CARA CEPAT MENGETAHUI B 115 VOLT DROP



Ternyata penyebab tegangan B+ dalam televisi jalur penyuplay flyback sangat beragam. Semua penyebab ,tergantung dari masing-masing kerusakan,terutama tegangan tinggi. Permasalahan ini sering membuat seorang sebagai resah dalam menanganinya. Oleh karena itu saya ingin membuatkan refrensi dengan rekan semua, apa yang saya alami selama beberapa tahun belakangan ini.
Berikut ini aku sampaikan pengalaman aku dalam konflik tersebut.

1. Sebelum memastikan tegangan b+ drop yang bermasalah, aku umumnya mengecek apakah TV ini standbay atau memang bermasalah dalam bagian 115 Volt. Hal ini sering nir diketahui sang pemula di pada servis chasis televisi. Begitupun aku ,dulu pernah menerima perseteruan seperti ini. Dan yg aku lakukan mengobrak abrik blog tegangan tinggi ternyata hasilnya nihil. Pada akhirnya permasalahan ini spele ternyata televisi yang saya garap ini nir terdapat remotnya. Dengan begitu pemilik berdasarkan televisi ini tidak tau jikalau ini  hanya standby. Setelah beberapa ketika aku menemukan solusi tepat menggunakan memencet tompol CH dalam panel TV. Akhirnya TV menyala menggunakan normal. I

2. Perseteruan tegangan B+115 Volt DC drop selanjutnya yang pernah aku alami waktu itu merupakan elco dalam jalurbB+ kering atau bocor. Hal ini di tandai menggunakan elco mengembung atau pada bagian kaki elco terdapat cairan yg sudah kering. Ternyata kaki elco patah namun nir kita sadari. Hal ini umumnya aku melakukan pencopotan dan pemeriksaan secara intensive menggunakan tester. Saran dari aku “jangan mengamati elco secara fisisk saja!!”
3. Penyebab lainya adalah transistor  horizontal yg short juga salah satu penybabnya. Terkadang  kita tledor atau ditipu dengan transistor. Di cek menggunakan Ohm Meter permanen saja normal tapi, sehabis dipasang terjadi ke eroran yang tiak kita sadari tentang hal ini. Ini akan mengakibatkan B+ drop.

4. Penyebab selanjutnya merupakan variabel hambatan yg terhubung dengn otocupler  soak "_alias rusak, sebagai akibatnya B+ nir setabil drop. VR ini tak jarang terlewatkan oleh pandangan mata terlihat nir ngaruh akan tetapi ternyata VR ini sangat berperan krusial pada kinerja blog tegangan tinggi. Terutama 115 Volt.

5. Pada masalah ini aku juga  pernah mengalami namanya  kebakaran jenggot hehe…!
Pada ketika TV standbay lalu saya onkan, kok tegangan pada bagian B+  eksklusif drop. Kecurigaan saya langsung menuju flyback. Secara teori aku mengecek menggunakan mencopot pada kaki flyback yg terhubung menggunakan B+. Benar dugaan aku sesudah saya copot kaki flyback, spontan tegangan normal 115 karna saat itu televisi 14' merek, apa ya??Lupa saya. Nah... Berarti flybacnya kan. Otomatis aku ganti menggunakan yang baru.

#Trik Cepat Mengetahui Penyebab Tegangan B+ Drop

Secara sederhana aku melakukan sesuatu buat mengetahui penyababnya. Yang pertama saya lakukan merupakan mengetahui dasar penyebabnya. Apa penyebabnya dari AC-matic atau berdasarkan jalur B+ terdapat yg short.

'‘coba lakukan menggunakan mencopot beban dari kaki flybac’ maka kita akan mengetahui dari mana dari mu berasal penyebab perseteruan ini. Jika beban dicopot kok masih drop berarti dari berdasarkan AC-matic, tetapi bila dicopot tegangan normal, bisa dipastikan asal menurut blog tegangan tinggi."

Begitu kiranya permasalahan yang pernah saya hadapi tentang penyebab tegangn B+ drop. Semoga memberi manfaat,bagi rekan seluruh terimakasih.

Comments