CARA CEPAT BELAJAR MEMPERBAIKI TV CRT BAGI PEMULA

Pemahaman dasar dari servis televisi CRT merupakan mengenal blog bagian kerja dalam TV CRT. Dulu waktu saya memulai belajar memperbiki TV berawal menurut materi dasar, kemudian tahu kerusakan yg terdapat pada internet. Ternyata, aku kesulitan, lantaran guru aku tidak mengungkapkan di mana letak blog bagian pada TV CRT. Contohnya menerima kerusakan satu garis vertikal ditengah layar, kerusakan dialami sang blog horizontal. Blog horizontal letaknya sebelah mana ya? Kan jika benar-sahih pemula nir mudang.
Oleh sebab itu kali ini cara flexi akan membahas letak berdasarkan masing masing blog bagian pada tv CRT. Yg diperuntukan bagi pemula yang sedang belajar TV CRT. Dalam pembelajaran ini sangat penting buat lebih lanjut memperbaiki televisi lebih mudah menggunakan mengandalakan internet ketika sudah tau blog mana yg wajib dioprek.
Agar lebih gampang pada memahaminya solderadem blog memakai model mesin china dan TV POLYTRON USLIM. Lantaran mesin china dan polytron sistem kerjanya sederhana sehingga mudah dipahami bagi pemula. Selain itu juga waktu ini jenis mesin keduanya kerusakan masih mendominasi.

1.  Blog Power Suplay
Untuk mengetahui mana jalur power suplay kita lihat saja menurut colokan listrik. Diurut sebagai akibatnya nyampailah dalam blog bagian power suplay bagian utama. Kemudian sekunder. Apa sih utama dan sekunder? Secara sederhana aku jelas kan, primer input sekunder output, buat lebih jelasnya lihat gambar. Pada blog primer umumnya bila terjadi kerusakan mengakibatkan tv mati total atau sejenisnya.sedangkan sekunder kerusakan acapkali di penguasaan sang mangkat standbay juga tv tewas total.
baca juga: cara memperbaiki tv china mati total
2. Blog Horizontal
Blog ini acapkali sekali bermasalah dalam kerusakan yg sangat extreme, pada blog ini wajib dipelajari secara intense lantaran herbi tegangan tinggi. Letaknya umumnya tidak jauh menurut namanya komponen flyback, komponen aktifnya yaitu transistor horisontal. Biasanya nempel pada pendingin buat detail lihat pada gambar diatas.
3. Blog Vertikal
Gejala kerusakan yaitu tv satu garis horizontal pada tengah layar. Dimana Letaknya yaitu pada blog bagian ic vertikal. Yang umumnya ic vertikal nempel dalam pendingin. Pada tv china rakitan umumnya pendingin jadi satu menggunakan transistor horizontal sedangkan pada tv polytron terpisah memakai pendingin sendiri. 
4. IC Utama
Blog ini umumnya mengakibatkan sistem nir bekerja. Letaknya ditandai menggunakan ic akbar berkaki poly. Untuk detail lihat gambar
5. IC Audio
Berfungsi menjadi penguat audio yg dihasilkan sang ic utama, buat menandai Letaknya coba urutkan saja menurut kabel speaker. Itu akan lebih mudah.
6. Defleksi Yoke
Pada bagian ini bekerjasama eksklusif denga sistem kerja vertikal dan horisontal. Karena manfaatnya menjadi pembelok cahaya/sebagai penyebar cahaya sehingga pada layar sanggup menampilkan gambar. Apabila defleksi yoke rusak akan mengakibatkan kerusakan menggunakan gejala layar bermasalah contohnya kerusakan gambar menciut.
baca juga: tanda bahwa defleksi yoke rusak
7. Blog Penguat Warna
Jika anda melihat PCB melekat dalam bagian ujung tabung CRT nah itulah blog penguat video warna. Kerusakan rona pada televisi terletak di bagian tadi. Pada masing masing warna diperkuat sang transistor ang disuplay tegangan kurang lebih 180-volt yg asal menurut flyback.
Yang perlu diperhatikan DEMI KESELAMATAN adalah jangan menyentuh cop flyback pada keadaan tv menyala, bahkan saat tewas pun, pada bagian dalam cop flyback msih menyimpan muatan tegangan tinggi. Oleh sebab itu pelajari bagaiman membuang tegangan sisa muatan tegangan tinggi. 
Dengan memahami pada termin mengetahui blog bagian aku konfiden sekali anda sanggup memperbaiki televisi menggunakan hanya mengandalkan cari pada google. Menggunakan dukungan elktronika dasar serta pemahaman pengukuran multitester.
demikian semoga bermanfaat! 

Comments