BATAS KAPASITAS PENYIMPANAN PADA BLOGGER

Blogger - Pernahkah anda berfikir seberapa poly anda bisa menyimpan arsip, foto atau video buat situs blog anda? Bagi blogger pemula mungkin hal ini belum terfikirkan, namun bagi blogger lawas sebagai penulis aktif ini adalah perkara yang berfokus, lantaran tanpa cloud/hosting/drive (penyimpanan online) aktifitas blogging anda akan terganggu bahkan tidak mampu memposting artikel lagi. Setiap yg geratis menurut pemberian insan akan ada batas nya, hanya allah yang mampu memberi fasilitas geratis tanpa batas dan nir ada habis nya.
Google menaruh loka penyimpanan geratis hanya 15GB itu semua aktifitas blogger baik itu upload foto atau upload video data nya akan terkumpul di satu tempat yaitu google piccasa/google drive. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena 15GB itu adalah penyimpanan yg cukup akbar, diperkirakan cukup buat membuat artikel tutorial sampai 3000 artikel bahkan lebih.
Bagaimana cara melihat kapasitas penyimpanan yg telah kita gunakan buat situs blog?
  1. Login ke akun google anda
  2. Kunjungi link //drive.google.com/settings/storage
  3. Akan terlihat ruang penyimpanan yang telah anda gunakan akan muncul bersama sisa nya.
Jika anda membutuhkan penyimpanan yg lebih akbar buat aktifitas blog anda maka aku memiliki tips buat menambah ruang penyimpanan buat blog anda. Tips yang geratis pula tentu nya, jika yg berbayar seluruh tentu telah paham.
Tips Menambah Ruang Penyimpanan Blogger
#Meode1: Ikuti program google guide, menggunakan mengikuti acara google guide anda akan menerima poin/insentif berupa tambahan penyimpanan drive anda. Secara otomatis ruang penyimpanan buat akun blogger anda pula bertambah, karena seluruh fasilitas berdasarkan google itu data penyimpanan nya tetap di satu loka yang diklaim data storage. Baik itu blogger, gmail, google maps dll kecuali youtube.
Bonus yg diterima berdasarkan program google guide tidak hanya berupa drive saja, masih ada yang lain, tetapi aku nir membahas itu disini. Cara pengerjaan jua gampang cukup dengan meng-upload alamat sebuah tempat ke google maps. Semakin acapkali engkau menciptakan alamat di goole maps semakin banyak juga poin yang kamu terima.
#Meode2: Tips selanjut nya menggunakan menambakan author/publisher ke akun blogger anda menggunakan email lain, dan jadikan email tambahan tersebut menjadi pengelola akun, dengan demikian otomatis drive satu lagi akan bertambah, namun aku belum menguji nya menggunakan pasti. Lantaran data penyimpanan buat blog aku masih relatif buat 2000 artikel lagi (diperkirakan).
#Meode3: Jika pada metode2 tidak bekerja maka metode terakhir supaya sanggup tetap ngeblog menggunakan geratis maka engkau bisa buat blog baru dengan email baru, jadikan blog baru tersebut menjadi penyimpanan file misalnya foto untuk kepentingan blog anda yg sudah lawas dan terkenal. Sekian..!
Itulah kelebihan jika anda membuat blog dengan profil tidak terbatas (profil goole plus), sedangkan jika anda membuat blog dengan profil terbatas yaitu profil blogger, anda hanya dapat ruang penyimpanan sebanyak 1GB saja berdasarkan berita yg tersebar.
Demikian saja pembahasan mengenai kapasitas penyimpanan pada blogger, semoga artikel ini sedikit membantu anda yg hosting (penyimpanan) blog nya sedang penuh. Apabila anda mau membayar sebenar nya google sediakan buat pembelian ruang penyimpanan, harga nya jua enggak mahal-mahal amat apabila situs blog anda sudah membentuk, hanya Rp: 269.000 per tahun. Menjadi informasi tambahan apabila anda pengelola situs download music, video atau template sebaiknya simpan file download nya dalam google drive yang tidak sinkron menggunakan akun blogger anda. Selesai....!

Comments