CARA BELAJAR SENI DECOUPAGE DENGAN MUDAH DAN CEPAT

MEmpercantik benda - benda pada sekitar anda sangatlah menarik serta bahkan sanggup menjadi asal rejeki bagi anda, salah satunya yang cukup populer dan tentunya dapat kita pelajari menggunakan gampang merupakan seni menghias benda Decoupage, pada luar negeri decoupage merupakan salah satu seni craft atau seni kerajinan tangan yang cukup terkenal, Decoupage merupakan seni menghias benda/media menggunakan cara menempelkan kertas atau kain pada permukaan benda itu, buat menempelkannya diperlukan lem spesifik decoupage, yg paling populer merk Mod Podge,  Tapi lem ini sangat mahal dan belum diproduksi pada Indonesia. Karena itulah orang-orang mulai mencari cara lain penggantinya dengan cara membuat sendiri lem buat decoupage. Benda /media yg bisa pada decoupage relatif beragam : piring, gelas, kaleng, perabot menurut kayu dll. Apabila memakai kertas tissue buat menghiasnya disebut kerajinan servitten. sebelum kita mengenal serta memperlajari seni Decoupage yg cukup unik ini, terdapat baiknya anda saksikan galat satu Video tutorial  mengenai bagaimana memperlajari seni decoupage dengan mudah, selamat menyimak :

Berbagai macam jenis serta Bahan - bahan buat seni Decoupage mulai berdasarkan bahan - bahan dasar dan motif - motifnya bisa anda simak daftarnya secara online, silahkan anda Klik pada  -->    SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI
 

Jika pada uraikan secara garis besarnya Cara pengerjaan decoupage lebih kurang seperti ini : bersihkan media yang ingin dihias menggunakan cara decoupage. Kalo medianya terasa licin sanggup diamplas dulu supaya lemnya bisa melekat dengan baik, kemudian baru oleskan lemnya ke semua permukaan media menggunakan menggunakan kuas. Selanjutnya tempelkan kain atau kertas yg sudah dipilih ke atas media sembari digosok-gosok, ditekan-tekan, atau ditarik-tarik sedikit agar tidak kusut, bergelombang/bergelembung atau terlipat spesifik buat kertas pengerjaannya harus lebih hati-hati lantaran gampang robek.  Setelah itu oleskan lagi lem decoupage ke semua permukaan kain/kertas buat membangun coating. Kalau terlihat ada gelembung udara coba hilangkan menggunakan cara digosok-gosok menggunakan roll buat mengecat . Tunggu 15 menit, oleskan lagi lem decoupage ke semua bagian atas buat membentuk coating ke 2. Tunggu lagi 15 mnt dan lanjut bikin coating ke tiga. Setelah itu tinggal menunggu sampai permukaan media benar-sahih kering serta siap digunakan.
Contoh - Contoh Karya Seni Decopage


Cara membuat larutan sederhana cara lain pengganti lem decoupage   :
8 ons/bagian lem putih/(untuk kayu) yg larut air
4 ons/bagian air (banyaknya air setengah bagian menurut banyak lem))
Wadah kemarau yg memiliki tutup berukuran 15 ons/kira2 relatif buat mengaduk kedua bahan diatas
Tuang lem ke pada wadah, masukkan air,  tutup rapat, serta aduk menggunakan baik.
Untuk membuatnya menkilat tambahkan dua sdm pernis berbasis air atau buat menciptakan kilauan masukkan glitter super halus.

Berikut ini Langkah - langkah cara menghias kaleng menggunakan seni Decoupage





 
















