BAGAIMANA CARA MEMBUAT ANDROID MENJADI MODEM UNTUK KOMPUTER

Android merupakan sebuah gadget yg mempunyai aneka macam macam fitur dan aplikasi. Salah satunya adalah mengakibatkan android tadi menjadi modem dengan sinyal yang cantik pada android seluruh itu dapat terjadi. Hal ini karena dalam android mempunyai sistem aplikasi tethering yang berfungsi menjadi lalu lintas internet antar perangkat atau gadget. Sehingga dengan sistem pelaksanaan ini dapat digunakan menjadi modem buat menghubungkan komputer menggunakan intenet.

Cara Membuat Android Menjadi Modem Untuk Komputer

Dengan adanya sistem tethering tersebut menciptakan pengguna android menjadi lebih hening bila ingin menghubungkan internet ke komputer atau laptop. Sistem ini bekerja layaknya misalnya modem USB dalam biasanya, akan tetapi memiliki kelebihan dalam berakibat android menjadi modem.untuk berakibat android sebagai sebuah modem ada dua cara yg dapat dilakukan, yaitu menggunakan metode wifi serta kabel USB.

Cara membuat android sebagai modem buat komputer

Metode merubah android sebagai modem contoh wifi hotspot
- Masuk ke menu pengaturan pada android, kemudian pilih menu jaringan dan nirkabel


Selanjutnya pilih menu tethering dan portabel hotspot

- Setelah menentukan pilihan menu tethering serta portabel hotspot maka ada pilihan adalah USB tethering, portabel hotspot Konfigrasi AP.

- Sebelum memulai menjalankan modem dalam android sebaiknya diatur terlebih dahulu nama AP serta password yang dipakai sehingga hanya orang yang mengetahui password saja yg dapat menghubung ke modem android.


- Selesai melakukan setingan pada konfigurasi AP maka selanjutnya memilih tethering atau portabel. Lantaran yg kita inginkan berdasarkan mode modem ini wifi hotspot maka yg kita ceklist merupakan portabel hotspot atau mobile AP.


Apabila langkah-langkah tersebut dilakukan dengan sahih maka modem tipe wifi menurut android dapat dijalankan.

Metode merubah android sebagai modem contoh USB
Cara yg dilakukan hampir sama menggunakan membarui modem menjadi wifi, tetapi dalam ketika bagian pilihan menu tethering dan portabel USB, maka yg diceklist merupakan portabel USB


- Untuk memilih menu ini, android wajib dihubungkan terlebih dahulu dengan personal komputer atau laptop. Setelah android terbaca dalam personal komputer atau laptop sebagai removable disk maka langkah selanjutnya merupakan dengan tidak menekan USB connected atau konfigurasi apapun yg mengakibatkan data terbaca dalam komputer. Lantaran bila itu terjadi, maka proses membuat modem berdasarkan USB menjadi gagal.

- Selanjutnya setelah tidak menentukan konfigurasi apapun, tarik ke bawah bagian layar atas dalam android. Kemudian konfigurasi ulang dalam pilihan tethering serta portabel USB. Untuk menentukan sebagai modem USB pilihan yg diceklist merupakan portabel USB.

- Ingat dalam waktu menentukan portabel USB, matikan portabel hotspot karena apabila keduanya diceklist maka android akan boros baterai.

Tunggu hingga android terbaca sebagai modem pada personal komputer atau laptop. Jika langkah-langkah tersebut dilakukan dengan benar maka modem tipe USB portabel berdasarkan android dapat dijalankan.

Comments