APAKAH IPHONE BISA TERKENA VIRUS

Sebagian besar pengguna iPhone tidak perlu risi mengenai ancaman virus yg dapat menyerang ponsel mereka. Tetapi, di zaman ketika kita menyimpan begitu poly data langsung yg sensitif pada smartphone kita, keamanan tentu sebagai perhatian primer. Lantaran itu, nir mengherankan bahwa kamu mungkin khawatir adanya virus dursila di iPhone engkau .
Meskipun secara teknis memungkinkan buat iPhone (serta iPod touch dan iPad, lantaran mereka menjalankan sistem operasi yang sama) buat terkena virus, kemungkinan hal itu terjadi saat ini sangat rendah. Hanya terdapat beberapa virus iPhone yg pernah dibuat dan sebagian besar dibentuk sang para profesional keamanan buat tujuan akademis serta riset serta belum dirilis pada internet.

Apa yang Membuat iPhone Kamu Rentan Terkena Virus

Satu-satunya virus iPhone yang sudah ditinjau "pada alam liar" (adalah mereka merupakan ancaman yang mungkin bagi pemilik iPhone sebenarnya) merupakan worm yang hampir secara eksklusif menyerang iPhone yang sudah pada-jailbreak. Jadi, selama engkau belum melakukan jailbreak dalam perangkat kamu, iPhone, iPod touch, atau iPad kamu akan kondusif menurut virus.
Menginstall pelaksanaan dari sumber lain (sideloading), selain yg bersumber berdasarkan toko aplikasi resmi Apple App Store jua bisa menciptakan iPhone engkau rentan terkena virus.

Kenapa iPhone Tidak Bisa Terkena Virus

Alasan kenaoa iPhone tidak rentan terhadap virus merupakan hal yg relatif rumit, namun konsep dasarnya sederhana. Virus merupakan program yang dibuat buat melakukan hal-hal dursila — seperti mencuri data atau merogoh alih personal komputer kamu — serta membuatkan diri ke komputer lain. Untuk melakukan itu, virus wajib bisa berjalan pada perangkat dan berkomunikasi dengan acara lain buat menerima data mereka atau mengendalikannya.
IOS nir membiarkan aplikasi melakukan itu. Apple mendesain iOS sehingga setiap aplikasi berjalan dalam ruang terbatasnya sendiri. Aplikasi mempunyai kemampuan terbatas buat berkomunikasi satu sama lain, namun dengan membatasi cara pelaksanaan berinteraksi satu sama lain dan sistem operasi itu sendiri, Apple telah mengurangi risiko virus di iPhone. Selain itu, Apple hanya mengijinkan pengguna menginstal pelaksanaan menurut App Store, yang telah Apple review sebelum pengguna bisa mengunduhnya.

Masalah Keamanan iPhone Lainnya

Virus bukan satu-satunya masalah keamanan yang wajib engkau perhatikan. Ada pencurian, kehilangan perangkat, dan digital spying yang wajib diperhatikan. Untuk menerima liputan mengenai perkara tersebut, baca artikel ini:

Comments