CARA CEPAT DAN MUDAH MEMBUAT FAVICON TEXT UNTUK BLOGGER KITA

Cara Cepat serta Mudah Membuat Favicon Text Untuk Blogger Kita



Membuat Favicon Blog - Favicon merupakan suatu gambar berupa ikon yang timbul pada address bar berdasarkan suatu page web atau blog. Dalam blogger sendiri, favicon telah tersedia dan sanggup kita custom secara gampang. Kalian dapat membuat sebuah favicon berdasarkan text kemudian pada convert sebagai sebuah gambar atau kalian juga bisa mengconvert sebuah gambar logo kalian menjadi sebuah favicon. 

pada tutorial kali ini aku akan membuat sebuah tutorial mengenai bagaimana cara menciptakan sebuah favicon berdasarkan sebuah text yg kita inginkan. Tetapi text yg di inputkan hanya dibatasi 2 alfabet saja, jika kalian inputkan lebih berdasarkan dua huruf maka jhasilnya tidak akan bagus. Jadi siapkan dua huruf yg dari kalian bagus dan berkaitan dengan blog agan.

Langsung saja kita mulai menciptakan sebuah favicon blog nya dengan cara berikut ini:
  1. Buka website favicon.io
  2. Di website favicon.io ini kita di berikan option dua, seperti pada gambar diatas. namun di sini kita Pilih yang Generate From Text
  3. Setelah masukan Text kalian dan lakukan custom font dan size sesuai yg di butuhkan setelah itu selesai lalu kalian 

  4. Sekarang kita akan memasang Favicon yg sudah kita buat tadi menggunakan cara membuka blogger kalian dan kalian menuju dalam bagian Tata Letak > Pilih Edit dalam favicon dan Upload arsip favicon tadi 

  5. Setelah kalian berhasil menguploadnya, kemudian kalian save dan silahkan refresh page blog kalian dan lihat hasilnya dalam address blog kalian.
Sekian Tutorial bagaimana cara menciptakan sebuah favicon blog dengan cepat dan mudah tanpa ribet design menggunakan Photoshop ataupun CorelDraw. Tutorial ini khusus buat sahabat-teman yang ingin menciptakan favicon yang mudah serta tidak ribet. Semoga tutorial kali ini dapat berguna untuk teman-sahabat semua nya. Terima Kasih Telah Berkunjung!!



Comments