CARA INSTAL ATAU UPDATE APLIKASI DAPODIK 2019

Instal Aplikasi Dapodik

Sudah sebagai rutinitas bagi operator sekolah bila masuk tahun ajaran baru yaitu pembaharuan Aplikasi Dapodik versi sebelumnya ke versi terkini. Pembaruan aplikasi Dapodik ini merupakan upaya buat selalu menaikkan kualitas data Dapodik sekaligus upaya buat mengakomodasikan regulasi yang berlaku. Diantaranya pembaruan tadi berhubungan dengan diterbitkannya Permendikbud No 14 Tahun 2018 mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, SD, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, SMK atau bentuk lain yang sederajat. Pembaruan yang lainnya yaitu herbi Permendikbud No 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Pengajar, Kepala Sekolah, dan Pengawas sekolah. Selain itu Pembaruan juga berfungsi untuk menyelaraskan terhadap mekanisme dan prosedur pemanfaatan data Dapodik buat banyak sekali transaksi pada lingkungan Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Pada aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 ini poly pembaruan yg signifikan lantaran memakai versi database yg modern. Perubahan dalam pembaruan tersebut antara lain pembaruan fitur serta jua penambahan fitur baru, validasi data, dan pula perbagian beberapa bug dalam versi sebelumnya. Maka menggunakan hadirnya Aplikasi Dapodik Versi 2019 ini buat aplikasi Dapodik versi sebelumnya (2018,2018b,patch 1 dan patch dua) sudah nir berlaku lagi.

Berhubung pada Aplikasi Dapodik Versi 2019 tidak ada versi Updaternya, maka buat memperbaruinya wajib pada instal ulang atau dihapus dulu versi sebelumnya. Begitu pula kita harus regristasi ulang menggunakan menggunakan kode regristasi sebelumnya.

Adapun langkah-langkah dalam instal ulang pelaksanaan Dapodik 2019 adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke "Control Panel"
2. Selanjutnya pilih "Programs and Features"
3. Cari acara "Dapodik versi 2018"
4. Klik acara Dapodik versi 2018 lalu pilih "Uninstal"
5. Tunggu sampai proses selesai
Cara Instalasi Aplikasi Dapodik 2019 Klik DISINI

Comments