CARA INSTAL ATAU UPDATE PMP 2.0 KE PMP VERSI 2.1

Aplikasi PMP yg dikeluarkan sang Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) sekarang telah hadir versi terbarunya yaitu PMP dua.1. Aplikasi PMP Versi dua,1 hadir menggunakan perbaikan beberapa bug antara lain pemugaran link verifikasi serta kirim data di beranda, pemugaran bug dalam verifikasi PTK yg nir bisa 100%, perbaikan bug nir mampu menampilkan pembuktian siswa serta masih poly lagi.
Terdapat 2 pilihan untuk mengganti pelaksanaan PMP dua.0 menjadi pelaksanaan PMP 2.1. Yang pertama menggunakan instaler PMP 2.1. Jika ini yg dipilih maka anda harus menguninstal dulu PMP 2.0 yang terdapat pada personal komputer , buat selanjutnya lakukan instalasi PMP dua.1 menggunakan memakai installer PMP 2.1 yg dapat pada download di halaman PMP Dikdasmen. Namun sebelum menguninstal PMP dua.0 terlebih dahulu lakukan backup data terlebih dahulu sebagai akibatnya nanti kita tinggal restore buat mengembalikan data kusioner yg sudah diisi. 

Cara ke 2 adalah menggunakan memakai updater PMP dua,1. Untuk pilihan kedua ini PMP 2.0 nir wajib diuninstal dulu. Tinggal download saja updaternya lalu instal di laptop yang telah ada PMP dua,0 dan lakukan refresh. Dengan cara ke 2 ini kita tidak akan kehilangan data sebagai akibatnya nir perlu melakukan restore data.

Adapun cara buat mengupdate PMP dua.0 menjadi PMP 2.1 melalui Updater PMP 2,1 merupakan sebagai berikut :

1. Download Updater PMP 2.1 pada laman : //pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/perangkat/aplikasi

2. Klik `Updater Aplikasi PMP untk mendownload Updater PMP dua.1
3. Setelah proses download selesai, lakukan instalasi Updater PMP 2.1 menggunakan mengklik duakali arsip updater. Ikuti proses instalasi Updater PMP dua.1 hingga terselesaikan.
3. Apabila pemasangan PMP 2.1 sudah selesai, buka aplikasi PMP dan lihat pada beranda apakah pelaksanaan PMP telah berubah sebagai Versi dua.1 atau belum. JIka belum lakukan refresh (Tekan tombol Ctrl dan F5 bersamaan)
Demikianlah cara updater PMP2.0 sebagai PMP 2.1. Semoga bermanfaat.

Comments