CARA CEPAT MENINGKATKAN RANK ALEXA DI BLOG

Meningkatkan rank Alexa - Kali ini saya akan share bagaimana meningkatkan rank alexa dengan efektif di blog. Banyak pertanyaan seperti itu yang masuk ke email saya serta kali ini kita akan membahas tadi. Siapa sih yg tidak bangga jika blog kita memiliki rank yg cukup tinggi (semakin kecil angkanya semakin tinggi rank kita) apalagi blog monetize (blog yang ditujukan buat menghasilkan uang). Kenapa alexa rank masih dianggap penting? Alexa rank adalah salah satu patokan (selain google rank) bagi para advertiser atau pemasang iklan buat memilih kualitas sebuah blog. Semakin kecil nilai rank kita berarti blog tadi mempunyai peringkat yg semakin tinggi erarti semakin poly visitor yg mengunjungi blog tadi, sehingga para advertiser sanggup menentukan harga yang dipatoknya pada pada blog yang dijadikan publisher atau penayang iklan tersebut.

Apa Sih Alexa Rank
Dilihat berdasarkan definisi dan penerangan dari Alexa.com, Alexa rank merupakan sistem peringkat sebuah blog secara global serta ranking pada negara blog tersebut. Sistem peringkat blog ini adalah suatu sistem yang dibentuk sang Alexa inc yang adalah anak perusahaan dari situs afiliasi terbesar didunia yaitu Amazon.com. Cara penghitungan ranking blog ini didasarkan penjelasan menurut alexa adalah menjadi berikut:
Peringkat Trafik Negara
Peringkat berdasarkan negara dihitung memakai kombinasi rata-rata harian pengunjung pada sebuah blog atau website serta tampilan halaman di situs tadi dari pengguna menurut negara itu /bulan. Situs dengan kombinasi tertinggi pengunjung dan tampilan page merupakan peringkat # 1 pada negara itu.
Alexa Traffic Rank Global
Rank dihitung menggunakan kombinasi homogen-homogen harian pengunjung ke situs dan tampilan halaman pada situs selama 3 bulan terakhir. Situs dengan kombinasi tertinggi pengunjung dan tampilan page adalah peringkat # 1.
Nah selesainya anda mengetahui cara perhitungan rank tadi anda telah mempunyai bayangan tentang ranking blog anda.
Cara menaikkan Alexa rank secara efektif.
Menurut sistem perhitungan yang dibentuk sang alexa rank anda dapat memakai tips yg akan kita bahas dibawah ini:
Pasang Widget & Alexa Toolbar
Yang perlu anda lakukan sekarang hanya memasang alexa toolbar pada website anda untuk membantu anda merampingkan alexa rank. Kalau anda poly membuka laman web anda pada sehari, berarti akan dihitung oleh robot crawl Alexa serta tercatat menjadi jumlah pengunjung serta jumlah tayangan yang anda lakukan (walaupun pengunjung itu anda sendiri) bila anda masuk ke blog anda menggunakan memasang alexa toolbar atau widget alexa, maka anda permanen tercatat sebagi pengunjung blog anda sendiri, maka sama sekali tidak susah masuk di jajaran 800 ribu hingga 1 juta alexa rank. Itu juga termasuk setiap pengguna yg memakai toolbar maupun widget alexa yg masuk ke blog anda. Baca juga cara memasang widget Alexa.
Tapi buat mendapatkan rank 800 ribu ke atas anda jelas membutuhkan pengunjung yang sebenarnya. Jadi jika anda sanggup menggerakkan pengunjung blog anda buat menggunakan alexa rank maka itu akan sangat baik. Sangat tidak mungkin buat masuk ke jajaran di bawah 100 ribu hanya bermodalkan alexa toolbar pada browser sendiri.
Ajak Pengguna anda memakai widget & alexa toolbar
Dengan cara ini bekerja seperti yg sudah aku utarakan diatas yaitu setiap pengunjung ke blog anda memakai atau yang memasang widget juga toolbar alexa maka hal tersebut sangat berpengaruh terhadap rank alexa anda.
Klaim / memverifikasi Website di Alexa.com
Ada beberapa cara yg dipakai sebagai Klaim Alexa, Alexa Klaim serta Sertifikasi yg memungkinkan Anda untuk mengklaim situs WordPress maupun blogger Anda di Alexa dengan mudah. Anda bisa dengan gampang menjamin website Anda pada Alexa.com. Mendaftar menggunakan account baru dari situs Anda dan kemudian memasukkan meta tag pada bagian ketua situs Anda.
Tingkatkan pengunjung anda
Nah dengan menaikkan pengunjung ke blog anda merupakan cara yang sangat efektif buat mempertinggi rank alexa anda, jadi menaikkan SEO blog anda = meningkatkan trafik blog anda = menaikkan nilai rank Alexa anda. Anda telah mengetahui cara perhitungan yg dilakukan alexa yang aku jelaskan diatas jadi pada dasarnya adalah bahwa :
Semakin poly pengunjung blog = Semakin meningkat rank Alexa anda.

Comments