CARA CEK KUOTA MODEM SMARTFREN LENGKAP DENGAN ISI PULSA

Cek kuota modem smartfren - Pada artikel kali ini kami akan membahas cara cek kuota smartfren m3y bersama isi pulsanya setelah pada artikel sebelumnya kita baru saja mengulas cara aktivasi nomer mifi smartfren. Tema cek sisa kuota m3y ini kami angkat lantaran banyak pengguna modem mifi 4g berdasarkan smartfren belum mengetahui cara mengecek sisa kuota data internet. Selain itu untuk pengisian pulsapun terkadang para pengguna mifi smartfren ini juga masih kebingungan karena mifi smartfren 4g masih tergolong baru dipasaran.
Tidak dipungkiri kelebihan saat kita membeli mifi m3y atau mifi m3z dalam awal tahun kemarin merupakan kita akan menerima bonus kuota hingga 30G. Namun lantaran terlalu bahagia dengan bonus data internet yg terdapat terkadang menciptakan kita mencoba fitur yang ada pada modem 4g smartfren tersebut, keliru satunya dalam fitur cek saldo kuota internet mifi m3y yang kita miliki. Kita akan mulai menjadi bingung akan habisnya paket internet smartfren tadi apabila telah menerima pemberitahuan residu kuota sudah hampir habis. Tidak akan terasa tentunya, namun dengan kecepatan jaringan 4g yg tidak lelet akan banyak menguras data internet yg ada pada mifi m2y tadi.
Untuk itu seperti yang kami bicarakan diawal tadi, dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba membuatkan cara mengecek kuota dan mengisi pulsa menggunakan beberapa metode. Sebenarnya buat melihat sisa kuota internet pada modem smartfren mifi m2y, mifi m3y ataupun perangkat mifi smartfren lainnya hampir sama satu dengan lainnya. Intinya cukup kita login admin mifi kemudian coba fitur - fitur yg terdapat maka anda akan menemukan aplikasi buat cek kuota mifi m2y tersebut. Namun bagi yg masih merasa kebingungan, tetap ikuti artikel ini lantaran dibawah ini kami akan membahas tentang cara cek residu kuota internet andromax mifi m3y dengan beberapa cara.

Cara Cek Kuota Modem Smartfren Lengkap Dengan Isi Pulsa


Tentu bagi para pengguna mifi andromax 4g pasti bakal merasa puas karena area jangkauan mifi smartfren yg tergolong luas menciptakan para pengguna mifi smartfren bisa menikmati akses internet dijaringan 4g meskipun berdomisili jauh menurut kota.
Dengan kecepatan internet yang bisa mencapai 49Mbps dan pengunggahan nir kurang menurut 2Mbps tentu menciptakan kita lali akan mengecek kuota internet smartfren yg terdapat karena di setiap pembelian pertama menggunakan membayar 300rb-an kita bisa mempunyai kuota sebanyak 30Gb. Lantas bagaimana cara cek kuota mifi M3Y ?
Untuk cek paket internet modem smartfren M3Y yang terdapat, terdapat 2 metode yaitu dengan memakai web dan pula pelaksanaan smartphone yg telah disediakan sang pihak smartfren. Namun sebelum kita memulai pembahasan cara cek internet mifi m3y, kita mulai dahulu dengan cara isi kuota internetnya. Biasanya para pengguna baru berdasarkan smartfren modem ini resah saat mereka mengisi pulsa smartfren saat cek pulsa yg terjadi nir ada pulsa pada pemberitahuan alias pulsa nol.

Cara cek kuota andromax m3y


Berikut kami jelaskan mengenai cara cek kuota andromax M3Y serta M3Z yg secara lengkap akan kami jabarkan pada tulisan dibawah ini :
  1. Untuk cek kuota mifi m3y pertama - tama yg perlu buat anda lakukan adalah menggunakan membuka web browser pada komputer juga di hape kalian.
  2. Kemudian ketikkan IP Gateway mifi Andromax M3Y atau M3Z,  IP yang umumnya dipakai adalah 192.168.0.1 atau bisa juga dapat dengan menuliskan alamat URL //andromax.M3y buat mifi andromax m3y serta //andromax.M3z buat mifi andromax m3z. Sesuaikan menggunakan tipe mifi masing - masing.
  3. Setelah kita masuk dalam link diatas ingat buat login admin mifi terlebih dahulu jika kita ingin melihat sisa kuota, bila anda belum pernah membarui username serta password maka isikan menggunakan "admin".
  4. Untuk cek sisa kuota internet modem 4g smartfren, silakan pilih pilihan menu My Smartfren. Disana terdapat banyak sekali berita mengenai jenis paket, sisa kuota, masa aktif, dan lain-lain.

