BATERAI XIAOMI TIDAK BISA FULL 100% HANYA DENGAN MENGGANTI BATERAI SAJA

Baterai tidak mau 100% - Pernahkah anda mengalami masalah dimana baterai hp xiaomi tidak bisa full padahal sudah di charge usang ? Lantas bagaimana cara memperbaiki hp xiaomi tidak sanggup di charge / di cas tadi ? Perlu buat kita ketahui sebenarnya kasus misalnya baterai smartphone android tidak sanggup terisi penuh waktu sedang mengisi daya nir hanya terjadi dalam hp xiaomi saja, melainkan pula terjadi dalam ponsel android lainnya seperti Asus, Lenovo, Oppo Smartphone serta juga Samsung. Namun pada postingan kali ini, kami akan mencoba mengulas mengenai cara serta penyebab baterai hp nir bisa 100% dalam perangkat Xiaomi tadi.
Pada dasarnya bila ingin mengetahui cara mengatasi baterai android xiaomi nir mampu full 100% saat sedang pada cas, kita harus mengetahui penyebab kenapa hp xiaomi tidak mau terisi penuh saat di charge terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan buat memperbaiki hp dicas akan tetapi nir mengisi kita wajib mengetahui asal penyebabnya terlebih dahulu agar nir salah langkah nantinya. Lantas bagaimana cara mengatasi hp xiaomi dicas usang penuh serta tidak bisa full 100 % tersebut ? Sering kali indikator pengisian daya baterai hanya mencapai 40% saja dan selanjutkan tidak mau bertambah lagi padahal pengisian daya baterai hp masih berlangsung.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan warta mengenai cara service sendiri hp xiaomi yg tidak sanggup full jikalau dicas tersebut. Meskipun relatif sederhana namun cara memperbaiki hp xiaomi yg di charge baterai nir mampu terisi penuh ini bisa kita gunakan pada tipe Xiaomi Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi redmi 4x, Xiaomi Redmi 4a, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi Note 4x, serta jua Xiaomi Redmi Note tiga Pro.
Namun nir menutup kemungkinan juga cara ini bisa bekerja dalam Xiaomi Mi6, Xiaomi Mi5s, Plus Xiaomi Mi5s, Xiaomi Mi5c, Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi 4c, Xiaomi Mi4s, Xiaomi Mi4i, Xiaomi Mi4, Xiaomi Mi3, Xiaomi Mi Note dua, Xiaomi Mi Note Pro, Xiaomi Mi Note, Xiaomi Mi Mix. Maka dari itu ayo langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki hp xiaomi yg pada cas tapi tidak sanggup mengisi 100% pada bawah ini.

Baterai Xiaomi Tidak Bisa Full 100% Hanya Dengan Mengganti Baterai Saja


Akan tetapi sebelum kita membahas lebih jauh tentang hp tidak sanggup di charge dalam keadaan hidup ini, terdapat hal yang perlu untuk kita ketahui terlebih dahulu. Sering kali jika kita mengalami perkara dimana baterai nir mau 100% padahal telah pada charge / di cas berjam - jam, kita akan disarankan buat mengubah baterai lama dengan yang baru ketika tempat service sebagai jalan perbaikan smartphone yang kita miliki tadi. Padahal nir seluruh kasus dalam baterai hp android bisa teratasi hanya menggunakan membarui baterai yang rusak saja.
Terkadang software berdasarkan smartphone android itu sendiri yang justru menjadi sumber permasalahannya. Apabila kita mengalami masalah dimana hp xiaomi pada cas usang namun indikator pengisian daya baterai selalu pada 40%, 50% atau 80% saja serta nir bisa bertambah lagi namun setelah ponsel dipakai buat beraktivitas misalnya internet ataupun gaming, selang beberapa mnt kemudian mendadak hp xiaomi sebagai meninggal sendiri maka dapat di pastikan perangkat lunak hp xiaomi tersebut yg menjadi sumber masalahnya.
Maka menurut itu apabila masalah yang kita hadapi memang misalnya pada atas, kalibrasi baterai hp xiaomi adalah hal yg perlu buat kita lakukan. Kalibrasi baterai hp android ini berfungsi buat memperbaiki pembacaan kapasitas daya baterai agar baterai hp xiaomi dapat normal kembali. Untuk mempersingkat saat, ayo langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengatasi baterai hp xiaomi yg tidak mampu full 100% dengan langkah kalibrasi baterai hp xiaomi, sebagai berikut :

Cara Kalibrasi Baterai HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Penuh Saat Di Charge


  1. Langkah pertama yg perlu buat kita lakukan adalah dengan menyalakan smartphone Xiaomi yang kita miliki terlebih dahulu
  2. Setelah itu hubungkan pengisi daya / charger hp buat mengecas atau mengisi daya baterai hingga mencapai 100%. Dalam kondisi seperti ini kita bisa menyalakan airplane mode atau mematikan paket data smartphone Xiaomi supaya daya baterai dapat terisi menggunakan cepat
  3. Jika baterai sudah terisi penuh mencapai 100% maka matikan pulang smartphone Xiaomi miliki kita tersebut
  4. Dalam keadaan hp sedang mangkat , kita lakukan kembali mengecas HP Xiaomi kembali sampai daya baterai terisi penuh 100persen
  5. Langkah berikutnya adalah dengan menghidupkan balik ponsel Xiaomi dan pakai untuk kegiatan seperti biasanya misal  bermain game, browsing, SMS, telepon, menonton video, dan masih poly lagi hingga daya baterai habis yang ditunjukkan dengan persentase 0%. Biasanya ponsel android akan secara otomatis mati sendiri
  6. Kemudia sesudah HP Xiaomi benar - sahih sudah mangkat lantaran kehabisan baterai maka diamkan sejenak selama lebih kurang hingga 15 menit
  7. Setelah 15 mnt berlalu maka kita dapat mengecas atau mengisi daya baterai smartphone Xiaomi pada keadaan mati sampai penuh mencapai 100%. Jangan lupa buat memastikan kabel cas tercabut ketika daya baterai smartphone Xiaomi telah mencapai 100%
  8. Terakhir, lakukan kalibrasi baterai hp xiaomi seperti di atas sampai tiga kali agar hasilnya lebih maksimal

Namun selain menurut 8 langkah melakukan kalibrasi baterai hp xiaomi di atas, terdapat beberapa hal lain juga yang harus kita pastikan terlebih dahulu ketika presentase indikator baterai hp xiaomi nir bertambah saat sudah usang mengisi daya. Diantara merupakan :
Charger
Wajib hukumnya bagi kita pengguna sebuah ponsel android yg sedang mengalami masalah waktu pengisian daya baterai smartphone yang kita miliki. Pastikan apakah masih ada kabel yg putus ataupun colokan yg sudah goyang apabila kita mengalami pengisian daya baterai hp xiaomi yang error tersebut.
Software
Selain melakukan kalibrasi batre hp xiaomi misalnya ulasan di atas, melakukan upgrade atau downgrade versi Xiaomi yang nir sinkron speknya jua bisa mengakibatkan hp nir bisa terisi waktu dicas. Apabila memang misalnya itu yg terjadi maka lakukan flash ulang menggunakan Rom standar atau yg paling baru.
Konektor charger
Dan hal terakhir yg patut kita pastikan saat hp xiaomi dicas akan tetapi tidak bisa penuh 100% adalah menggunakan memastikan konektor charger.
lihat jua :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara memperbaiki hp xiaomi yg dicas tapi tidak sanggup full 100%. Semoga pertemuan kita kali ini bisa memberikan manfaat buat kita semua, sekian dan terima kasih ..

Comments