CARA ALAMI & EFEKTIF MENGATASI PENYAKIT PANU

Cara alami mengatasi panu - Panu adalah jenis penyakit kulit yg paling generik menyerang di wilayah tropis seperti di Indonesia ini. Menurut situs wikipedia bahasa Indonesia panu bukanlah penyakit yang berbahaya namun bisa menular yg disebabkan sang jamur kulit yg generik disebut menjadi Candida albicans. Penyakit panu akan mengakibatkan kasus kepercayaan diri terhadap penderitanya, dan penyakit ini dapat dengan gampang menular melalui alat atau perlengkapan sehari-hari yang dipakai secara beserta-sama menjadi contoh handuk, sabun, sandang dll. Panu acapkali mengakibatkan rasa sangat gatal ketika berkeringat.

Panu pada global medis sering disebut menggunakan Tinea versicolor merupakan galat satu penyakit kulit yang ditimbulkan oleh fungi. Penyakit panau ditandai sang bercak yg terdapat pada kulit disertai rasa gatal dalam saat berkeringat. Bercak-bercak ini mampu berwarna putih, coklat atau merah tergantung pada rona kulit penderita. Beda halnya dengan jerawat yang terlihat menonjol pada kulit, panu justru tidak menonjol dan umumnya akan terasa gatal apalagi apabila terkena keringat. Penyakit ini umumnya menyerang kulit pada daerah yang membuat poly keringat, serta biasanya Indonesia menjadi negara dengan iklim tropis serta panas sebagai akibatnya generik dijumpai penyakit ini menyerang masyarakat secara umum.
Tips yg dapat mencegah jenis penyakit panu secara generik merupakan sebagai berikut:
  1. Jaga kebersihan badan serta sandang.
  2. Selalu pakai pakaian yg kering serta bersih.
  3. Gunakan alat-alat mandi dan alat-alat sehari hari seperti handuk, sandang dll secara indvidual (jangan digunakan bergiliran atau beserta-sama buat mencegah penularan)
  4. Baca juga cara mengatasi kutu air.

Biasanya panu masih ada dalam permukaan dada, lengan, leher, perut, kaki, ketiak, lipatan paha, muka dan kepala. Selain menyebakan gatal dalam kulit, panu pula membuat penderitanya sebagai tidak percaya diri. Nah berikut adalah beberapa cara sederhana yg mampu anda coba buat mengatasi panu:
Bawang putih
Bawang putih adalah jenis bumbu yang paling acapkali mudah ditemukan didapur. Bawang putih mengandung agen antiseptik, antibakteri dan antijamur yang relatif efektif pada mengatasi penyakit kulit seperti panu. Cara menggunakannya pun gampang, ambil 1-dua butir bawang putih, kemudian pangkas sebagai dua bagian, gosokk-gosokkan dalam bagian yg masih ada panu. Lakukan hal tersebut dua kali sehari sampai fungi penyebab panu mengelupas.
Jeruk nipis & belerang
Seperti anda ketahui bahwa jeruk nipis mengandung senyawa antibakteri serta antiseptik yang cukup baik pada membasmi bakteri juga jamur kulit. Jeruk nipis mempunyai kandungan Vit C yang cukup tinggi. Belerang pula keliru satu bahan yg paling umum digunakan buat mengobati segala jenis penyakit kulit termasuk panu. Cara penggunaannya, ambilah 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. Haluskan belerang sembari memotong beberapa bagian jeruk nipis. Setelah mandi celupkan jeruk nipis tadi ke pada belerang yg telah dihaluskan dan oleskan dalam bagian yang masih ada panunya. Lakukan secara rutin setiap hari hingga panu hilang. Jeruk nipis jua dapat mengatasi stretch mark.
Lengkuas
Ambillah lengkuas yang masih segar agar mengandung poly air. Kemudian potong – pangkas serta oleskan belahan lengkuas tersebut dalam bagian yg masih ada panu. Lakukan secara rutin setelah mandi. Dengan cara ini maka panu akan berangsur-angsur hilang.
Belimbing wuluh
Sediakan 10 butir, dicuci dan digiling halus. Beri kapur sirih sebanyak biji asam serta diremas-remas baik-baik. Ramuan ini digosokkan pada kulit yang terkena panu 2 kali sehari.

Comments