CARA CEK TOUCHSCREEN HP ANDROID ERROR

Cek touchscreen hp - Bagaimana cara mengecek touchscreen hp android yang error ? Mengetahui atau mengecek layar sentuh yg tidak berfungsi merupakan hal yg harus kita lakukan waktu touchscreen hp android yang kita miliki mulai error. Hal ini dikarenakan sebelum kita memperbaiki hp layar sentuh yg error seperti touchscreen nir merespon, layar sentuh yang nir berfungsi sama sekali maupun touchscreen meloncat harus di awali dengan pengecekan syarat lcd hp android yg error tadi buat mengetahui pertarungan layar ponsel yang rusak. Dan ternyata buat cek syarat lcd hp android dapat kita lakukan menggunakan mudah, yaitu menggunakan bantuan kode pada dial hp android.
Memang pengecekan layar sentuh hp android menggunakan kode ini merupakan suatu hal yg jarang diketahui sang para pengguna smartphone android. Dengan memakai deretan kode rahasia android ini kita tidak hanya dapat memeriksan layar sentuh yang tidak berfungsi saja melainkan jua kerusakan dalam komponen lainnya misalnya suara, getar, juga kamera hp android. Lantas bagaimana cara cek touchscreen / layar sentuh tidak berfungsi sama sekali di android ? Jadi jika kita mulai mengalami masalah suara mulai melemah ataupun layar berkedip dalam perangkat android yang kita miliki tadi, tidak terdapat salahnya mencoba kode misteri ini buat mengetahui penyebab touchscreen hp android yang error tadi.
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh beberapa saran buat mengetahui penyebab kerusakan dalam hp android menggunakan cara mengecek lewat lcd hp android tersebut. Kondisi hp error mulai berdasarkan kondisi rona, syarat fungsi getar, kamera, dan jua fitur-fitur lain seperti sensor-sensor serta sound atau speaker suara dapat kita ketahui dengan mengecek layar lcd smartphone android tersebut. Selain itu kalibrasi layar sentuh sehingga permanen pada posisi yg benar atau melakukan pengecekan buat mengetahui ketepatan posisi pointer bisa kita lakukan meskipun touchscreen hp android tidak error. Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara cek LCD hp android yang error pada bawah ini.

Cara Cek Touchscreen Hp Android Error


Cara cek touchscreen handphone android
Untuk mengetahui kerusakan hp android melalui layar sentuh android tersebut, dapat kita lakukan menggunakan cara menjadi berikut :
 
" Dengan menggunakan dial, ketik *#0*# atau *#*#0*#*# atau *#*#0*#*#* "

Akan masih ada beberapa indikator rona yang muncul pada layar hp android jika langkah diatas berhasil. Kita juga dapat mengetest hp android yg kita miliki menggunakan menggunakan masing - masing tombol yang terdapat. Pastikan kondisi kenormalan smartphone android tersebut dengan melihat dalam arti pada setiap indikatornya. Dan berikut ini arti dari warna pada setiap indikator yang mengindikasikan hp android yg kita miliki nir mengalami perkara dalam layar sentuh, antara lain :
1. Indikator Warna
Red
  • Jika diklik, seluruh layar akan berwarna merah

Green
  • Jika diklik, semua layar akan berwarna hijau

Blue
  • Jika diklik, semua layar akan berwarna biru

2. Arti indikator lain dalam mengecek touchscreen hp android
Receiver (melody)
  • Mengecek nada SMS atau telepon jika diklik, akan berbunyi ada tinggi serta panjang

Vibration
  • Mengecek fitur getar. Jika diklik, layar akan berwarna hitam serta ponsel akan bergetar

Dimming
  • Mengecek kehalusan rona. Jika diklik, akan ada beberapa warna seperti merah, biru dan hijau di layar serta semuanya halus

MegaCam
  • Mengecek fitur kamera. Jika diklik akan mengarah ke kamera dan lakukan pengambilan foto buat mengetesnya

Sensor
  • Mengecek fungsi sensor-sensor.  jika diklik akan ada sebuah pilihan buat mengecek proximity, accelerometer, light sensor, serta greyscope.

Touch
  • Mengecek keakuratan layar. Apabila diklik, lakukan pengusapan jari buat menguji keakuratan titik menurut layar sentuh(kalibrasi)

Sleepmode
  • Mengecek fungsi mode sleep. Apabila diklik, akan sebagai hitam misalnya saat posisi sleep atau tidur.

Speaker
  • Mengecek fungsi sound panggilan masuk.apabila diklik, akan ada nada panggil yang digunakan waktu ini

Sub Key
  • Jika diklik, akan muncul layar putih. Kemudian tekan tombol lain, maka akan timbul warna tidak selaras dan tujuannya buat mengetahui fungsi tombol lain diluar touch screen.

Front Cam
  • Jika diklik, anda mengecek fungsi berdasarkan kamera depan

Black
  • Mengecek kecacatan pada dalam layar. Bila diklik, layar akan berubah rona sebagai hitam. Jika terdapat bercak yang tidak hitam ialah sudah tdiak normal.

Apabila sehabis kita mencoba seluruh dial yang terdapat pada layar hp android tersebut serta bila indikator "di klik" membentuk imbas seperti warta pada atas maka merupakan layar sentuh hp android kita dalam keadaaan baik - baik saja. Tetapi bila layar sentuh hp android error masih terjadi pada diri kita maka masih ada kemungkinan karena perseteruan faktor lain seperti sambungan ataupun konektor yang terhubung di hp android.
baca pula :
  1. Cara Mengatasi Wifi Hp Android Xiaomi Tidak Bisa Aktif
  2. Cara Mengatasi Wifi Hp Android Yang Error

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja kita bahas mengenai cara mengecek touchscreen hp android yang error sendiri. Semoga menggunakan kita mengetahui cara mengecek layar sentuh nir berfungsi sama sekali dalam ponsel android ini dapat menaruh manfaat buat kita pada mengetahui syarat dari layar sentuh buat dapat membantu menjaga touchscreen smartphone permanen awet. Sekian serta terima kasih ..

Comments