BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI HANDPHONE


Bagaimana cara memperbaiki handphone sendiri? Hal tadi merupakan sebuah pertanyaan yang tak jarang ada menurut setiap orang yang mempunyai kesulitan menggunakan handphone yg dimiliki. Kerusakan yang sebenarnya bersifat sederhana akan namun lantaran nir terdapat kemampuan dalam memperbaiki kerusakan tersebut membuat setiap orang gagal buat memperbaiki handphone itu sendiri.

Salah satu jenis kerusakan pada handphone yang acapkali terjadi merupakan mangkat tanpa karena ketika dilakukan proses charging serta nir bisa dihidupkan pulang. Langkah yang acapkali kita lakukan merupakan menggunakan membawanya ke pusat service handphone, atau jika nir memungkinkan akhirnya kita membarui handphone tadi dengan hanphone baru. Akan tetapi apabila kita tahu sedikit tentang pemahaman ilmu eletronika, kita tidak wajib eksklusif membawanya ke sentra service, paling nir kita cek terlebih dahulu kira-kira kerusakannya seperti apa.
cara memperbaiki handphone tewas saat charge
- Beberapa cara langkah awal buat memperbaiki handphone yang mati tanpa karena merupakan dengan melepas baterai kemudian dipasangkan balik , atau dicoba menggunakan menggunakan baterai dari hanphone lain yg sejenis. Apabila handphone lalu menyala, berarti kerusakan hanya dalam baterai. Hal ini terjadi karena konslet pada masing masing kutub.

- apabila memakai baterai lain masih tidak menyala, cek masing masing konektor baterai dengan memakai multitester, apabila masih ada aliran, tetapi proses charge gagal maka problem pada tombol switch on/off ataupun pada sambungan charger pada bagian handphone.

- Jika keadaan charger melekat pada ponsel serta di layar ada indikator charging akan tetapi handphone tidak mau menyala berarti bisa dikatakan terdapat gangguan pada IC Power Amplifier. Ganti IC Power Amplifier menggunakan yang baru.

- Terakhir apabila charger dipasang akan tetapi di layar nir mmuncul indikator charging dan serta posisi on akan namun handphone tidak mau menyala maka dilakukan tes lebih lanjut. Ada bebrapa kemungkinan yaitu terdapat lempengan timah yg jelek atau terkelupas dalam PCB, solusi untuk hal tersebut adalah menggunakan mencabut IC Power Amplifier, kemudian bersihkan timah tersebut atau tambal dengan memakai timah berdasarkan solder dalam PCB dimana IC Power Amplifer menempel, lalu pasang IC Power Amplifier dan nyalakan hanphone.

Teknik serta cara memperbaiki handphone yang diperlukan adalah keyakinan serta ketelitian dalam mengecek satu persatu berdasarkan setiap komponen serta alur menurut jalannya komponen tadi. Sehingga tidak sulit untuk memperbaiki handphone sendiri.

Comments