CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN GOOGLE ANALYTICS PADA BLOG ATAU WEBSITE

Penting bagi anda buat memasang google Google analytics Jika Anda seorang blogger baru yang memiliki blog dan ingin mempunyai indera buat menampilkan laporan rinci mengenai pengunjung situs blog Anda maka Anda harus memahami mengenai alat sophisticated milik Google yang disebut dengan nama Google analytics.
Google analytics merupakan indera pelacakan situs web buat mengukur lalu lintas pengunjung menggunakan laporan yg lengkap dan ini merupakan alat pelacakan yang sangat seksama serta. Banyak sekali manfaat yg bisa Anda dapatkan menggunakan memakai alat pelacakan milik google ini.
Pada artikel kali ini saya akan memposting mengenai cara menciptakan akun dan memasang kode google analytics pada website atau blog Anda.
MENGAPA ANDA HARUS MENGGUNAKAN GOOGLE ANALYTICS?

Berikut adalah beberapa hal yang mampu Anda dapatkan waktu menggunakan Google Analytics buat website ataupun blog Anda :
  • Dapat mengetahui jumlah orang yg mengunjungi website.
  • Dapat mengetahui dimana pengunjung berasal.
  • Dapat mengetahui jumlah, berasal, halaman yang dikunjungi dan masih banyak lagi secara live.
  • Dapat mengetahui darimana situs apa yg mengirimkan lalu lintas ke situs web Anda
  • Dapat mengetahui taktik pemasaran yang mendorong kemudian lintas ke situs web Anda
  • Dapat melihat halaman paling populer
  • Dapat melihat laporan harian, mingguan, bulanan serta tahunan secara lengkap
  • Diatas adalah beberapa hal utama yg bisa Anda dapatkan saat memakai Google Analytics, akan tetapi tentu saja yang saya sebutkan diatas hanya sebagian kecil saja, Anda masih mampu mendapatkan hal-hal penting lain di google analytics buat melihat laporan website Anda.
Dan sekarang silahkan lanjutkan membaca untuk cara mendaftar buat akun google analytics website Anda dibawah ini.


CARA DAFTAR GOOGLE ANALYTICS
Pertama, buat membuat akun Google Analytics usahakan Anda membuat akun email milik google yaitu Gmail. Apabila Anda sudah memiliki akun gmail, silahkan buat mengakses situs website Google Analytics disini.
Anda akan melihat laman login akun google, silahkan tambahkan alamat email dan password Anda.

Setelah berhasil login maka Anda akan dibawa kehalaman dengan 3 langkah yg harus Anda ambil untuk menyiapkan Google Analytics.
Langkah selanjut nya  Anda akan mengisi berita buat website Anda lihat gambar dibawah ''Setting up your account"
Setelah Anda mengisi seluruh warta yg diminta oleh Google Analytics misalnya diatas tersebut, Anda akan melihat tampilan misalnya dibawah ini.
Silahkan buat mengklik tombol “Get Tracking ID” buat mendapatkan kode ID untuk ditaruh ke website Anda.
MEMASANG KODE PELACAKAN GOOGLE ANALYTICS
Setelah Anda selesai, Anda akan klik tombol “Get Tracking ID”. Anda akan menerima popup term and condition Google Analytics, yang Anda harus putusan bulat. Kemudian Anda akan mendapatkan kode Google Analytics Anda.

Anda bisa melihat gambar yg saya centang di bawah ini, dimana masih ada ID google analytics yg Akan Anda pakai. Dan agar website Anda mulai pada lacak sang google analytics maka kode tadi harus Anda masukkan pada situs web Anda.

Nah kini tinggal bagai mana kita memasuk kan ID google analytics tadi? Ikuti langkah langkah berikut ini. Saya akan pandu anda menggunakan cara yang sangat mudah serta sederhana.
  1. Masuk ke dashbor blogger anda
  2. Pilih seting atau pengaturan
  3. Pilih Lainnya atau Other 
  4. Gulir ke bawah pilih Google analytics
  5. Masuk kan kode ID Google analytics anda
Perhatikan gambar di bawah ini supaya lebih mudah memahami tutorial CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN GOOGLE ANALYTICS  PADA BLOG ATAU WEBSITE ini

Demikian penjelasan lengkap mengenai Google Analytics, cara menerima kode pelacakan serta memasang kode google analytics buat blog atau website Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Harap memberitahuakn dukungan Anda kepada komunitas CARA FLEXI dengan menyukai atau mengikuti kami di media umum. Bergabung dengan kami untuk pengalaman blogging yang cantik

Comments