BATERAI LAPTOP DI CAS DI CHARGE TIDAK MASUK BERIKUT SOLUSINYA

Baterai laptop error - Bagaimana cara mengatasi baterai laptop tidak mengisi ketika dicas ? Baterai laptop tidak mampu terisi waktu sedang pada charge adalah kasus yang pastinya akan menciptakan kita merasa jengkel. Bagaimana tidak, aktivitas kita tentu akan terganggu bila laptop yang kita miliki ketika dicas / dicharge baterai nir penuh - penuh padahal pengisian daya baterai sudah berlangsung usang. Selain itu kita acapkali kali terkecoh lantaran baterai laptop plugged in charging tapi nir mengisi sebagai akibatnya saat kita melihat beberapa jam kemudian baterai laptop seperti nir mampu full walaupun sudah dicas berjam - jam lamanya.
Memang penyebab daya baterai laptop tidak masuk saat dicas sangatlah beragam dan tak jarang kali kita menganggap baterai laptop nir bisa terisi disebabkan lantaran adanya kerusakan pada batre laptop itu sendiri. Namun bukan sebagai perkara jika laptop yg kita miliki bukanlah jenis leptop menggunakan baterai tanam sehingga kita bisa mengubah baterai usang menggunakan yang baru. Lantas bagaimana cara mengatasi baterai laptop tidak terisi pada baterai tanam tadi ? Akan namun tidak sedikit pula yg mengeluhkan baterai laptop 0 % terus meskipun telah usang dicharge serta baterai laptop telah diganti menggunakan baterai yg baru.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, CARA FLEXI akan mencoba memberika tips jika kita mengalami kasus laptop dicas nir masuk dan nir mampu penuh tersebut. Jadi jika diantara kita mendapati pada layar laptop timbul notifikasi "Battery not Fully charged", kita nir perlu cemas karena disini kami akan memberikan solusi laptop error waktu dicas. Dan perlu buat kita jangan lupa, jika laptop yang usang tidak digunakan waktu dicas tidak sanggup masuk atau terisi kita jangan cepat - cepat untuk mengganti baterai laptop tadi karena belum tentu asal masalah laptop lama dicharge tadi dari dari baterainya.  Untuk itu yuk pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki laptop yg nir sanggup penuh 100% full terisi pada bawah ini.

Baterai Laptop Di Cas (Di Charge) Tidak Masuk ? Berikut Solusinya !!


Namun alangkah lebih baiknya apabila kita akan membetulkan laptop yg nir sanggup mengisi daya tersebut mengetahui akan sumber permasalahannya terlebih dahulu. Untuk itu mari eksklusif saja kita lihat beberapa penyebab baterai laptop lama terisi penuh serta cepat panas tersebut pada ulasan ini dia, antara lain merupakan :
Faktor penyebab laptop tidak sanggup mengisi daya baterai
1. Critical Battery Level yang terlalu rendah
  • Pengaturan critical battery level pada bawah 5% dapat mengakibatkan kondisi baterai nir tahan lama , sang karena itu aturlah sebisanya dalam level 10%.

2. Membiarkan Laptop mangkat karena kehabisan baterai

3. Gangguan listrik
  • Seringnya tewas lampu dan tidak stabilnya listrik menciptakan ketahanan baterai cepat menurun karena pasokan yang masuk tidak sinkron dengan daya tampung yg ada sehingga mengakibatkan baterai mengalami malfungsi.

Selain itu kita juga harus memperhatikan dalam bagian stopkontak, kabel, dan sambungannya lantaran hal tersebut juga mampu menjadi alasan kenapa laptop tidak bisa dicas tersebut. Agar lebih jelasnya, yuk eksklusif saja kita simak ulasan mengenai cara memperbaiki pengisian daya baterai yg tidak masuk pada laptop yang kita miliki menggunakan langkah - langkah sebagai berikut :

Solusi baterai laptop yang lama penuh meskipun telah dicas berjam - jam


1. Cek sambungan kabel laptop terhadap stop kontak
Sebagian beberapa pengguna laptop beropini bahwa adaptor daya laptop dapat berhenti bekerja buat beberapa waktu yang bertujuan untuk melindungi diri berdasarkan kasus yang dirasakan oleh catu daya. Oleh karena itu coba lakukan :
  • Cabut kabel laptop >> tunggu beberapa mnt >> kemudian tambahkan ke stop kontak pada ruangan lainnya.


Tambahan
Apabila baterai laptop yg kita miliki dapat dilepas, coba lepaskan selama beberapa waktu selama laptop tidak terhubung ke stop hubungan. Tekan tombol power laptop lebih kurang selama 2 mnt, lalu tambahkan kembali baterai, serta hubungkan laptop dengan stopkontak yg lain.

2. Pastikan kabel laptop dalam kondisi baik
Untuk itu kita perlu mempelajari secara menyeluruh dalam kabel daya buat mengetahui adanya robekan, benturan, atau isolasi lama . Apabila terdapat, atau jika kabel daya melengkung atau berbau seperti plastik terbakar maka masih ada kemungkinan baterai laptop yang nir terisi saat dicas tersebut berasal berdasarkan kerusakan dalam kabel tadi. Oleh karena itu kita perlu buat membarui kabel laptop tadi dengan yg baru supaya bisa menciptakan laptop mampu di charge balik .
  • Periksalah garansi laptop sebelum mengganti setiap bagian. Mungkin terdapat garansi buat keadaan eksklusif.

