CARA BUAT GMAIL BARU DI ANDROID LENGKAP DENGAN GAMBAR

Membuat gmail pada Android - Google mail atau yg lebih sering dianggap dengan gmail adalah layanan email berdasarkan Google yg terintegrasi menggunakan mitra Google lainnya seperti Google analitics, Google playstore, youtube, webmaster, search, Google plus, Maps serta web lain yang merupakan kawan Google. Jadi anda memiliki 1 akun email dan itu juga merupakan akun bagi web layanan kawan Google misalnya yg aku sebutkan diatas.
Sampai ketika ini Gmail adalah platform web email yang paling banyak dipakai oleh user atau pengguna dari seluruh dunia dan disusul oleh email Yahoo di peringkat ke 2 (Anda jua bisa membaca artikel lain kami mengenai cara untuk email di Yahoo). Dan andapun mampu menciptakan email menurut Google ini menggunakan mudah melalui smartphone atau hp android anda. Nah berikut merupakan beberapa langkah cara membuat Gmail di Hp Android lengkap menggunakan gambar:
 1   Pastikan Hp android atau smartphone anda sudah mempunyai Google Chrome, jika belum ada silahkan mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore.
 2   Buka Google chrome kemudian masuk ke Google mail atau pada //mail.google.com/ ,serta anda akan dibawa masuk kehalaman log in Email google misalnya gambar dibawah ini serta klik buat akun.

 3    Setelah anda klik buat akun, anda akan masuk ke formulir pendaftaran yg harus anda isi secara lengkap (pastikan mengisi seluruh data dengan sahih unuk kemudahan pada kemudian hari). Isilah dengan lengkap serta rinci dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Nama : Merupakan nama anda, isi nama lengkap berdasarkan nama depan serta belakang.
  • Nama pengguna : Merupakan nama yang akan digunakan sebagai nama bukti diri email anda, sebagai model sharetipsdancara@gmail.com
  • Sandi : Merupakan istilah kunci yang anda pakai untuk log in atau masuk ke halaman email anda, pastikan membuat password yg rumit (nir mudah ditebak) tetapi anda nir gampang lupa. Baca jua artikel lain kami cara membuat passwords yang kuat.
  • Konfirmasi sandi : Pengulangan istilah sandi, tulis kata sandi yg baru anda masukkan sekali lagi hal ini buat memverifikasi kecocokkan sandi yang anda masukkan sebelumnya.
  • Tanggal lahir : Isi menggunakan tanggal lahir anda dimulai menurut tahun, bulan dan terakhir lepas.
  • Gender : Isikan dengan jenis kelamin anda.
  • Ponsel : Merupakan angka hp yg mampu dihubungi sebagai cara Google memverifikasi akun email anda, umumnya Google akan mengirim kode unik yang akan dimasukkan ke form verifikasi akaun sanggup dengan sms atau call tergantung anda menentukan opsi mana.
  • Email anda : Isi dengan email yang telah anda punya buat pemulihan akun jika anda lupa kata sandi anda atau email anda dibajak.
  • Capctha : merupakan kode yang harus anda tulis buat pertanda bahwa anda bukan robot.
  • Lokasi : Pilih negara dimana anda tinggal.
  • Terms & use : Centang bahwa anda menyutujui kebijakan serta ketentuan berdasarkan Google.
  • Langkah berikutnya : Setelah anda memastikan semua data anda isi dengan benar maka klik fitur ini.
Untuk semua proses diatas lihat contoh misalnya gambar dibawah ini:



 4    Setelah anda klik langkah berikutnya maka akan muncul page yang memberitahukan bahwa perlu dilakukan verifikasi melalui no telpon, baik sms atau call (menurut saya lebih baik sms saja). Lalu klik lanjutkan lihat gambar misalnya dibawah ini:

 5    Beberapa ketika anda akan dikirimi sms oleh Google memberikan kode unik yg wajib anda masukkan buat pembuktian, masukkan kode unik serta klik lanjutkan lihat gambar dibawah ini:

 6  Jika anda memasukkan kode unik yang diberikan sang Google menggunakan benar maka selesainya anda klik lanjutkan, maka anda akan dibawa kehalaman dimana ada pemberitahuan atau selamat tiba, berarti anda telah sukses dan berhasil membuat akun gmail pada android anda, klik lanjutkan ke gmail buat membuka kotak masuk email di Google mail,


Nah gampang kan cara membuat akun email di Android dengan cara gampang, semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda serta terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Comments