BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN

BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN- Setiap Bisnis pasti mengharapkan keuntungan, serta keuntungan itu sanggup mini serta akbar tergantung bisnis apa yg akan kita jalankan. Bisnis yg sanggup di rekomendasikan buat para pengusaha pemula yaitu bisnis berkecimpung di bidang perikanan serta pertanian.

Semisal kita menjalankan tentang usaha Pertanian maka ada laba yg sedikit bila kita hanya bermain di pola produksi. 


Begitu pula di perikanan terdapat beberapa bisnis yang sanggup pada tawarkan buat memulai bisnis tersebut seperti kita mau berbisnis beranjak pada perikanan darat maupun perikanan bahari.


Selama ini nasib petani serta nelayan masih bisa di katakan belum terlalu sejahtera. Bahkan jika kita sadar bahwa peranan petani serta nelayan di abad ini adalah sangat vital. Mereka kesemuanya adalaha pahlawan pangan bagi indonesia.

Saat Ini kita patut bersedik lantaran saat ini Dimana para pemudanya enggan buat mencangkul dan memelihara padi maka butiran butiran padi berdasarkan petani sangat memiliki manfaat. 

Kondisi di perikanan jua sama dimana para pemuda mulai enggan buat balik ke laut, mereka enggan buat berramai ramai kembali ke bahari.

Dalam memulai Usaha pada pertanian maka kita wajib mengerti serta mengetahui tentang beberapa aspek pertanian. Setidaknya kita mampu berguru dahulu pada pusat sentra pertanian. Adapun tahapan tahapan buat memulai bisnis pertanian secara generik diantara nya :

Bisnis Pertanian Dan Perikanan


PERLAKUAN BENIH :

Karena ingin menggunakan benih balik maka benih-benih yg disimpan tsb diambil. Kemudian

1.dijemur 1 jam serta disortir dengan cara direndam pada air dengan perlakuan telur bebek serta dibuang yg mengapung (* telur bebek dimasukkan kedalam air dan diberi garam grosok sampai mengapung)

2.dicuci hingga bersih (nir asin lagi)

3.direndam menggunakan POC dan Silika sesuai dosis selama 24-36 jam (aku memakai MA-11 serta Biomax), berdasarkan pengalaman, hal itu membuat perakaran lebih banyak di umur 15 hss serta tidak mudah putus, batang lebih kokoh/nir mudah rusak ketika dicabut.

4.diperam selama 1 hari serta disebar ke huma persemaian seluas 400 m2/25 Kg (benih sudah pecah mata)

PEMBUATAN PERSEMAIAN (1 hari sebelum perlakuan benih)

1. Lahan 400 m2/Ha dan disemprot MO/pupuk biologi/MOL sebelum dibajak.

2. Diratakan dan dibedeng arah timur barat tiap 1,5 m.

3. Ditaburkan petroganik 80 Kg, abaikan selama dua-3 hari baru disebar benih.

PEMELIHARAAN BIBIT :

1. Umur 5 hss digenangi serta dipupuk phonska 8 Kg

2. Umur 12 hss disemprot dengan urine yg difermentasi menggunakan daun nimba, gadung serta tembakau.

3. Umur 15 hss dicabut serta pindah tanamkan maksimal hingga keesokan harinya.

Sedangkan bisnis perikanan di mulai menggunakan bisnis perikana budidaya air tawar atau air laut atau ingin b ergerak pada bidang perikanan tangkap.

Baca jua : Susi Ajak Pengusaha Investasi Di Perikanan

Comments