CARA DOWNLOAD ISTALLER APLIKASI DAPODIK 2018

Aplikasi Dapodik 2018

Sebelumnya aku pernah memposting mengenai Aplikasi Dapodik V.2017.D, itu merupakan versi undatenya. Untuk yang sekarang adalah Aplikasi Dapodik versi Installer nya. Jadi pada versi dapodik V.2017.D, kita nir perlu menghapus dulu Aplikasi Dapodik sebelumnya, sedangkan buat Aplikasi Dapodik V.2018 wajib dihapus dulu Aplikasi Dapodik versi sebelumnya.

Segala data dalam Aplikasi Dapodik versi sebelumnya wajib dibersihkan dulu, agar Aplikasi Dapodik versi 2018 sanggup di instal dengan lancar. Untuk cara instalasi Aplikasi Dapodik bisa dilihat pada postingan aku yang lain yaitu mengenai Cara Instal Aplikasi Dapodik.

Adapun pembaruan pada Aplikasi Dapodik 2018 adalah dapat dilihat pada gambar di bawah ini
Sedangkan untuk perbaikan pada Aplikasi Dapodik 2018 dengan Aplikasi Dapodik sebelumnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini
Untuk cara mendownloadnya merupakan kita wajib masuk dulu ke website resmi dikdasmen kemdikbud pada //dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Selanjutnya klik tombol UNDUH INSTALLER, serta diikuti menggunakan klik save atau klik simpan berkas. File Installer Aplikasi Dapodik v.2018 sebanyak 45 MB berupa file exe.
Setelah mempunyai file installernya , maka kita tinggal instal Aplikasi Dapodik 2018 tersebut beserta file prefill nya. Untuk cara instalasinya bisa dilihat pada postingan yang lain DISINI.

Comments