CARA ALAMI MENGATASI & MELEGAKAN HIDUNG TERSUMBAT

Kurang berisitirahat, cuaca dingin serta jadwal kegiatan atau aktifitas terlalu sibuk sering menyebabkan pilek dan flu. Penyakit pilek serta flu berhubungan dengan hidung tersumbat merupakan salah satu gejala yg paling umum. Hidung tersumbat merupakan gangguan kesulitan bernafas lantaran lendir yg menghambat sistem pernapasan khususnya pada sinus atau lobang hidung. Beberapa bahan alami dapat dipakai menjadi dekongestan alami yang membantu mengatasi hidung tersumbat dan sehingga Anda bisa bernapas gampang.

Penggunaan obat dekongestan berbahan kimia terlalu tak jarang tentu saja tidak kondusif bagi kesehatan anda secara umum serta mempunyai impak samping jika dipakai dalam jangka panjang dan umumnya bisa menciptakan kerusakan dalam ginjal. Efek ad interim berdasarkan obat obatan kimia buat mengatasi hidung tersumbat dan flu yaitu gelisah, mengantuk, pusing dll. Nah buat itu aku menyarankan bahan bahan herbal alami utnuk mengatasi hidung tersumbat karena pilek atau flu, Dan berikut bahan herbal yg bisa anda coba untuk mengatasi hidung tersumbat:
Melegakan Hidung Tersumbat
Cuka sari apel buat membantu mengatasi hidung tersumbat
Dengan meminum, menghirup, berkumur atau menyemprotkan melalui hidung, cuka sari apel adalah pilihan populer buat mengobati hidung tersumbat. Untuk menciptakan minuman masukkan juz lemon serta cabai, atau mencampurnya dengan air serta madu. Anda bisa menambahkan satu gelas air, dua sendok makan cuka sari apel, dua-4 sendok teh madu, dikonsumsi hangat, setiap 6 hingga 8 jam.
Steam melegakan hidung tersumbat
Menghirup uap adalah pilihan yg tepat buat mengatasinya waktu hidung Anda tersumbat, tuangkan air mendidih ke dalammangkuk lalu tempatkan paras anda diatas uap dan menutupnya menggunakan handuk. Catatan: selalu pastikan jeda yg kondusif antara wajah denga air panas pada mangkuk. Atau anda mampu menambahkan rempah segar atau kering misalnya kayu putih, rosemary, peppermint atau beberapa tetes minyak esensial akan sangat membantu melegakna hidung tersumbat dan membuat saluran pernapasan anda lebih nyaman.
Teh herbal panas untuk embantu mengatasi hidung tersumbat
Teh herbal panas seperti lemon dan madu sudah menjadi favorit untuk mengatasi hidung tersumbat serta melegakannya. Selain lemon dan madu anda sanggup memakai teh herbal lain seperti mullein, sage, jahe, peppermint, chamomile, eucalyptus, thyme dan blackberry. Untuk membuat teh herbal, campur dua sdt daun kering atau daun segar 1/4 cangkir (atau bahan herbal lain yg bisa berupa bubuk) menggunakan air mendidih 1 cangkir, curam selama lima hingga sepuluh mnt, kemudian saring. (Untuk jahe, memakai kurang lebih sepotong 1/dua inci berdasarkan akar segar, atau 1/dua sendok teh-1 sendok teh kemarau akar bit.)
Melegakan hidung tersumbat menggunakan kuliner ini
Livestrong.com menyarankan makanan berikut buat membantu mengatasi hidung tersumbat serta melegakannya sehingga anda bisa bernapas menggunakan lebih mudah:
  • Nanas
  • Omega tiga asam lemak (ditemukan pada ikan air tawar, kacang-kacangan, telur, minyak ikan, minyak ikan cod dan biji rami)
  • Bawang putih
  • Rempah-rempah dan Herbal
  • Vitamin C
  • Cuka sari apel

Dan selalu ingat buat membatasi serta mengurangi kuliner berikut buat mengurangi lendir yg menyebabkan hidung tersumbat saat anda pilek atau flu:
   
  • Produk susu & olahannya
  • Padi-padian
  • Gula
  • Kentang serta sayuran mengandung zat tepung akar lainnya

Hidung tersumbat atasi menggunakan bawang (merah maupun putih)
Bawang dapat digunakan dimasak atau dikonsumsi mentah buat mengurangi lendir di saluran tenggorokan juga hidung yang menciptakan anda kesulitan bernapas. Mengunyah serta menelan lebih kurang lima-6 bawang merah sebelum Anda pulang tidur di malam hari. Kandungan sulfur serta quercetin hadir pada bawang membantu buat memecah lendir dan memudahkan pernapasan sebagai lebih lega. Pagi hari berikutnya Anda akan merasa lebih baik.
Air panas membantu membuang lendir
Setiap kali Anda merasa haus minum air panas, sesuatu yang panas akan melarutkan dahak kental terkait menggunakan hidung tersumbat. Menempatkan botol air panas pada atas dada buat meredakan nyeri dada serta untuk melonggarkan dahak. Berkumur dengan air panas asin selama tiga sampai empat kali sehari juga efektif pada mengurangi deposisi lendir.
Sup ayam makanan yang melegakan hidung tersumbat
Minum sup ayam panas mengurangi peradangan di paru-paru. Lada hitam yg digunakan dalam sup mengurangi produksi lendir dan menenangkan batuk. Sup ayam membantu untuk meningkatkan kecepatan gerakan lendir melalui tubuh serta itu mampu dihilangkan menggunakan cepat.
Licorice
Licorice dianggap sebagai ekspektoran alami. Minum teh yg dibuat dengan ½ sendok teh akar licorice tiga kali sehari bisa menenangkan tenggorokan teriritasi serta paru-paru meradang. Apabila Anda mempunyai tekanan darah, tidak menggunakan obat ini.
Meningkatkan Fluid Intake
Minum lebih banyak cairan membantu buat memecah stagnasi yg disebabkan sang lendir. Anda bisa merogoh sup, juz atau teh buat menaikkan asupan cairan Anda. Hal ini mencegah lendir dari mengentalkan. Lendir digumpalkan sulit buat mendapatkan dihapus. Ketika Anda minum lebih banyak cairan, akan lebih gampang buat batuk lendir melonggarkan.
Peterseli
Ramuan alami ini membantu untuk memecah lendir yg terkait menggunakan pilek dan hidung tersumbat. Anda bisa menambahkan ramuan ini untuk banyak sekali hidangan. Mereka melepaskan antihistamin yg membantu dalam penyembuhan penyakit.

Comments