3. Periksa konektivitas kabel laptop
Bebeapa kasus yang terkadang membuat baterai laptop lenovo tidak mengisi adalah lantaran adanya kasus pada sambungannya, oleh karena itu periksa sambungan kabel ke laptop apakah terasa bergetar atau longgar. Jika memang demikian maka kita perlu buat melakukan tindakan menjadi berikut :
  • Cabut kabel, bersihkan kotoran dengan tusuk gigi kayu, dan bersihkan debu yg terbentuk menggunakan udara terkompresi.

Tambahan 
Pin yg tertekuk dan kerusakan lainnya merupakan suatu kasus khusus bagi masing - masing laptop buat itu segeralah membawa laptop atau kabelnya ke toko reparasi. Kita jua dapat mencari petunjuk perbaikan sinkron model laptop yg kita miliki pada beberapa sumber pada internet, tetapi tanpa peralatan yang sesuai memperbaiki laptop sendiri mungkin sulit dilakukan dan akan membuat garansinya tidak berlaku lagi.

4. Reboot laptop menggunakan melepaskan baterai
Baterai biasanya bisa dibuka dari bagian bawah laptop, dan mungkin memiliki kunci yg sanggup dibuka memakai koin, atau dilepaskan menggunakan mengangkat tuas. Setelah itu matikan laptop, cabut dayanya, kemudian keluarkan baterai berdasarkan laptop yg kita miliki. Biarkan baterai dikeluarkan selama sepuluh dtk, pasang balik , kemudian nyalakan laptop. Colokkan laptop balik selesainya menyala, dan tunggu sepuluh dtk buat melihat apakah laptop kini mengisi daya.
  • Akan tetapi nir seluruh laptop memiliki tipe dengan baterai yg bisa dilepas atau laptop menggunakan baterai "removeble". Untuk itu apabila laptop yang kita miliki termasuk jenis laptop dengan baterai tanam maka cara memperbaikinya relatif menggunakan nyalakan ulang laptop tanpa mencabut baterai.

5.  Kurangi penggunaan saat laptop sebagai panas
Salah satu faktor yang membuat baterai laptop tidak sanggup full saat dicharge adalah kondisi baterai laptop yang cepat panas. Oleh karenanya apabila laptop yg kita miliki mudah panas waktu penggunaan jangka saat yang lama , kita mungkin perlu buat melakukan beberapa hal sebagai berikut :
  • Matikan laptop dan biarkan selama beberapa menit buat mendinginkannya. 
  • Jika jendela laptop sudah usang nir dibersihkan, tiupkan sekaleng udara terkompresi ke dalam jendela kipas berdasarkan sudut eksklusif, dalam embusan - embusan pendek buat membersihkan debu.
  • Jangan meniupkan udara terkompresi pribadi ke ventilasi kipas, relatif tiupkan dalam sudut eksklusif atau kipas laptop akan rusak.

Tambahan 
Carilah panduan buat membongkar model laptop yg kita miliki sebelum memulai, serta bekerjalah dalam bagian atas yang bersih serta besar . Namun, ingatlah bahwa membongkar laptop kemungkinan akan membatalkan garansinya.

6. Hidupkan laptop tanpa memakai baterai
Untuk memastikan daya baterai laptop yg nir masuk ketika dicas yang paling gampang adalah menggunakan cara menghidupkan laptop tanpa baterai. Jika dengan cara tadi syarat laptop permanen nir bisa hidup maka mungkin kita memerlukan kabel baru. Akan namun jika laptop menyala maka masih ada kemungkinan asal masalahnya berasal menurut baterai itu sendiri atau hubungan laptop menggunakan baterai.
  • Untuk laptop menggunakan jenis baterai tanam yang nir dapat dilepas, lewati saja langkah ini dan cobalah cara selanjutnya sebelum membawa laptop ke toko pemugaran laptop.

7. Ganti pengisi daya (charger) laptop
Langkah terakhir pada metode yg pertama ini buat memperbaiki baterai laptop yg pada cas tidak penuh - penuh malah menjadi berkurang, kita perlu buat mencoba membarui charger yang mampu kita pakai buat mengecas laptop yg kita miliki. Terkadang adaptor (kotak pada kabel) bermasalah, atau walaupun kita telah berusaha, sambungan yg kendur nir dapat diperbaiki untuk itu pastikan dengan cara meminjam charger laptop milik sahabat yg sesuai dengan spek laptop yg kita miliki sebelum kita membeli charger laptop yg baru.
Namun menurut semua cara diatas, sebelum kita melakukan beberapa langkah tadi pastikan tegangan adaptor daya yang direkomendasikan produsen laptop. Hal ini dikarenakan adaptor daya menggunakan tegangan yg galat dapat merusak baterai. Selain itu jika kita merupakan salah satu pengguna laptop menurut sebagian laptop yang mempunyai baterai yang tidak sanggup dilepas, apabila laptop tadi masih mempunyai garansi alangkah lebih baiknya jangan lepaskan baterai sendiri lantaran tindakan tersebut dapat membatalkan garansi.
baca jua :
  1. Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Yang Membuat Kinerja Menjadi Lemot, Hang dan Sering Restart Sendiri
  2. Cara Memperbaik Baterai Laptop Cepat Habis Sendiri Padahal Masih Baru

Demikian langkah - langkah gampang yang dapat kita lakukan bila kita menghadapi kasus laptop yg tidak masuk ketika dicas atau dicharge tersebut. Semoga dengan cara diatas dapat memberikan solusi berdasarkan permasalahan yg kita hadapi selama ini, sekian dan terima kasih ..

Comments