CARA DOWNLOAD APLIKASI DI LUAR APP STORE

App Store menawarkan lebih menurut satu juta aplikasi luar biasa, namun nir setiap aplikasi yang dapat berjalan pada iPhone tersedia pada sana. Apple menempatkan batasan dan panduan tertentu dalam aplikasi supaya sanggup diizinkan masuk ke App Store. Itu berarti bahwa beberapa aplikasi bagus yg nir mengikuti anggaran tadi tentu nir akan tersedia di sana.
Situasi inilah yg mengarahkan orang-orang ingin mencari memahami cara download aplikasi pada luar App Store buat mendapatkan pelaksanaan yang tidak pada izinkan Apple masuk ke toko resminya. Untungnya, terdapat beberapa cara buat melakukan ini, tetapi engkau bersedia mengambil beberapa resiko buat mendapatkannya.
Kamu bisa download pelaksanaan secara perdeo ke perangkat iOS engkau tanpa menggunakan App Store, namun cara ini nir seharusnya kamu lakukan. Kamu akan mengetahui karena kenapa nanti pada bagian akhir artikel ini.

Aplikasi Sideloading

Mungkin cara termudah buat menambahkan aplikasi ke iPhone kamu tanpa memakai App Store adalah dengan memakai teknik yang disebut sideloading. Sideloading merupakan nama yang digunakan buat menginstal pelaksanaan pribadi ke iPhone tanpa lewat App Store. Ini bukan cara yang umumnya dilakukan, namun itu mungkin.
Kesulitan pada sideloading sendiri merupakan bahwa engkau wajib terlebih dahulu mempunyai aplikasinya. Sebagian besar pelaksanaan iPhone hanya tersedia pada App Store, bukan untuk diunduh pribadi menurut situs web pengembang atau sumber lain. Tetapi bila engkau dapat menemukan aplikasi yg ingin kamu gunakan, kamu siap buat melakukannya.
Untuk mengetahui cara download aplikasi pada iPhone, baca artikel ini. Artikel itu secara teknis menyebutkan mengenai cara install aplikasi yg sudah dihapus dari App Store, namun petunjuk itu juga berlaku untuk skenario ini.

IPhone Jailbroken: Aplikasi Hukuman

Dengan cara yg sama seperti Apple mengontrol App Store dengan sangat ketat, dia pula mengontrol apa yg bisa dan tidak dapat dilakukan buat iPhone. Kontrol ini termasuk mencegah pengguna memodifikasi beberapa bagian iOS, sistem operasi yg berjalan di iPhone.
Beberapa orang menghapus kontrol tersebut dengan melakukan jailbreak dalam ponsel mereka, yang memungkinkan mereka memasang pelaksanaan yg nir tersedia pada App Store. Aplikasi ini nir ada pada App Store lantaran banyak sekali alasan: kualitas, legalitas, keamanan, melakukan hal-hal yang Apple ingin tangkal buat satu alasan atau lainnya.
Jika kamu memiliki iPhone yg pada-jailbreak, ada App Store alternatif: Cydia. Cydia penuh dengan pelaksanaan perdeo serta berbayar yg tidak terdapat pada Apple App Store dan memungkinkan engkau melakukan aneka macam hal keren (pelajari semua tentang Cydia pada artikel ini).
Sebelum kamu menetapkan buat men-jailbreak ponsel kamu dan menginstal Cydia, krusial buat mengingat bahwa jailbreak dapat mengacaukan ponsel kamu dan memaparkannya ke masalah keamanan. Apple nir memberikan dukungan buat ponsel yg diretas, jadi pastikan kamu memahami serta mendapat risiko sebelum engkau masuk ke jailbreaking.

IPhone Jailbroken: Aplikasi Bajakan

Alasan lain kenapa orang-orang melakukan jailbreak dalam ponsel mereka adalah bahwa hal itu dapat memungkinkan mereka download aplikasi berbayar jadi gratis, tanpa menggunakan App Store. Itu mungkin terdengar menarik, tetapi melakukan ini adalah sebuah pembajakan, yang ilegal. Meskipun beberapa pengembang aplikasi adalah perusahaan besar (bukan itu yang membuat pembajakan menjadi lebih baik), sebagian besar pengembang adalah perusahaan kecil atau individu yang bergantung pada uang yang diperoleh dari aplikasi mereka untuk membayar pengeluaran mereka dan mendukung pengembangan agar aplikasi nya menjadi lebih baik.
Mendownload pelaksanaan bajakan sama saja engkau mengambil uang hasil susah payah dari pengembang. Meskipun aplikasi jailbreaking serta bajakan adalah cara buat mengunduh pelaksanaan tanpa App Store, kamu seharusnya tidak melakukannya.

Kenapa Apple Tidak Mengizinkan Beberapa Aplikasi Masuk ke App Store?

Kamu mungkin penasaran kenapa Apple nir mengizinkan beberapa aplikasi masuk ke App Store. Ini penjelasannya.
Apple meninjau setiap pelaksanaan yg ingin disertakan pengembang di App Store sebelum pengguna dapat mengunduhnya. Dalam ulasan ini, Apple memeriksa hal-hal seperti apakah pelaksanaan itu:
  • Menggunakan teknologi dan kode terkini buat kompatibilitas dan kinerja
  • Dinilai benar buat jenis konten yang ditawarkannya
  • Asli serta berguna, bukan hanya tiruan murah berdasarkan pelaksanaan yang lebih populer
  • Melanggar privasi pengguna dengan mengumpulkan data secara membisu-diam
  • Menyembunyikan fungsi atau kode berbahaya.

Semua hal yg cukup wajar, bukan? Bandingkan ini dengan Google Play store untuk Android, yg nir memiliki langkah review ini serta penuh menggunakan aplikasi berkualitas rendah, kadang-kadang tidak berguna. Sementara itu, di masa kemudian Apple pernah dikritik soal bagaimana menerapkan panduan ini, umumnya pedoman Apple tersebut bertujuan untuk menciptakan pelaksanaan yg tersedia pada App Store bermanfaat dan berfungsi menggunakan baik untuk penggunanya.

Comments