APA YANG DIMAKSUD DENGAN KUMON

Tentang Metode KUMON
Kumon adalah keliru satu acara pendidikan non formal, yg sudah sangat terkenal pada global.
Cara belajar dengan Metode Kumon ini pertama kali diperkenalkan tahun 1958 pada Osaka, Jepang sang seorang pakar Matematika menurut Jepang yang bernama TORU KUMON.
Toru Kumon
Toru Kumon adalah seorang pakar Matematika berdasarkan Jepang yg berbagi metode belajar KUMON, ia lahir pada Prefektur Kochi, Jepang pada lepas 26 Maret 1914 dan mangkat tahun 1995.
Metode Kumon ini diambil dari nama penemunya yaitu Toru Kumon.

KUMON

Mata pelajaran yg diajarkan pada Kumon ini merupakan pelajaran Matematika dan bahasa inggris.
Hingga tahun 2007 saja, sudah lebih dari 4 juta anak yang ikut dalam metode pembelajaran KUMON ini, yang beredar pada semua dunia pada 47 negara, dengan lembaga pendidikan kumon sebanyak 26.000.
Lembaga Kumon mempunyai logo berbentuk simbol paras seorang anak yg sedang berfikir, serta menggunakan bulat melambangkan alfabet O, yang diambil berdasarkan kata KUMON.
Lembaga pendidikan KUMON, menggunakan metode belajar menggunakan cara perseorangan di Level awal.
Setiap anak yang belajar di Kumon, akan melalui Level pertama menggunakan merampungkan banyak sekali lembar kerjanya, Level belajar setiap anak bisa dilalui selesainya menyelesaikan aneka macam lembar kerja tanpa kesalahan, dan bahkan jika seseorang anak bisa menggunakan cepat menyelesaikannya, dapat melampaui level anak-anak diatasnya.
Lembar kerja yang dipakai KUMON, benar-benar telah dibuat agar dapat membantu kemajuan pendidikan anak secara bertahap dan langkah yang mini .
Contoh soal dan penjelasannya diberikan secara jelas, pada waktu diperkenalkan pada topik pembelajaran yang baru, agar bisa mendorong anak belajar secara mandiri.
Kumon mempunyai tujuan agar dapat menciptakan individu setiap siswa menjadi handal, cakap serta bisa memilih jalan hidupnya sendiri menggunakan baik.
Lembaga pendidikan belajar KUMON ini telah ada di Indonesia, yang berkantor pusat di Serpong, Jakarta Selatan.
Di Indonesia sendiri, acara belajar menggunakan metode Kumon ini sudah beredar di banyak sekali Provinsi serta Kota-kota akbar lainnya, seperti:
BALI, BEKASI, BOGOR, DEPOK, DI. YOGYAKARTA, JAKARTA BARAT, JAKARTA PUSAT, JAKARTA SELATAN, JAKARTA TIMUR, JAKARTA UTARA, JAMBI, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, KALIMANTAN BARAT, KALIMANTAN SELATAN, KALIMANTAN TENGAH, KALIMANTAN TIMUR, KARAWANG, KEPULAUAN RIAU, LAMPUNG, NUSA TENGGARA BARAT, RIAU, SULAWESI SELATAN, SULAWESI UTARA, SUMATERA BARAT, SUMATERA SELATAN, SUMATERA UTARA, TANGERANG.
Program-acara KUMON
  • Program Matematika
  • Program Bahasa Ibu
  • Program Bahasa Asing
Program Bahasa Asing di Kumon diantaranya, Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang.
  • Pelatihan buat kemampuan otak (SAIDO Learning)
(Belum tersedia di Indonesia)
  • Tulisan Tangan serta Kaligrafi Kumon
( Belum tersedia di Indonesia )
Untuk registrasi serta isu lebih lengkap mengenai metode belajar KUMON, kunjungi "KUMON INDONESIA"
Sumber: //id.kumonglobal.com/

Comments