CARA CEPAT KIRIM SITEMAPS KE WEBMASTER GOOGLE CONSOLE

Sitemaps google webmaster tools - Apa itu sitemap? Sitemaps adalah (peta situs ) site berarti "situs" atau "web", Sedangkan "maps" berarti "peta" atau "alamat". Jadi "sitemaps" adalah "peta situs" atau "alamat situs". Semua website atau blog tentu mempunyai peta situs buat memudahkan pengunjung melihat apa saja isi menurut website tadi. Dari penjelasan ini mungkin anda telah paham kenapa judul artikel ini Cara Cepat Kirim Site Maps Ke Webmaster Google Console. Ya anda sahih tujuannya buat memudahkan penelusur merayapi page web atau blog.

Mengirim sitemap ke Google Webmaster Tool sebagai permintaan kepada Search Engine buat melakukan perayapan "crawling" terhadap laman website/blog. Hal ini diterapkan pada layanan raksasa mesin pencari Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools (terintegrasi menggunakan Site Explore Yahoo Webmaster Tools) serta lain sebagainya.
Dengan mengirim sitemaps, proses indeks page blogger sang Spiderbot (robot Google) menjadi lebih efisien serta cepat . Untuk Platform Wordpress, Url Feed sanggup pribadi dimasukkan tanpa harus menambah aturan tertentu. Sedangkan khusus untuk platform Blogger harus menambahkan aturan tertentu supaya submit sitemap sitemaps nir error.
Anda dapat memanfaatkan layanan Sitemap Generator yang memang banyak ditemui, ketikkan keyword dalam pencarian Google 'Sitemap Generator'. Namun agar lebih gampang anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat sitemaps google webmaster tools pada tutorial dibawah ini.
1. Pertama anda Login atau masuk ke Google Webmaster Tools
2. Kemudian klik link website/blog Anda,
3. Lalu anda klik tombol "Sitemaps", pilih "Add Sitemap, Nah pada saat pada kolom yg telah timbul, isikan kode feed anda, Contoh Url Feed Blogger:
//caraflexi.blogspot.com/feeds/posts/default
Atau masukkan feed blogger seperti di bawah ini :
//caraflexi.blogspot.com/feeds/posts/default?Max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
Bisa pula menggunakan jenis feed atom.xml-nya
//caraflexi.blogspot.com/atom.xml?Redirect=false&start-index=1&max-results=500 
Jika jumlah posting/artikel website atau blog Anda lebih berdasarkan 1000, fungsikan sitemap berikut adalah:
atom.xml?Redirect=false&start-index=1001&max-results=1500
Sitemap terbaru buat blogger saya gunakan sitemap.xml
//caraflexi.blogspot.com/sitemap.xml

4. Pilih salah satu model sitemap yang mau di submit. Kalau saya pribadi menggunakan submit sitemap yang terbaru yaitu //caraflexi.blogspot.com/sitemap.xml
5. Setelah anda selesai mengcopy kode tadi, buat mengakhiri, tekan tombol "Submit Sitemap",
6. Pada ketika loading submit sitemap selesai, jika Anda melakukan seluruh langkah ini menggunakan sahih, maka Anda tinggal refresh serta lihat output submit sitemap Anda akan terlihat.
7.selamat Anda telah berhasil submit/daftar/mengirim Sitemap anda ke Google Webmaster Tools.
Perhatian mohon diingat, Url //caraflexi.blogspot.com/ jangan di copy juga. ambil (sitemap.xml) saja lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya , demikian tutorial cara membuat Sitemap di Google Webmaster . Metode ini sangat efektif dalam optimasi SEO, penerapan utama sebelum tampil di mesin pencari dan persiapan guna bersaing di dunia serp. 
Anda dapat melakukan hal yang sama pada Bing Webmaster Tools. Untuk fungsi serta tujuannya sendiri tidak jauh berbeda antara Google Webmaster Tools serta Bing Webmaster Tools, namun keunggulan serta kerumitan crawling memiliki cara trik tersendiri, dan itu perlu disiasati. Sekian.

Comments