ATASI TITIK BIRU MAPS TIDAK AKURAT DENGAN CARA KALIBRASI GPS HP ANDROID TERBARU

GPS android nir akurat - Bagaimana cara mengatasi titik biru maps yg tidak akurat ? Cara melakukan kalibrasi gps di hp android adalah galat satu cara yg perlu kita lakukan jika kita sering mengalami masalah lokasi google map nir tepat. Tentu sebagai suatu hal yang perlu segera kita atasi bila gps android nir berfungsi ketika kita sedang melakukan perjalanan atau traveling dalam suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi. Hal ini dikarenakan aplikasi google maps yang error akan mengakibatkan gps pada hp android tidak mampu menemukan lokasi tujuan yang sedang kita cari.
Tentu tidak sedikit diantara kita yg pernah mengalami kejadian titik biru di google maps nir seksama, masih ada selisih hingga 10 meter menurut lokasi kita ketika ini. Dan terkadang malah ada titik gps abu abu yang membuat kita semakin kebingungan akan titik koordinat gps lokasi kita berada. Hal ini sebagai suatu kondisi yg wajar lantaran tidak banyak pengguna smartphone android yang mengetahui akan penyebab gps tidak seksama pada ponsel android yang mereka miliki. Meskipun pada dasarnya prinsip kerja GPS hanyalah tergantung pada satelit dan koneksi internet saja, kasus hasil penelusuran maps android tidak akurat sering membuat kita menyalahkan aplikasi google maps tersebut.
Oleh karenanya dalam pertemuan kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba mengulas lebih dalam akan cara mengatur google maps yg tak jarang loncat loncat. Pentingnya mengatasi kasus gps nir sanggup menemukan lokasi waktu ini tidak hanya dibutuhkan saat kita akan melakukan suatu perjalanan saja karena pelaksanaan google maps saat ini sudah menjadi suatu alat kerja khususnya bagi driver ojek online. Dibandingkan kita wajib menginstal banyak aplikasi gps terbaik buat gojek, lebih baik jika kita memperkuat frekuwensi gps di hp android. Untuk itu ayo eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara kalibrasi gps buat memperbaiki google maps hp android yang nir akurat pada bawah ini.

Atasi Titik Biru Maps Tidak Akurat Dengan Cara Kalibrasi GPS HP Android Terbaru


Akan tetapi sebelum kita membahas perkara gps hp android yang tidak akurat tersebut, alangkah lebih baiknya bila kita mengetahui penyebab gps tidak sempurna terlebih dahulu dalam ulasan sebagai berikut ini :
  • Masih menggunakan aplikasi Google Maps dengan versi lama
  • Terlalu poly data numpuk sehingga aplikasi Google Maps lemot dan seringkali blank saat dibuka
  • Rom atau frimware sistem smartphone android yg waktu ini dipakai merupakan bugs
  • Koneksi internet dari sinyal hp android yg lemah

Jadi bila kita mengalami kasus google maps error yg ditandai menggunakan titik biru lokasi pada Google Maps nir akurat selisih sampai 50 meter lebih, kadang titik biru di Google Maps menjadi abu - abu atau malah pindah - pindah / loncat - loncat, titik biru pada Google Maps tertinggal, peta atau Maps tidak terbuka atau blank sesudah aplikasi Google Maps di update ke versi baru dan bahkan lokasi GPS pada Google Maps malah berada pada kota lain maka kita perlu sesegera mungkin buat mengatasinya dengan cara kalibrasi gps android tersebut.

Cara kalibrasi gps hp android yang tidak akurat


Sebelum kita melakukan kalibrasi dalam pelaksanaan google maps pada ponsel android yang kita miliki, kita perlu memastikan terlebih dahulu keakuratan menurut satelit dengan langkah - langkah menjadi berikut :
  1. Pertama - tama lihat apakah masih ada perubahan di GPS jika kita membawa hp android yang kita miliki dalam loka yang lebih terbuka
  2. Apabila tidak masih ada perubahan maka coba kita seting GPS pada mode High Accuracy
  3. Setelah itu kita unduh terlebih dahulu pelaksanaan GPS Essentials buat membantu proses kalibrasi google maps pada smartphone android milik kita tersebut
  4. Lalu buka pelaksanaan GPS Essentials dan abaikan pelaksanaan tadi bekerja buat menemukan satelit yg ada di atas kita, hal ini bertujuan buat membantu memperbaiki GPS HP android kita
  5. Tunggu sampai terdapat satelit yang berwarna hijau, karena apabila satelit masih berwarna abu - abu maka artinya satelit yang tertangkap di hp kita belum sanggup memperbaiki GPS yg nir akurat

Gunakan GPS Status & Toolbox untuk kalibrasi google maps


Jika dengan cara pada atas masih saja belum mengatasi kasus koordinat google maps yang tidak akurat maka langkah selanjutnya kita perlu buat mencoba menggunakan aplikasi GPS Status & Toolbox. Dengan menggunakan pelaksanaan tersebut kita bisa mengetahui akurasi GPS menggunakan memastikan semua nomor dalam layar dan juga pada bar frekuensi di bawah kompas yg beranjak terisi.
Jadi bila aplikasi GPS HP android milik kita tersebut belum akurat maka carilah suatu loka yg datar serta terbuka terlebih dahulu. Apabila sudah, kita bisa melihat berdasarkan bundar coklat jika sudah berada pada loka datar bundar coklat tersebut maka kita telah berada di tengah kompas. Dan secara otomatis pelaksanaan GPS Status & Toolbox tersebut akan memperbaiki akurasi GPS smartphone yang nir sempurna.
baca jua :

Kesimpulannya, bila kita mengalami masalah titik biru google maps nir seksama maka pastikan terlebih dahulu akan koneksi internet yang terdapat waktu itu serta pastikan kita sudah menggunakan aplikasi google maps dengan versi terbaru. Jika memang lokasi yg kita cari pada peta nir muncul maka terdapat kemungkinan memang lokasi tersebut belum pernah terjangkau sang satelit google maps.
Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas akan perkara cara mengatasi gps android nir berfungsi. Semoga postingan kami ini bisa menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments