BAGAIMANA CARA MENGHEMAT DAYA PENGGUNAAN BATERAI PADA HANDPHONE SONY XPERIA

Handphone Sony Xperia adalah smartphone android besutan dari Sony. Merupakan galat satu produk unggulan Sony yg telah dikeluarkan pada pertengahan tahun 2013 yaitu di bulan Juni. Smartphone ini dimuntahkan oleh Sony dengan spesifikasi yang cukup lengkap. Menggunakan prosesor dual core dan RAM 1GB memberikan sebuah output kerja pada grafis yang cukup cantik. Fitur yang lengkap serta menggunakan layar gorilla glass menaruh sentuhan yang menawan pada smartphone ini.
Bagaimana cara menghemat daya penggunaan baterai dalam handphone Sony Xperia. Merupakan sebuah pertanyaan yang generik dikeluarkan oleh pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan baterai yang boros merupakan keliru satu kelemahan pada smartphone. Dengan spesifikasi prosesor dual core yang tinggi menggunakan RAM 1GB dan fitur-fitur yg bisa dikatakan lengkap pada menunjang kinerja smartphone ini, lumrah jika daya baterai yang digunakan semakin akbar. Ditambah lagi smartphone adalah sebuah gadget yg dapat berjalan 24 jam non stop buat update informasi. Sehingga pada hitungan jam baterai cepat habis.

Dengan melihat kebutuhan informasi oleh pengguna smartphone dimana lebih mengutamakan mobilisasi informasi, penggunaan smartphone lebih banyak daripada penggunaan laptop ataupun notebook karena sistem mobilisasi serta efisiensi penggunaan, meskipun daya baterai lebih irit laptop ataupun notebook. Akan sangat merusak jika baterai yg digunakan buat smarpthone tersebut sangat terbatas. Meskipun banyak dipasaran menjual berbagai macam produk power bank serta sejenisnya, namun tinkat keamanan sangat nir terjamin.

Lalu bagaimana cara berhemat daya penggunaan baterai dalam handphone Sony Xperia. Sebagai keliru satu menurut beberapa penghasil smartphone Sony pula memperhatikan kecemasan menurut pengguna smartphone. Tidak keliru apabila pada salam smartphone telah dipasang sebuah fitur yg bisa mengatur daya baterai sesuai dengan cita-cita pengguna smartphone ini, khususnya Sony Xperia. Dengan beberapa pengaturan, pengguna dapat mengoptimalkan kinerja smartphone tanpa wajib khawatir tentang penggunaan daya baterai dalam smartphone.

Cara berhemat daya penggunaan baterai pada handphone Sony Xperia sangat gampang yaitu menggunakan beberapa langkah
- buka pilihan menu setting dan cari fitur power management dalam menu tersebut
- sehabis pilihan power management dibuka maka akan tampil 3 pilihan mode
  • mode pertama merupakan STAMINA dimana mode STAMINA ini berfungsi buat mematikan dan menonaktifkan seluruh koneksi data ke seluruh sistem dan acara pada ketika smartphone Xperia dalam keadaaan layar mati

  • mode kedua adalah LOW BATERRY dimana mode LOW BATERRY ini berfungsi untuk mematikan dan menonaktifkan seluruh aplikasi serta fitur secara otomatis saat baterai pada smartphone tinggal sedikit

  • mode ketiga merupakan LOCATION BASED WIFI dimana mode LOCATION BASED WIFI berfungsi buat mengaktifkan wifi pada area hotspot yang pernah terhubung sebelumnya saja, sehingga apabila masih ada hotspot area yg baru maka secara otomatis wifi permanen tidak dapat berjalan.

Dengan penggunaan mode tersebut diatas, daya baterai bisa disimpan lebih lama daripada pada kondisi normal. Cara berhemat daya penggunaan baterai pada handphone Sony Xperia sangat banyak dan majemuk, tetapi buat penggunaan fitur saving baterai yang telah disediakan oleh pihak Sony, cara yang telah disebutkan tersebut relatif bermanfaat buat menghemat daya baterai.

Comments