BAU BADAN MENYENGAT BERIKUT CARA MENGATASINYA

Mengatasi bau badan menyengat - Masalah bau badan memang hal yg generik terjadi dalam setiaporang, namun apa jadinya apabila tubuh mengeluarkan keringat yang memicu bau yang sangat menyengat, tentu hal tersebut membuat anda membuat malu buat bertemu atau berkumpul dengan sahabat ataupun orang-orang terdekat anda. Masalah mengatasi bau badan secara alami telah kita bahas beberapa saat kemudian, nah kali ini aku akan sedikit share bagaimana cara mengatasi bau badan yang menyengat pada tubuh anda, lantaran bau badan yg menyengat ini umumnya disebabkan oleh bakteri yang tumbuh subur dan membuat keringat anda sebagai sangat bau atau menyengat.
Bau badan yang menyengat biasanya bisa diatasi menggunakan cara menyingkirkan bakteri yg bertanggung jawab buat mengontaminasi keringat serta memicu bau yang menyengat dalam tubuh anda dan pastikan buat menjaga kulit pada wilayah yang mengeluarkan keringat (umumnya ketiak) permanen higienis dan kering. Ketiak Anda mengandung sejumlah akbar kelenjar apokrin (kelenjar keringat), yg bertanggung jawab untuk menghasilkan bau badan. Menjaga ketiak Anda bersih dan bebas berdasarkan bakteri akan membantu menjaga bau pada bawah kontrol. Berikut adalah beberapa cara menjaga agar keringat anda nir berbau menyengat :

Tips Mengatasi Bau Badan menyengat
  • Mandi secara teratur dua kali sehari akan membantu tubuh anda tetap higienis dan mengurangi bau badan yg menyengat.
  • Mandi menggunakan air hangat buat membantu membunuh bakteri atau anda bisa menggunakan sabun antibakteri.
  • Gunakan deodoran atau antiperspiran sesudah mandi.
  • Teratur mencukur bulu ketiak akan membantu penguapan keringat menguap lebih cepat, memberikan bakteri lebih sedikit ketika untuk mengontaminasi keringat di ketiak.
  • Memakai sandang yg gampang menyerap keringat atau sandang dengan serat alami, misalnya wol, sutra atau katun. Jenis kain ini memungkinkan kulit Anda buat bernapas, yang berarti keringat Anda akan menguap lebih cepat.
  • Mengenakan pakaian bersih, dan pastikan Anda mencuci pakaian Anda secara teratur.
  • Membatasi jumlah kuliner pedas yang Anda makan, misalnya kari atau bawang putih, karena mereka bisa membuat bau keringat Anda menjadi menyengat. Penelitian pula menunjukkan bahwa makan banyak daging merah cenderung membuat bau badan menjadi semakin jelek.

Nah itulah beberapa saran buat mengurangi bau badan yang menyengat, jika anda sudah mencoba cara cara diatas serta bau badan anda permanen menyengat maka segera konsultasikan dengan dokter atau pakar kesehatan lantaran beberapa penyakit sebagai contoh saja diabetes bisa membuat bau badan anda sebagai meningkat.

Comments