CARA FACETIME DI IPHONE IPAD DAN IPOD TOUCH

FaceTime merupakan layanan Apple yang memungkinkan engkau melakukan video call dan audio call melalui jaringan wifi atau jaringan seluler ponsel kamu secara perdeo. Kamu sanggup memakai perangkat Apple apa pun buat melakukan panggilan FaceTime dengan pengguna perangkat Apple lainnya.
Untuk memakai FaceTime, engkau memerlukan:
  • IPhone 4 serta yg lebih baru, iPod touch generasi ke 4 atau yang lebih baru, iPad 2 dan yang lebih baru
  • Mac yg menjalankan Mac OS X 10.6 atau lebih tinggi dengan pelaksanaan FaceTime terpasang
  • Akses ke jaringan Wi-Fi atau 3G/4G LTE.

Sebenarnya, menggunakan FaceTime itu cukup gampang, namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar mampu menggunakan FaceTime di iPhone atau iPod touch.

Cara Melakukan Panggilan FaceTime


  1. Mulailah menggunakan memastikan bahwa FaceTime diaktifkan buat iPhone kamu.

    Jika belum, atau ingin memeriksanya, ketuk aplikasi Settings. Apa yg engkau lakukan selanjutnya tergantung dalam versi iOS yang kamu jalankan. Pada versi terkini, gulir ke bawah ke opsi FaceTime serta ketuk slider on/off sehingga on/hijau. Pada beberapa versi iOS yg lebih usang, gulir ke bawah ke opsi Phone serta ketuk. Ketika engkau berada di layar yg benar, pastikan slider on/off FaceTime disetel ke on/hijau.


  2. Di layar itu, ketuk Use your Apple ID for FaceTime (pada versi lama , ketuk Add a Email) masukkan kabar akun Apple ID kamu yg akan digunakan buat melakukan panggilan dalam FaceTime. Tunggu hingga aktivasi akun FaceTime terselesaikan.
  3. Ketika FaceTime pertama kali diperkenalkan, panggilan hanya bisa dilakukan waktu iPhone terhubung ke jaringan Wi-Fi, namun hal itu tidak berlaku lagi. Sekarang, engkau bisa menciptakan panggilan FaceTime melalui Wi-Fi atau 3G/4G LTE. Jadi, selama kamu memiliki koneksi ke jaringan internet, kamu bisa membuat panggilan. Tetapi, terdapat baiknya kamu menghubungkan iPhone milikmu ke jaringan Wi-Fi sebelum memakai FaceTime. Sebab, obroalan video membutuhkan banyak data internet serta menggunakan Wi-Fi nir akan menghabiskan data internet bulanan engkau .
  4. Setelah persyaratan tadi dipenuhi, terdapat dua cara untuk FaceTime dengan seseorang. Pertama, relatif buka aplikasi "Phone", pilih hubungan serta di bagian FaceTime klik dalam tombol audio call atau video call. Segera setelah ini, panggilan akan dimulai.


  5. Kamu pula sanggup melakukan panggilan memakai FaceTime berdasarkan pelaksanaan standar dengan nama yang sama. Untuk melakukan panggilan melalui itu, engkau wajib memasukkan nama, eamil atau angka hubungan secara manual, atau pilih berdasarkan kitab kontak perangkat.
  6. Jika engkau menjalankan iOS 7 atau lebih tinggi, kamu memiliki opsi tambahan buat Audio Call FaceTime. Dalam hal ini, kamu sanggup memakai teknologi FaceTime hanya buat panggilan bunyi.
  7. Untuk mengakhiri panggilan FaceTime, ketuk tombol End berwarna merah di bagian bawah layar.

Akhir Kata

Panggilan FaceTime hanya mampu dilakukan ke perangkat lain yg kompatibel dengan FaceTime, termasuk iPhone, iPad, iPod touch, serta Mac. Ini adalah FaceTime nir bisa digunakan pada perangkat Android atau perangkat berbasis Windows. Jika ikon FaceTime memiliki tanda tanya saat kamu melakukan panggilan, atau jika tidak menyala, itu karena orang yang kamu panggil tidak sanggup mendapat panggilan FaceTime.

Comments