BELAJAR CSS FONT STYLE TAHAP DASAR TUTORIAL BLOG

Cascading Style Sheet atau Css merupakan galat satu menurut bahasa pemrograman yang bertujuan buat mengatur sebuah tampilan atau layout seperti website model-nya. Dalam dunia website (blogger) css telah merogoh poly peranan penting yg bertujuan buat memudahkan pengguna seperti pengelola website. Nah, kali ini saya akan menulis turial dasar mengenai cara mengatur style font (huruf) dalam situs blog menurut dasar-dasar metode penggunaan css.
Sebelum-nya aku juga telah menulis tutorial cara menginstall google font kedalam template dan cara penggunaan nya. Apabila sobat ingin menginstall google font buat situs blog engkau , silahkan baca disini. Baiklah balik ke topik pembahasan yaitu Belajar CSS Font Style Tahap Dasar.
CSS telah menyediakan property text-transform yg berfungsi menjadi pengubah tampilan teks menjadi alfabet akbar seluruh (uppercase) atau menjadi huruf mini semua (lowercase) dan menciptakan alfabet akbar atau kapital (capitalize) di awal kalimat.
Apa krusial-nya css font syle (font-variant)
Fungsi yang paling menonjol font-variant adalah buat menghindari kesalahan dalam saat menulis/mengetik, terkadang kita lupa menciptakan huruf akbar atau kelalaian lainnya pada menulis, aku sendiri memakai property text-transform pada situs ini yang aku spesifik-kan dalam bagian topmenu, pilihan menu, serta widget tittle agar selalu menampilkan alfabet besar . Jadi meskipun saya menulis pilihan menu menggunakan alfabet acak (besar -kecil) property text-transform permanen menampilkan-nya dengan huruf akbar (modal).
Cara Membuat Huruf Menjadi Kapital Semua Dengan Css
Tambahkan properti text-transform:uppercase; dalam id element situs, menjadi contoh penerapan properti text-transform:uppercase; adalah sebagai berikut.
h2text-transform:uppercase; maka setiap element yang di beri tag h2 akan menempilkan huruf modal (huruf besar seluruh) atau engkau jua bisa menerapkan pada element individu yaitu misalnya ini .id_element_kamutext-transform:uppercase;. Contoh penerapan pada situs aku adalah:
#top-pilihan menutext-transform:uppercase;font-size:11px;
Css text-transform:uppercase; memerintahkan buat selalu menampilkan alfabet modal (akbar) dalam bagian menu atas dengan size (tinggi/akbar) huruf adalah 11px.
Cara Membuat Huruf Kecil Dengan Css Font Style
Kebalikan dari model diatas, buat menampilkan alfabet mini semua pada sebuah element maka kita relatif menggunakan menambahkan properti text-transform:lowercase;}. Akan tetapi aku tidak tau penulisan menggunakan style huruf mini semua sempurna nya buat pada bagian apa, mungkin kamu punya pandangan baru.
Membuat alfabet besar pada awal kalimat dengan css
Yang satu ini cocok pada terapkan dalam page artikel web, buat berakibat setiap paragraf di awali dengan alfabet besar . Cara penerapan nya adalah seperti berikut adalah.
p text-transform:capitalize;} bila engkau ingin menambahkan property size (settingan besar huruf) masukkan jua font-size:nilai_pixel; sehingga menjadi ptext-transform:capitalize;font-size:16px;}. Apabila property css font style tadi bersebrangan dengan style css laman web engkau , maka kita bisa menambahkan property "!Important;" buat menggunggulkan-nya, model: ptext-transform:capitalize;font-size:16px!Important;} alfabet "p" adalah "id element" page yg berarti "paragraf". Bila engkau ingin menambahkan nya pada element selain paragraf maka setiap element selalu di awalai dengan pertanda titik atau pagar, contoh:
.menutext-transform:capitalize;font-size:16px;} or #menutext-transform:capitalize;font-size:16px;}
Jika ingin menambahkan text-transform pada beberapa element maka cara penerapan nya merupakan misalnya contoh berikut ini:
.menu,.sub-menu,.post-tittle,widget-tittletext-transform:capitalize;font-size:16px;}
Untuk mengetahui id element situs kita mampu melakukan inspect element pada setiap bagian bagian situs, saya haraf engkau sudah mengerti tentang inspect element.
Nah, yg terakhir buat menghilangkan semua efek css diatas relatif menggunakan menambahkan property "none" atau text-transform:none;} menggunakan demikian seluruh imbas font style akan hilang dan akan menampilkan apa adanya (seperti yang kamu tulis) saja. Demikian saja penjelasan tentang css font style (font-variant) dan silahkan pada coba serta beri komentari tentang post ini.

Comments