CARA DOWNLOAD DAN INSTALL UPDATE IOS BARU VIA ITUNES

Ketika Apple merilis update baru buat iOS -- sistem operasi yg menjalankan iPhone, iPod touch, dan iPad -- baik itu rilis update primer maupun skala yang lebih mini , engkau harus segera menginstalnya ke perangkat engkau . Sebab, setiap upgrade yang masuk ke iOS memberikan pemugaran bug, perbaikan kinerja serta keamanna, serta fitur baru menarik tentunya.
Upgrade ke versi terkini iOS sanggup dilakukan menggunakan 2 cara: via iTunes atau langsung pada iPhone. Untuk mengusut cara update pada iPhone, baca Cara Update iOS Secara Wireless di iPhone. Untuk menilik cara melakukan update memakai iTunes, baca artikel ini.

Persiapan buat Update iOS Menggunakan iTunes


  1. Mulailah proses memperbarui iOS menggunakan menyinkronkan iPhone (atau perangkat iOS lainnya) ke komputer/laptop yang biasa engkau gunakan buat sinkronisasi perangkat kamu.
  2. Jika iTunes nir diluncurkan secara otomatis, buka secara manual. 
  3. Ketika iTunes terbuka, klik ikon perangkat pada sudut kiri atas buat masuk ke layar manajemen perangkat.
  4. Sinkronkan iPhone milikmu atau perangkat lain menggunakan komputer/laptop kamu. Ini adalah langkah paling penting karena sinkronisasi menciptakan backup seluruh data pada ponsel engkau . Kamu akan bahagia memiliki backup tadi bila terdapat hal yg keliru selama proses upgrade. Meski sporadis terjadi error, tetapi engkau harus selalu mempunyai backup.
  5. Ketika sinkronisasi terselesaikan, lihat bagian kanan atas layar manajemen iPhone. Kamu akan melihat versi perangkat iOS yang sedang dijalankan serta, bila terdapat versi baru, maka akan terdapat pesan yang memberitahukan tentang hal itu. Di bawah itu ada tombol berlabel Update. Klik buat memulai update.
  6. Di ventilasi yang muncul, klik Download Only untuk download aplikasi tanpa update ketika itu pula atau  Download and Install untuk langsung update setelah proses download perangkat lunak selesai (saya merekomendasikan opsi ini).

Download serta Install Update iOS


  1. Setelah kamu memutuskan buat mengunduhnya, iTunes akan menampilkan sebuah ventilasi lain yg berisi informasi tentang fitur-fitur baru, pemugaran, serta perubahan versi baru menurut penawaran iOS. Bacalah (bila engkau mau) dan kemudian klik Next.
  2. Selanjutnya, kamu wajib menyetujui perjanjian lisensi pengguna yg disertakan. Bacalah apabila kamu mau serta lanjutkan menggunakan klik Agree.
  3. Setelah engkau menyetujui persyaratan lisensi, update iOS akan mulai diunduh. Klik dalam tombol pada sudut kanan iTunes buat melihat kemajuan pengunduhan, dan berapa poly waktu yang tersisa sampai unduhan selesai.
  4. Setelah update OS diunduh, maka akan diinstal secara ke iPhone atau iPod touch kamu. Kamu mungkin perlu mengklik beberapa ventilasi pada iTunes. Jika ya, ikuti saja petunjuknya. 
  5. Saat penginstalan selesai, perangkat engkau akan restart secara otomatis - serta selamat, kamu akan menjalankan perangkat lunak terbaru untuk ponsel kamu!

CATATAN: Jika engkau mendapat peringatan yg menyampaikan bahwa kamu nir memiliki relatif ruang buat menginstal update. Apabila kamu menerima peringatan itu, periksa Cara Update Saat Penyimpanan iPhone Kamu Tidak Cukup buat tips mengatasi masalah ini.

Menyelesaikan Upgrade pada iPhone


Sebagian akbar langkah yg engkau ambil dalam proses ini terdapat di iTunes, tetapi untuk menyelesaikan update iOS, terdapat beberapa hal yang wajib engkau lakukan di iPhone atau perangkat lain.
Langkah-langkah yang tepat bergantung pada versi iOS yang kamu update serta apa yang diperlukannya. Secara generik, engkau harus mendapat persyaratan anugerah lisensi, melihat kabar mengenai fitur baru pembaruan, dan/atau mengonfigurasi pengaturan baru.
Cukup ikuti petunjuk di layar dan hanya menggunakan beberapa ketukan, engkau akan memakai perangkat yg baru saja di-upgrade.

Comments