CARA CEK UKURAN APLIKASI DI IPHONE KAMU

IPhone serta iPod touch menunjukkan poly ruang buat menyimpan musik, film, foto, serta aplikasi kamu, tetapi penyimpanan itu terbatas. Saat engkau mengisi perangkat kamu penuh menggunakan aplikasi yang membuatnya sangat berguna serta menyenangkan, engkau mampu kehabisan ruang dengan cepat. Hal ini terutama berlaku bila kamu memiliki iPhone dengan hanya penyimpanan 16GB. Setelah sistem operasi dan pelaksanaan bawaan, contoh tadi hanya memiliki beberapa gigabyte buat kamu pakai.
Jika engkau mencari cara buat membebaskan ruang penyimpanan pada perangkat engkau , kamu mungkin ingin mengetahui berukuran masing-masing aplikasi kamu. Jika engkau perlu sedikit melapangkan penyimpanan berdasarkan perangkat engkau , mengetahui ukuran setiap aplikasi iPhone membantu kamu memutuskan aplikasi mana yang akan dihapus. Ada 2 cara buat mengetahui berapa poly ruang penyimpanan yang digunakan aplikasi: satu di iPhone itu sendiri, yg lainnya ada di iTunes.
TERKAIT: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan iPhone

Menemukan Ukuran Aplikasi di iPhone atau iPod touch

Ini adalah metode yang kami sarankan buat dilakukan. Metode ini lebih seksama karena berukuran sebenarnya berdasarkan sebuah pelaksanaan bukan hanya buat pelaksanaan itu sendiri. Aplikasi jua memiliki preferensi, arsip tersimpan, dan data lainnya. Ini berarti bahwa aplikasi sebanyak 10MB ketika engkau mengunduhnya berdasarkan App Store mampu sebagai berkali-kali lebih akbar sehabis kamu menggunakannya. Kamu hanya bisa mengetahui berapa banyak ruang yang diperlukan arsip tambahan dalam perangkat kamu.
Untuk mengetahui seberapa banyak ruang penyimpanan yg dibutuhkan aplikasi dalam iPhone kamu:
  1. Ketuk pelaksanaan Settings
  2. Ketuk General
  3. Ketuk iPhone Storage (ini pada iOS 11; dalam versi yg lebih usang menurut tampilan iOS ketuk Storage & iCloud Usage).
  4. Di permukaan layar, terdapat ikhtisar penyimpanan yang digunakan dan tersedia di perangkat kamu. Tunggu proses loading perhitungan. Setelah terselesaikan, engkau akan melihat daftar seluruh pelaksanaan kamu, dimulai menggunakan yg memakai data terbanyak (pada versi iOS yg lebih usang, engkau wajib menekan Manage Storage buat melihat daftar ini).
  5. Daftar ini menampakan total ruang yang dipakai sang aplikasi — seluruh penyimpanan yang digunakan oleh pelaksanaan serta arsip terkaitnya. Untuk mendapatkan rincian yang lebih terperinci, ketuk nama aplikasi yg engkau minati
  6. Di layar ini, App Size tercantum pada bagian atas layar, pada dekat ikon aplikasi. Ini merupakan jumlah ruang yang diharapkan aplikasi. Di bawah itu adalah Documents & Data, yang merupakan ruang yg dipakai sang semua arsip tersimpan yg dibentuk ketika engkau menggunakan aplikasi
  7. Jika ini merupakan pelaksanaan menurut App Store (seperti yg ada di dalam OS), kamu bisa menekan Delete App pada sini buat menghapus pelaksanaan serta semua datanya. Kamu selalu bisa mengunduh ulang aplikasi berdasarkan akun iCloud kamu, namun engkau mungkin kehilangan data yang tersimpan, jadi pastikan kamu konfiden ingin melakukan ini.
  8. Pilihan lain yang tersedia di iOS 11 serta lebih tinggi merupakan Offload App. Apabila kamu mengetuk itu, aplikasi akan dihapus dari perangkat kamu, tetapi nir dengan Documents & Data. Ini berarti engkau bisa berhemat ruang yg diperlukan buat aplikasi itu sendiri tanpa kehilangan seluruh konten yang mungkin engkau untuk dengan aplikasi. Jika nanti engkau menginstal ulang aplikasi, seluruh data itu akan menunggu kamu.

Menemukan Ukuran Aplikasi iPhone di iTunes

CATATAN: Pada iTunes 12.7, aplikasi nir lagi menjadi bagian berdasarkan iTunes. Itu berarti langkah-langkah ini tidak memungkinkan lagi. Namun, bila engkau mempunyai versi iTunes yg lebih lama , langkah ini masih berfungsi.
Metode ini nir begitu akurat. Lantaran hanya memberi memahami engkau ukuran pelaksanaan itu sendiri, tidak seluruh file yang terkait dengannya. Kamu mampu memakai iTunes untuk menerima berukuran aplikasi iPhone menggunakan melakukan ini:
  1. Jalankan iTunes
  2. Pilih pilihan menu Apps pada pojok kiri atas, di bawah kontrol pemutaran
  3. Kamu akan melihat daftar semua pelaksanaan yang telah engkau download berdasarkan App Store atau diinstal
  4. Ada 3 cara buat mengetahui berapa poly ruang disk yang digunakan masing-masing aplikasi:
    • Klik kanan dalam aplikasi serta pilih Get Info menurut pilihan menu pop-up
    • Kiri klik ikon pelaksanaan sekali lalu tekan tombol Command + I pada Mac atau Control + I pada Windows
    • Klik kiri ikon aplikasi sekali serta kemudian masuk ke menu File dan pilih Get Info.
  5. Saat kamu melakukan ini, ventilasi pop up akan menunjukkan keterangan mengenai aplikasi kamu. Klik tab File serta cari bidang Size untuk melihat berapa poly ruang yg dibutuhkan pelaksanaan.

Comments