BEGINI LO SUSAH SENANGNYA SEORANG TUSER ELEKTRONIK



CARA FLEXI - Servis Elektronik merupakan sebuah kegiatan mencari dan mengubah. Mencari berarti kita wajib beusaha memahami setiap fungsi menurut masing-masing blog agar kita mudah mencarinya. Mengganti berarti sesudah ketemu permasalahanya kita wajib mengubah part yang mati. Diantara mencari dan mengganti yg sulit adalah mencari. Mencari kerusakan bila belum pengalaman akan kesulitan. Tetapi bila sudah pernah menemui kerusakan yg sama, belum tentu pula sama komponen yang rusak.
 
Mencari kerusakan tidak semudah membalikan telapak tangan. Terkadang mencari kerusakan memakan waktu berhari-hari. Setelah ketemu belum lagi jika komponen yg rusak sulit di pasaran. Ternyata kesulitan tak hanya di kerusakan saja, tapi jua didalam proses pencarian suku cadang. Iya bila terdapat gantinya, jika tidak terdapat maka terpaksa kita rugi waktu dan tenaga.

Saat sepi pasien mungkin lebih ngenes lagi apabila seorang teknisi elektronika full profesi. Jika tidak ada buruan lainya, teknisi tidak punya pemasukan.  Bagi yg berkeluarga maka anak istri makan apa coba?. Makan komponen?  Tentunya nir demikian. 

Teknisi kadang pula tidak di hargai sang paien. Kenapa begitu?  Kita teknisi menjadi penjual jasa tentunya ingin do hargai sepantasnya sebanding lurus menggunakan jeripayah yg dilakukan. Tapi jasa memang bukan berbentuk barang, tidak terlihat. Oleh karena itu pasien seringkali mengeluh kemahalan terhadap apa yang kita kerjakan. Belum lagi apabila kita menaruh garansi , bila rusak lagi kan kita yg repot jua. Ngeselin memang bila bisa user yang memang orangnya sulit mengerti susahnya memperbaiki sebuah perangkat elektro. Ilmu Dan pengalaman Itu mahal. Iya mahal. Coba hitung saja berapa biayaya trial error Dan menuntut ilmu sekolah itu kan mahal jua. Belum lagi onkos mencari sperpart. Kelihatannya sih spele cuman nyambung kabel, namun semua itu Butuh Ilmu dan pengalaman.

Berbagai masalah akan terus ?Berdatangan jika kita nir punya pondasi yg kuat maka akan berdampak pada psikologis seorang teknisi. Lantaran seorang tuser wajib menghadapi perseteruan yang wajib di slesaikan. Fondasi seorang teknisi di pengaruhi sang tujuan. Apakah elektronika itu menjadi kesenangannya atau hanya sekedar profesi menjadi pemenuhan hidup. Melakukan yg kita senangi adalah kunci sukses yang berarty.  Mencintai yg kita lekukan akan menuju keberhasilan.

Kesenangan seorang teknisi ialah saat dapat menyelesaikan pertarungan yang sulit dapat diatasi menggunakan mudah. Selain itu teknisi jua suka tantangan.  Yang paling di senangi lagi ketika kita gajian. 

Demikian ulasan mengenai susah senangnya menjadi profesi tuser elektro. Semoga memberikan citra bagaiman seseorang teknisi bekerja.

By; Muhlisun
TEMANGGUNG, JAWA TENGAH, INDONESIA
Salam untuk semua sahabat-teman Yang Ada di forum HITEK, SEI, DLL.
Semoga teknisi selalu jaya Dan sejahtera.! "
Amin ya robalalamin.
Kuncinya dalam elektronika ialah terus belajar..!

Comments