CARA DOWNLOAD DAN INSTAL WINDOWS 10 SPRING CREATORS UPDATE


Berikut ini merupakan pedoman cara Download dan Instal Windows 10 Spring Creators Update pada komputer Anda apabila Anda ingin menjalankan versi Windows 10 terbaru. Rumor memberitahuakn bahwa Microsoft akan merilis Windows 10 v1803 pada bulan April. Perlu diingat bahwa ini merupakan peluncuran sedikit demi sedikit serta pembaruan nir akan tersedia buat seluruh pengguna dalam waktu yang sama.
Ada dua metode utama untuk menerima pembaruan dan pada postingan ini, saya akan menunjukkan cara menggunakan keduanya. Anda bisa Download dan Instal Windows 10 Spring Creators secara otomatis melalui Windows Update atau dengan menginstal pembaruan secara manual.
Pertama-tama, Anda wajib memastikan bahwa personal komputer Anda sahih-sahih mampu menjalankan OS baru. Periksa persyaratan sistem dan ingat upgrade hanya bila komputer Anda memenuhi semuanya. Jika nir, Anda berisiko mengalami banyak sekali perkara teknis dan error.
Windows 10 Spring Creators Update system requirements:
  • Processor: 1GHz or faster processor or SoC
  • RAM: 1GB for 32-bit or 2GB for 64-bit
  • Hard disk space: 16GB for 32-bit OS or 20GB for 64-bit OS
  • Graphics card: DirectX9 or later with WDDM 1.0 driver
  • Display: 800×600

Jika Anda telah menginstal Fall Creators Update, maka Anda nir akan mengalami kasus ketika mengupgrade ke Windows 10 versi 1803. Namun, perlu diingat bahwa apabila Anda ingin memanfaatkan semua fitur Windows 10 modern, Anda akan membutuhkan lebih banyak dari sekedar memenuhi minimum persyaratan sistem. Windows 10 kini berfokus dalam serangkaian fitur canggih dan membutuhkan sumber daya seperti  Mixed Reality , objek 3D, Game DVR serta poly lagi.

Cara instal Windows 10 versi 1803 melalui Windows Update
Jika Anda ingin menginstal Windows 10 Spring Creators Update dengan cepat serta kondusif, cara terbaik buat melakukannya adalah melalui Pembaruan Windows. Ini sebenarnya cara termudah bagi sebagian besar pengguna untuk mendapatkan pembaruan modern.
Cukup arahkan ke Settings > Update & security > Windows Update and check for updates.

Seperti yang saya katakan di awal posting ini, Spring Creators Update nir akan tersedia di seluruh daerah pada saat yang bersamaan. Jika komputer kita nir mendeteksi pembaruan baru, cukup tunggu beberapa jam atau hari hingga Microsoft menerapkan SCU ke daerah bagian Indonesia.
Setelah mesin anda menemukan pembaruan, tunggu hingga proses pengunduhan selesai serta kemudian ikuti petunjuk pada layar dan Anda akan menginstal Spring Creators Update di komputer Anda. Sesederhana itu.
Jika Anda tidak mau menunggu sampai update timbul di Pembaruan Windows, Anda bisa menginstal secara manual Windows 10 versi 1803 menggunakan mengunduh file ISO.
Cara instal Windows 10 Spring Creators Update secara manual
Seperti yg terjadi pada setiap pembaruan baru, saat Windows 10 Spring Creators Update telah tersedia, Microsoft juga menerbitkan arsip instalasi di situs web resminya .
File instalasi tersedia dalam bentuk tool Media Creation dan memperlihatkan 2 opsi: Anda dapat mengunduh file ISO dan lalu memasangnya nanti via USB, atau eksklusif membuat media instalasi.

Jika Anda belum menginstal Windows 10 secara manual sebelumnya, Microsoft telah mengcover semuanya. Microsoft mencantumkan panduan lengkap langkah demi langkah pada laman web pembaruan resmi yg menaruh Anda instruksi terperinci mengenai cara upgrade ke versi Windows 10 terkini.

Comments