CARA BERMAIN MULTIPLAYER DOTA 2 DENGAN LAN

Dota 2 merupakan permainan multiplayer yang dibuat dari mod Defense of the Ancients (DotA) yang ada di game Warcraft tiga. Dota dua dikembangkan oleh Valve, serta dirilis dalam Juli 2013, sejak itu para pemain bisa langsung memainkan game Dota dua secara perdeo menggunakan mengunduhnya melalui Steam.

Pada umumnya Dota 2 dimainkan sang 2 tim yang masing-masing beranggotakan lima pemain, setiap tim memiliki markas yang terletak pada ujung kiri serta kanan map. Setiap orang tadi hanya sanggup memainkan sebuah hero (kecuali ada orang yg disconnect), sehingga jumlah orang yg memainkan Dota dua mampu mencapai 10 orang.
Game ini sangat diminati lantaran gameplay-nya yg mengagumkan serta juga gratis sebagai akibatnya setiap orang bisa memainkan game ini dengan bebas. Kita mampu bermain bersama orang lokal juga internasional, sehingga jangan galau kalau bermain online di Dota dua lantaran hampir setiap pemain memakai bahasa inggris untuk berkomunikasi.
Karena Dota dua ini membutuhkan koneksi internet buat bermain, jadi banyak yg penasaran bagaimana buat bermain Dota dua tanpa koneksi internet atau memakai LAN buat bermain multiplayer. Sebenarnya terdapat cara buat melakukan hal tersebut, namun poly orang yang tidak mengetahuinya karena Steam nir menyediakan menu yg berfungsi buat memainkan game lewat LAN.
Berikut merupakan langkah-langkah untuk memainkan Dota dua multiplayer dengan LAN.
INFORMASI:

1. Pastikan komputer-komputer yang ingin bermain Dota 2 memiliki versi update yang sama, bila bisa update ke yang modern semuanya saja.
2. Komputer yg ingin bermain multiplayer wajib terhubung ke satu jaringan LAN yang sama, misalnya Wi-Fi yang sama.
3. Semua komputer wajib memakai akun Steam yg bhineka (jangan sampai terdapat yg sama).

Lakukan langkah-langkah pada bawah ini pada seluruh komputer (Host dan Client)

1. Pertama buka pelaksanaan Steam, lalu klik pada tulisan Steam (yang terdapat di pojok kiri atas layar), serta pilih Go Offline.

2. Apabila ada dialog Steam - Go Offline, klik saja pada Restart in offline mode.

3. Kemudian aplikasi akan restart serta masuk ke offline mode secara otomatis. Setelah itu buka tab Library, lalu klik kanan dalam Dota 2 (yang terdapat pada kiri layar), serta pilih Properties.

4. Pada tab General, klik pada Set launch options. Setelah itu akan ada window Launch Options, pada window tadi isi kolom teks dengan goresan pena -console, jika telah klik pada OK.


Lakukan langkah-langkah pada bawah ini hanya untuk yg ingin sebagai Host
1. Buka Command Prompt (mampu dicari pada Start atau lewat run), sesudah itu dalam window Command Prompt ketik ipconfig kemudian tekan Enter. Catat IP komputer host yang terdapat pada samping goresan pena IPv4 address.

2. Buka game Dota 2, kemudian buka Console dengan menekan tombol , kemudian tuliskan command pada bawah ini.
sv_lan 1
sv_cheats 1
dota_bot_set difficulty 4
dota_force_gamemode 1
dota_start_ai_game 1
map dota.bsp
  • Anda sanggup membarui angka sehabis dota_bot_set_difficulty dengan taraf kesulitan yang Anda inginkan, misalnya 0 Passive, 1 Easy, 2 Medium, 3 Hard, 4 Unfair.
  • Game mode jua mampu diganti dengan mengganti nomor sehabis dota_force_gamemode, buat list game modenya bisa dilihat pada bawah ini.

3. Setelah menulis command yang terakhir maka Anda akan masuk ke game, bila stuck serta nir masuk ke pemilihan hero, buka console dan ketik command di bawah ini.
jointeam good
Jika ingin masuk ke team Dire, maka tinggal ganti tulisan good menjadi bad.


Lakukan langkah-langkah di bawah ini hanya untuk Client
1. Buka game Dota 2, kemudian buka Console menggunakan menekan tombol , kemudian tuliskan command pada bawah ini secepat mungkin sebelum waktu pemilihan hero habis.
connect ipkomputerhost:27015
Anda harus mengubah goresan pena yg berwarna merah dengan IP komputer yg menjadi host.

2. Setelah itu Anda akan masuk ke gamenya si host. Apabila stuck serta tidak masuk ke pemilihan hero, buka console dan ketik command di bawah ini.
jointeam good
Jika ingin masuk ke team Dire, maka tinggal ganti goresan pena good sebagai bad.

Jika client sudah masuk namun belum ada bot yang masuk, maka pada personal komputer host ketik command dota_bot_populate pada console.

Sudah berhasil atau belum pada membuat permainan multiplayernya?, apabila sudah aku katakan selamat, namun jika belum, Anda sanggup menanyakan masalahnya pada kotak komentar pada bawah postingan ini. Sekian tutorial mengenai bermain Dota dua multiplayer dengan LAN, semoga berguna.

Comments