CARA FOTO DALAM AIR DENGAN ACTION CAM SPLIT UNDERWATER PHOTOGRAPHY

Teknik fotografi underwater - Bagaimana cara foto pada pada air dengan action cam agar mendapatkan hasil foto terbaik ? Sekarang ini sedang marak akan foto selfie dalam air menggunakan action cam yg ramai diunggah dalam beberapa media umum seperti facebook, twitter maupun instagram. Pengambilan foto pada dalam air memakai action kamera ketika ini sering dukenal dengan sebutan foto split underwater yang adalah foto 2 alam pada satu frame. Dimana dalam permukaan permanen menampilkan gambar atas bagian atas air sedangkan dalam bagian bawah menampilkan syarat bawah permukaan air dalam satu bingkai.
Namun nir dipungkiri bahwa cara menciptakan split underwater tersebut membutuhkan teknik fotografi underwater secara khusus yang mungkin hanya dapat dilakukan sang para fotografer profesional. Akan namun tahukah anda bahwa teknik fotografi underwater sebenarnya bisa dilakukan memakai trik foto dengan xiaomi yi di pada air bagi orang umum pada umumnya. Lantas bagaimana teknik yg benar supaya hasilnya dapat memuaskan buat proses foto dalam air menggunakan action cam ? Cukup dengan menggunakan action camera, sebenarnya kita sudah dapat membuat foto half-underwater dengan mudah tanpa wajib repot - repot memikirkan setting kamera dlsr yg hanya dikuasai sang para fotografer tangguh.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba membuatkan tips buat menerima output foto half-underwater atau split underwater terbaik menggunakan kamera aksi. Sehingga kita bisa ikut memamerkan pesona foto split underwater dalam akun sosial media instagram misalnya poly orang lainnya. Tak hanya itu saja, bagi anda para traveller mengetahui cara membuat split underwater sangatlah penting bila lokasi yang anda tuju adalah loka wisata berair juga pada dalam air. Mari pribadi saja kita mulai pembahasan tentang Cara Mengambil Foto Setengah Air Menggunakan Action Camera menggunakan teknik split underwater photography selengkapnya pada uraian dibawah ini.

Cara Foto Dalam Air Dengan Action Cam Split Underwater Photography


Namun sebelum kita mulai membahas cara memakai action cam xiaomi yi pada dalam air, ada beberapa persiapan yg perlu buat kita lakukan. Apa saja yg perlu disiapkan buat foto pada air menggunakan action cam adalah :
  • Action Camera
  • Underwater Housing
  • Camera Dome for Action Cam
  • Camera Handle
  • Anti Fog

Peralatan diatas merupakan alat split underwater dimana memang memiliki harga split underwater yang tidak tergolong murah. Tetapi buat melihat referensi harga aksesoris split underwater, kita dapat melihat dalam beberapa toko online yg telah kita kenal selama ini. Meskipun tidak murah kita niscaya akan menerima output yg sepadan apabila perlengkapan foto pada pada air menggunakan action cam tadi terpenuhi.

Berikut tips serta trik membuat foto split underwater dengan menggunakan action camera


  1. Pertama - tama sebelum kita memasukkan action cam ke pada air usahakan coba tes terlebih dahulu dahulu menggunakan tissue buat memastikan Housing nir rembes air.
  2. Kemudian masukkan action cam ke pada air sesudah dipastikan kondusif agar temperatur kamera bisa menyesuaikan menggunakan suhu air yang terdapat. Hal ini bertujuan agar bisa mengurangi fog yang terbentuk lebih awal.
  3. Kita bisa mencobanya di kolam renang ataupun kolam biasa sebelum menerapkan foto half underwater pada bahari sebenarnya.
  4. Jangan lupa buat memastikan lensa dome terhindar berdasarkan spot air atau bintik-bintik air. Apabila hal tersebut terjadi, pakai sabun bayi dan bersihkan secara berulang - ulang.
    Jika anda ingin menciptakan split underwater, pastikan terlebih dahulu bahwa diri anda telah bisa berenang.
  5. Fokuskan pada objek yg berada pada bawah bagian atas air kemudian sesuaikan menggunakan gambar diatasnya.
  6. Ambil gambar menggunakan hening, rileks, serta utamanya pada air yg jernih atau minimal tidak telalu keruh.
  7. Kami sarankan saat yg paling tepat buat merogoh split undewater merupakan pada ketika siang hari lantaran foto objek menggunakan membelakangi sinar mentari supaya nir terlalu poly exposure.

baca pula :

Demikian pertemuan kita kali ini yg beru saja mengulas mengenai teknik fotografi underwater supaya kita bisa memperoleh output foto terbaik pada dalam air meskipun hanya memakai sebuah xiaomi yi action cam. Semoga artikel kami diatas bisa bermanfaat untuk kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments