buat menentukan pada mana Anda mencolok flash disk. Kalau flash disk Anda berada di drive F:, maka ketik F serta tekan ENTER. Jika drive G: maka ketik G serta tekan ENTER, begitu seterusnya berlaku buat drive lain.
10. Selanjutnya pilih opsi 4 buat mulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab apa pun konfirmasi yg timbul menggunakan Y atau YES atau OK atau bentuk persetujuan lain.
Setelah langkah kesepuluh hampir selesai sudah langkah copy windows keflashdisk, Kini flash disk engkau telah siap dipakai buat instalasi Windows XP, VISTA, ATAU WINDOWS 8! Silahkan melakukan setting dalam BIOS subnotebook Anda, serta pilih Removeable Disk (atau apa pun yang keluar) sebagai media pertama yang dijalankan saat booting laptop engkau .
Demikian cara mempersiapkan buat menginstal flasdisk agar mampu sebagai bootable buat instal windows XP, Vista, atau Windows 8, sampai kita bisa menginstal windows menggunakan memakai flasdisk. Semoga bermanfaat.

Comments