APLIKASI PENAMBAH RAM UNTUK MENGATASI ANDROID LEMOT TUTORIAL

Aplikasi penambah RAM buat mengatasi android lemot - Bagaimana cara menambah ram androidagar hp android tidak lemot ? Cara memperbesar ram android adalah keliru cara yang ketika ini acapkali dicari oleh para pengguna smartphone android yang menginginkan mempunyai poly pelaksanaan namun terganjal karena kapasitas RAM yang tidak besar . Jika hal misalnya itu masih permanen dipaksakan maka yang terjadi selanjutnya merupakan android menjadi lemot lantaran kapasitas ram yg kurang akbar.

Mula-mula perlu kami luruskan balik bahwa pada dasarnya cara memperbesar ram android itu nir bisa. Menambah ram android nir berarti dengan mengganti RAM internal yg telah ada. Sehingga, apabila RAM internal Android Anda sinkron spesifikasinya hanya 512MB, bukan berarti anda bisa menggantinya dengan kapasitas RAM 1GB.


Cara menambah ram pada android pada dasarnya merupakan melalui cara menciptakan impian memory menggunakan beberapa macam metode aplikasi penambah ram seperti Swap File, Swap Partition (Linux Swap), ataupun ZRAM. Selain itu memperbesar kapasitas ram android dapat dilakukan menggunakan cara menambah memori internal android atau dengan cara mempertinggi kinerja RAM menggunakan aplikasi penambah ram android yg keliru satunya merupakan ram manager pro yg bisa diunduh pada pelaksanaan google play dalam ponsel android.
Cara meningkatkan kecepatan kinerja android agar handphone android nir lambat gunakanlah cara yg kondusif, seperti dengan menambah ram android tanpa root itu lebih baik. Oleh karenanya kami menyarankan jika ingin memperbesar kapasitas RAM hp android menggunakan metode SD Card atau kartu memori yaitu memakai pelaksanaan yg bernama Swapper dan pelaksanaan Sekolah Dasar Booster.

Aplikasi Penambah RAM Untuk Mengatasi Android Lemot Tutorial


Berikut ini merupakan tutorial memakai pelaksanaan penambah ram sebagai cara untuk mengatasi android lemot :
1. Cara menambah RAM smartphone android dengan aplikasi Swapper
  • Download dan Install Aplikasi Swapper >> link download Google Play
  • Setelah installasi terselesaikan, buka pelaksanaan Swapper.
  • Aktifkan pada bagian Active Swap on Boot.
  • Lalu, pada bagian Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition.
  • Setelah itu pada bagian Swap File Size, silahkan anda masukkan space sinkron impian untuk digunakan sebagai virtual memori, misalnya 2000 MB.
  • Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.

2. Cara menambah RAM smartphone android dengan aplikasi SD Booster
  • Download Aplikasi Sekolah Dasar Booster >> link download Google Play
  • Install Aplikasinya.
  • Setelah installasi terselesaikan silahkan buka pelaksanaan Sekolah Dasar Booster.
  • Pada bagian Cache Size, isi nilai cache yg diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb).
  • Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) memberitahuakn nilai cache yg digunakan buat saat ini.
  • Pada bagian Check Set On Boot, berfungsi supaya nilai cache tidak secara otomatis balik ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.

Jika cara diatas rumit buat anda atau bila anda menginginkan cara yang lebih mudah mengatasi android lemot menggunakan cara menambah ram android, silahkan unduh pelaksanaan RAM Manager. Tersedia buat versi FREE serta PRO.

baca pula artikel lainnya :
  1. Cara mengatasi android lemot menggunakan cepat !!
  2. 5 penyebab kinerja android menjadi lemot

Demikian tips dan trik dalam hal meninggkatkan kapasitas RAM di hp Android pada artikel kami kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Pada dasarnya menambah ram android bukan berarti anda menambah secara fisik RAM Internal ponsel / tablet android milik anda, jika dapat dikatakan ini hanya Virtual Memory saja. Terima kasih

Comments