CARA INSTAL ULANG HP ANDROID TANPA DAN DENGAN PC

Flash hp android - Bagaimana cara ngflash hp android buat mengatasi handphone android bootloop ? Flashing Android atau yg seringkali kita dengar menggunakan Install Ulang Android. Cara flash hp / Install Ulang Android ini merupakan sebuah tehnik pada proses install ulang sistem operasi dalam smartphone android yg bertujuan guna memperbaiki atau memperbaharui software orisinil orisinil pabrik yang mengalami kerusakan. Ketika anda ingin mendowngrade juga upgrade ngflashing hp adalah galat satu cara yang digunakan dalam proses tersebut. Jika aplikasi yg rusak, maka galat satu indikasi - tanda bahwa ponsel mengalami kerusakan serta perlu diinstal ulang yaitu pada ketika hape android acapkali me-restart sendiri berulang kali serta nir dapat masuk ke tampilan primer / home. Dan insiden tadi acapkali pula dianggap dengan bootloop.
Terdapat beberapa cara flash (install ulang) Android yg bisa Anda gunakan untuk keperluan hp android Anda. Sering kali flash ulang handphone Android dilakukan karena ponsel pada keadaan meninggal total, mati suri, softbrick, bootloop, bahkan mengubah ROM untuk hp / tablet Android kita. Untuk masalah hp android yg mati total serta tewas suri, kita harus menggunakan media laptop / PC buat sanggup menginstall ROM ke dalam ponsel kita yang mati. Pada waktu proses flashing hp android disarankan memakai kabel data original bawaan pabrik hp android supaya proses ngflash hp / install ulang nir berhenti ditengah jalan sehingga ponsel kita tidak berhasil flash. Akibatnya, ponsel akan kembali mati suri, bahkan lebih parahnya lagi, ponsel akan mati serta nir akan sanggup dipakai.
Disini kami akan membuatkan tips cara menginstal ulang android bersama tutorial tentang cara flashing android. Dan bila anda ingin melakukan Flashing Rom terdapat persyaratan sebelum melakukannya, antara lain :
  • Android anda wajib sudah diinstall pelaksanaan buat recovery data contoh misalnya : ClockworkMod, Arnon_RA, serta lain-lain.
  • Siapkan juga Costom Rom/Firmware yg nantinya akan pada Flashing serta wajib memenuhi kondisi sudah dimodif atau dibuat spesifik buat perangkat smartphone Android anda seperti stock ROM asli bawaan vendor atau costom ROM buatan developer.
  • Pasang MicroSD pada smartphone android berfungsi menjadi tempat ad interim dalam Costom ROM

Cara Menginstal Ulang Tanpa PC Untuk Semua Smartphone Android


 
Tutorial Cara FlashAndroid Tanpa PC :
  1. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu costom ROM yang akan di Flashing. File custom ROM mampu anda dapatkan menggunakan berbagai tools yang tersedia Source.android
  2. Lalu setelah file custom ROM telah didapat kemudian pindahkan file pada Sekolah Dasar Card, ingat atur serta buat folder buat penyimpanan file tersebut.
  3. Kemudian ketiga matikan Smartphone Android anda lalu masuk ke Recovery Mode
  4. Selanjutnya setelah masuk anda lakukan Backup terlebih dahulu, ROM yang telah terpasang buat merestore atau mengembalikan data seperti keadaan semula apabila pada proses flashing nanti gagal.
  5. Langkah kelima merupakan lakukan wipe data/reset > wipe cache partition > wipe dalvik cache. Dengan cara tersebut sistem operasi pada ROM Android anda akan terhapus seluruhnya
  6. Kemudian itu anda lakukan Flashing / install ROM. Tentunya masih berada dalam Recovery Mode  serta Instal ZIP from SDcard / cari flash zip dari SD Card yg sebelumnya telah anda simpan serta buat folder di SD Card
  7. Berikutnya mengikuti petunjuk pada layar lantaran fungsi layar sentuh tidak berfungsi keatas serta kebawah anda bisa menekan tombol Volume UP (buat keatas)Volume Down (buat kebawah) serta Home (buat pilihan YES )
  8. Langkah terakhir buat finishing hanya restart android anda dengan menentukan reboot system now.

Tutorial Cara Ngflash hp android dengan PC :
  1. Pertama, unduh serta instal MediaTek USB VCOM (android) Driver dalam PC teman buat menghubungkan smartphone Android menggunakan PC.
  2. Kedua, unduh Custom ROM / Firmware yang sesuai serta bisa digunakan untuk tipe smartphone sahabat.
  3. Ketiga, unduh serta instal di Android aplikasi SP_Flashtools yg berfungsi sebagai pembuka direktori Android pada PC.
  4. Keempat, buka pelaksanaan  SP_Flashtools. Kemudian pada tampilan aplikasi tadi, pilih Scatter_Loading serta carilah file bernama scatter_emmc.txt di folder ROM Android. Jika telah, selanjutnya tandai kotak yg berada pada samping DA DL ALL with checksum serta pilih download.
  5. Tunggu hingga proses download selesai. Indikasi proses download akan ditunjukan dengan bar berwarna ungu.
  6. Jika proses download telah beres, sekarang matikan smartphone sahabat serta hubungan dengan PC melalui USB. Secara otomatis, download bar berwarna ungu akan berubah menjadi kuning. Hal tersebut menandakan bahwa prosese instal ulang sedang diproses. Tunggulah sampai ada tampilan lingkaran berwarna hijau di Flash Tools yang menandakan proses instal ulang sudah selesai.
  7. Apabila sudah beres, sekarang silakan hidupkan kembali smartphone sahabat. Jika proses booting agak usang, itu adalah hal wajar. Tunggu saja hingga proses tersebut selesai.
  8. Finish!

baca juga artikel lainnya :
Penyebab Smartphone Android Mati Total / Bootloop
Cara Mengatasi Hp Android Bootloop Dengan Mudah
Demikian tips tentang cara flashing android tanpa serta dengan pc yang dapat kami informasikan, selalu diingat ketika akan melakukan install ulang android pastikankan selalu anda sudah membuat backup hp android anda. Karena menanggulangi itu lebih baik daripada mengatasi serta baca juga artikel kami lainnya yang membahas tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Play Store. Salam Ponsel !!

Comments