Selain itu, bagi para pengguna smartphone android juga iOS bisa menggunakan aplikasi mylink m3y. MyLink inipun juga bisa digunakan buat modem smartfren lainnya seperti M2Y, M3Y, M3Z dan seri lainnya. Meskipun mempunyai nama yg berbeda tetapi secara keseluruhan hampir sama, yg menjadi catatan disini merupakan saat login admin smartfren dalam username serta password isikan saja "admin" dalam kolom yang tersedia.
Jangan panik terlebih dahulu karena ketika kita mengisi pulsa dalam nomer modem 4g smartfren tersebut akan secara otomatis dikonversikan menjadi volume kuota data internet. Agar lebih jelasnya mari kita lihat harga paket kuota internet mifi smartfren pada ulasan berikut :

Harga Paket Kuota Andromax Mifi M3Z, M3Y, M2Y dan Seri Lain


  • 20.000 secara otomatis dikonversi sebagai 500 MB
  • 50.000 secara otomatis dikonversi menjadi 1.75 GB
  • 100.000 secara otomatis dikonversi sebagai lima GB + 12 GB (Internet Malam)
  • 150.000 secara otomatis dikonversi sebagai 9 GB + 12 GB (Internet Malam)
  • 300.000 secara otomatis dikonversi menjadi 18 GB + 12 GB (Bonus Berlaku 24 jam)

Untuk mengisi pulsa yang nantinya secara otomatis akan dijadikan volume data internet, terdapat beberapa cara isi pulsa diantaranya :
1. Kita bahas metode yg lewat web browser dulu ya. Silakan ikuti langkah-langkah berikut:
Pertama dengan membeli voucher sebesar paket data internet yg kita inginkan. Setelah itu masukan kode yg tertera dalam voucher melalui pelaksanaan MyLink pada smartphone atau personal komputer , menggunakan metode sebagai berikut :
Melalui smartphone android juga iOS
  • Langkah pertama masuk ke aplikasi MyLink sinkron menggunakan type mifi yang kita miliki.
  • Pilih pada My Smartfren lalu Top up / payment lalu pilih Top up voucer.
  • Setelah itu masukkan angka dan koode voucher yg tertera.

Apabila kita nir mempunyai aplikasi my smartfren pada ponsel yang kita miliki maka kita dapat masuk dalam web browser yg telah terinstal secara otomatis ketika kita menggunakan smartfren modem pwrtama kali. (Baca juga : Cara Menggunakan Modem Mifi Smartfren Panduan Lengkap)
2. Menggunakan internet banking.
  • Cara isi pulsa modem 4g smartfren ini bisa dipakai waktu mifi andromax anda sudah tidak mempunyai residu kuota yang ada sebagai akibatnya kita tidak sanggup login admin smartfren. Contohnya apabila pada mifi andromax M3Y atau M3Z yang telah nir memiliki paket internet, kita bisa membeli pulsa melalui iBanking Mandiri sinkron menggunakan yg kita inginkan. Setelah pulsa terisi pada nomor smartfren modem tadi maka secara otomatis akan sebagai paket data internet yang bisa kita pakai.

3. Cara Isi Pulsa Andromax M2Y, M3Y dan M3Z pada Grapari Smartfren.
  • Cara yg terakhir ini direkomendasikan bagi pengguna modem mifi smartfren yg takut gagal waktu pembelian kuota data internet. Kita cukup tinggal tiba ke galeri smartfren buat pembelian pulsa sesudah itu apabila terdapat suatu kendala kita bisa langsung mendapatkan solusi pada grapari smartfren tersebut.

baca juga : 
  1. Cara Mengatasi Laptop Tidak Dapat Konek Internet
  2. Cara Aktivasi Modem Smartfren Mifi M3Y Dan M3Z

Demikian rendezvous kita kali ini yg dapat kami sampaikan mengenai cara cek saldo internet serta bagaimana cara mengisi pulsa modem smartfren lte yang kita miliki. Semoga artikel kami diatas dapat berguna buat kita semua, sekian serta terima kasih atas kunjungan anda pada postingan kami kali ini.

Comments