Bagaimana Belajar Seni Decoupage

Bahan Decoupage
Nah,, kini ini banyak toko online yg menjual acid-free decoupage paper, serta acrylic paint dengan warna yang sangat shabby chic. Semuanya produksi lokal sang Kay&MeStories. Untuk yang domisili Bandung bisa memesan melalui BagusBagusWrapping. Toko online yang berbasis di Bandung ini memiliki koleksi lengkap menurut Kay&Me. Tidak hanya kertas serta catnya, tersedia jua bahan2 kayu (misalnya rak, box, mini cabinet, atau jam) buat dipakai menjadi objek yang akan diberikan decoupage.
Bahan-bahan yg dibutuhkan untuk melakukandecoupage merupakan sebagai berikut:
- lem decoupage (yang terkenal sih merek mod podge, akan tetapi sekarang ada versilokalnya yang lebih bersahabat)
- cat akrilik
- decoupage paper (atau rabat kertas lain yang desainnya kamu sukai,potongan kertas berdasarkan majalah misalnya. Keep in mind, semakin tebal kertas,semakin banyak varnish yg wajib digunakan agar gambar terlihat menyatu padaobjek)
- Cat Varnish (glossy atau doff sesuai selera)
- Cat Primer (Opsional)
- Paint Brush (ini tergantung selera juga mampu dipilih apakah mau menggunajanroller brush, foam brush, atau kuas lukis biasa. Pilihlah indera yang akanmemberikan coverage paling baik buat setiap medium)
- Objek utama (nir terdapat batasan barang apa yang dapat pada-decoupage, tetapiuntuk pemula sebaiknya menentukan barang yang tidak poly lekuk dan rigid duluseperti kotak tissue, nampan, casing HP, dll. Kalau telah ahli sanggup merambahfurniture, sepatu, serta barang-barang lain yang ingin pada uplift.
- shrink wrap (opsional, fungsinya buat meluruskan dan menghilangkan gelembungyang mungkin terperangkap waktu kita menempel kertas pada objek. Shrink wrapmemastikan tempelan, melekat sinkron dengan lekukan objek.
Cara melakukan decoupage sangat gampang.
Pertama lapisi objek dengan cat utama, lalu beri lapisan menggunakan cat akrilikwarna selera mu. Biarkan sampai kemarau.
Kedua, mulai menempel decoupage paper satu persatu menggunakan menggunakan lemdecoupage. Gosokkan shrink wrap di atas kertas yang sudah ditmpel untukmemastikan kertas tertempel menggunakan rata serta baik
Ketiga, pelan-pelan, oleskan balik lem decoupage di atas permukaan kertas.hati2 kertasnya jangan hingga melekat dalam kuas serta robek. Biarkan hinggakering
Keempat, lapisi varnish. Tunggu hingga kering. Berikan lagi beberapalayer lapisan varnish, sehingga memberikan dampak yang diinginkan.
Decoupage yg diterapkan dalam kartu ucapan umumnya tiga-D decoupage. Dalam teknik ini salinan identik menurut gambar yg sama diletakkan di atas satu sama lain, dimulai dengan semua gambar, kemudian membangun memakai bagian dari gambar yang pada ulangi. Sebagai model, buat decoupage tongkat mawar pertama seluru naik ke bagian atas kartu ucapan. Berikutnya, memotong kelopak individu berdasarkan salinan gambar dan tongkat ini langsung pada atas seluruh gambar-naik, memisahkan lapisan masing-masing menggunakan bantalan busa atau lem silikon. Di kartu ucapan nir perlu buat menutup gambar decoupage, Cloisonne di decoupage adalah teknik yg meniru proses memisahkan enamel menggunakan dawai tipis, menciptakan pengaruh yang sama dengan ventilasi kaca. Untuk menciptakan efek cloisonne, pertama memotong gambar Anda, kemudian lem gambar ke kertas, logam mengkilap. Anda sanggup menggunakan aluminium foil atau kertas pembungkus logam. Potong sekitarnya gambar lagi, meninggalkan perbatasan sempit 1 sampai dua mm menurut kertas metalik menampakan sekitar tepi. Lem ini ke permukaan Anda seperti biasa. Seal gambar sesudah lem sudah kemarau baik menggunakan cahaya, pernis transparan atau lem decoupage.
Penerangan. Biasanya decoupage dibentuk memakai lem khusus decoupage. Tapi lantaran harganya relatif mahal, NadCraft ganti lem tadi menggunakan lem putih/lem kayu.
Bahan2 yg diperlukan:
1. Kaleng bekas (bisa jua toples selai ataupun sesuatu menurut bahan kayu)
2. Lem Putih / Lem Kayu (NadCraft pake merk Fox)
3. Cat Pylox warna putih
4. Cat pylox clear
5. Kain katun atau kertas kado (NadCrat menggunakan kain katun)
Selanjutnya engkau ikuti langkah2 di digambar2 ini dia:
1. Cat permukaan kaleng menggunakan pylox berwarna putih. Lalu keringkan pada bawah sinar surya, atau sanggup pula menggunakan memakai hair dryer
2. Ukur tinggi dan lingkaran kaleng. Ukuran bundar ditambahkan dua cm.
Ukur juga diameter tutup kaleng yang akan ditutup dengan kain

3. Potong kain sinkron berukuran dalam angka 2

4. Oleskan bagian atas kaleng dengan lem putih. Jika terdapat gumpalan lem, rataksn menggunakan jari
5. Tutup permukaan kaleng menggunakan kain dengan rapi. Jaga supaya tidak terdapat gelembung.
Setelah itu oleskan lem putih ke bagian atas kain. Ratakan menggunakan jari atau kuas.
Keringkan di bawah sinar surya, atau bisa memakai hair dryer.
Setelah kering, ulangi sampai 2-3 lapis.
6. Lakukan hal yang sama dengan informasi angka lima, dalam tutup kaleng

7. Agar output mengkilat, Setelah kemarau, semprotkan cat pylox clear menjadi pernis atau lacquer.
Keringkan pada bawah sinar surya, atau memakai hair dryer

--> SELANJUTNYA

Comments