APLIKASI PENILAIAN KURIKULUM KTSP SD DAN RAPORT SEMENTARA

Ada poly aplikasi evaluasi yg sanggup anda temukan pada internet. Dari mulai pelaksanaan yg sederhana sampai menggunakan pelaksanaan yang sulit. Semua tujuannya sama yaitu buat membantu memudahkan guru mengelola nilai anak didik selama satu semester. Aplikasi evaluasi cukup membantu meringankan tugas pengajar, lantaran menggunakan pelaksanaan ini pada akhir semester pengajar tidak wajib menghitung secara manual nilai-nilai yang dikumpulkan selama satu semester. Dengan memakai pelaksanaan evaluasi, nilai akhir/nilai buat rapor sudah siap tinggal memindahkan ke dalam Buku Laporan Pendidikan.

Kali ini saya juga tidak ketinggalan buat membagikan satu pelaksanaan penilaian yg cukup sederhana namun mampu digunakan buat membantu meringkan tugas Bapak/Ibu guru pada merekap nilai buat rapor. Aplikasi ini sangat mudah dipakai serta bagi pengajar yg baru mengenal personal komputer pun tak akan kesulitan pada pada penggunaannya.
Ketika membuka aplikasi, ingat klik dulu Enabel Conten yang ada pada sebelah atas aplikasi. Selanjutnya silahkan ubah nama sekolah, ketua sekolah, guru siswa, KKM serta lainnya di Menu Data Utama. 

Di Aplikasi penilaian ini jua terdapat pelaksanaan Raport Sementara untuk kelas 1. Aplikasi Buku Lapor an Pendidikan Sementara sengaja dibuat karena umumnya pengadaan Buku Laporan Pendidikan cenderung selalu terlambat karena faktor birokrasi. Akibatnya kadang satu sampai dua tahun anak didik kelas bawah belum sanggup menerima Buku Laporan Pendidikan yg asli dan hanya mendapat Buku Laporan Pendidikan Sementara.

Buku Laporan Pendidikan Sementara tidak perlu lagi ditulis secara manual. Asalkan Data Utama serta Nilai masing-masing pelajaran telah terisi dengan sahih, maka Buku Laporan Pendidikan sudah siap buat dicetak. Sedangkan bagi guru kelas yg siswanya telah memiliki Buku Laporan Pendidikan, maka yg diperlukan hanya sampai rekap nilai saja tidak perlu hingga mencetak raport.

Jadi, tunggu apalagi. Jika memang bisa dipermudah, mengapa dibikin susah. Untuk meringkankan beban kerja merekap nilai raport, sebaiknya gunakanlah pelaksanaan ini berdasarkan awal semester. Setiap melaksanakan ulangan, nilainya langsung masukan ke pelaksanaan. Di akhir semester, kita tak perlu lagi sibuk merekap nilai. Tinggal klik menu rekap nilai diaplikasi, nilai akhir/nilai lapor sudah siap. Tinggal memindahkan ke pada kitab Raport. Bahkan buat kelas 1 yg belum terdapat kitab raportnya, tinggal print saja pribadi Laporan Pendidikan Sementara berdasarkan aplikasi.
Nah,  bagi rekan yg tertarik mencoba pelaksanaan Penilaian KTSP ini silahkan downoad pada link di bawah ini:

Demikian uraian tentang Aplikasi Penilaian KTSP ini semoga berguna. 

Comments