ATASI ANDROID LEMOT DENGAN 5 CARA INI TANPA HARUS ROOT

Atasi Android Lemot Dengan lima Cara Ini !! Tanpa Harus Root -  Bagaimana cara mengatasi android lemot ? Android lemot / lelet adalah galat satu keluhan para pengguna smartphone android yg acapkali kita jumpai, dimana efek dari kinerja perangkat android lemot / lelet sanggup berimbas dalam penggunaan aplikasi bbm lemot juga. Android lemot merupakan karakteristik dari penurunan kinerja android yang diperlihatkan menggunakan ciri melambatnya kinerja smartphone android yg anda miliki.
Cara supaya android tidak lambat banget sebenarnya dapat dilakukan tanpa harus melakukan root atau lebih tepatnya memakai cara yg lebih aman, karena kita juga wajib mengetahui pengaruh negatifnya saat handphone android kita selesainya di-root. Penurunan performa Android biasanya ditandai menggunakan gejala seperti yang terjadi di bawah ini :
  • Android Sering Hang
  • Sering Force Close (Berhenti tiba-datang) ketika buat bermain game atau membuka pelaksanaan eksklusif.
  • Loading lama / Android lelet
  • dan kasus-perkara lain yg pastinya menciptakan kita tidak nyaman

Akan namun kinerja smartphone android menjadi lemot jua bisa disebabkan karena life time atau umur pakai handphone android anda. Apabila hp android lelet dapat ditimbulkan jua oleh ram android terlalu mini buat banyak menyimpan aplikasi sebagai akibatnya memori penuh sehingga biasa para pengguna android berbondong-bondong mencari aplikasi anti lemot buat hp android mereka. Berikut ini adalah cara mengatasi android lemot tanpa wajib memakai pelaksanaan anti lemot dan pula mengatasi android lemot tanpa harus di root.

Atasi Android Lemot Dengan lima Cara Ini !! Tanpa Harus Root


Cara mengatasi android lemot secara aman tanpa harus me root hp android kita :
1. Matikanlah Animasi.
  • Salah satu indikasi yang mengakibatkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan pilihan menu yg melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan pada menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options lalu seting off dalam pilihan animasi tersebut yaitu windows animation scale, animator duration scale serta jua transition animation scale.

2. Nonaktifkan Live Wallpaper.
  • Live Wallpaper atau di sebut jua dengan gambar bergerak selain memboroskan baterai ternyata memakai Live Wallpaper pula sanggup memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda relatif menggunakan wallpaper biasa saja yg nir beranjak.

3. Hapuslah Aplikasi yg tidak krusial.
  • Keistimewaan dalam android artinya banyaknya aplikasi gratis yg terdapat pada Google Play Store. Hal tadi membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall banyak sekali pelaksanaan tanpa pertimbangan. Padahal semakin poly pelaksanaan yang sudah pada instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan sebagai akibatnya handphone android anda menjadi lambat / lemot. Oleh karena itu hapuslah aplikasi yg sekiranya anda jarang pada pergunakan.

4. Gunakanlah MicroSD yang berkualitas tinggi.
  • Walau telah di bekali menggunakan adanya memori internal yg tidak mengecewakan nisbi akbar 4GB atau juga 8 GB namun kebanyakan para pengguna masih merasa kurang menggunakan memori yang telah di sediakan oleh ponsel android tadi. Maka menurut itu poly pengguna yang menambahkan smartphone nya dengan memori eksternal microSD. Menggunakan microSD yg berkualitas rendah mampu memicu smartphone android anda semakin lelet. Lebih baik gunakanlah memori yg berkualitas tinggi agar proses kinerja smartphone anda tetep terjaga menggunakan baik dan nir lemot.

5. Kurangi Penggunaan Widget Pada HP Android anda.
  • Widget merupakan sebuah sortcat dai ikon yang menampilkan sebuah informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu merogoh serta menampilkan sejumlah fakta secara realtime, jadi apabila smakin poly widget yang aktif akan berdampak dalam penurunan proses kinerja smartphone android anda.

Demikian ulasan mengenai lima cara supaya hp android tidak lemot yg bisa kami bagikan, semoga artikel kami kali ini bisa memberikan manfaat bagi pengguna android khususnya untuk bisa mengatasi android lemot. Apabila dipercaya artikel kami berguna dapat untuk pada share kepada teman-sahabat lainnya yang belum mengetahuinya lantaran amal yang tidak akan putus merupakan ilmu yg bermanfaat. Terima kasih serta hingga berjumpa balik buat pembahasan tech-nologi smartphone lainnya.

Comments