APA SEBENARNYA WEB BROWSER ITU

Kamus Merriam-Webster mendefinisikan web browser sebagai "program personal komputer yang digunakan buat mengakses situs atau liputan pada jaringan (misalnya World Wide Web)." Ini merupakan deskripsi yg sederhana namun akurat. Web browser "berbicara" ke server serta memintanya page yang ingin engkau lihat.

Cara Browser Mengambil Halaman Web

Aplikasi browser merogoh (atau menjemput) kode, umumnya ditulis dalam HTML (HyperText Markup Language) serta bahasa komputer lainnya, berdasarkan server web. Kemudian, beliau menafsirkan kode ini serta menampilkannya menjadi page web buat engkau lihat. Dalam banyak masalah, interaksi pengguna diharapkan buat memberi memahami browser mengenai situs web atau apa situs web eksklusif yg ingin engkau lihat. Menggunakan bilah alamat browser merupakan galat satu cara untuk melakukan ini.
Alamat web, atau URL (Uniform Resource Locator), yg lamu ketikkan ke bilah alamat memberitahu browser pada mana untuk menerima laman atau darimana page. Misalnya, kamu mengetikkan URL berikut ke bilah alamat: //www.cara fleXI.com. Itulah page beranda Cara fleXI.
Browser melihat URL khusus ini dalam dua bagian utama. Yang pertama merupakan protokol - bagian "http: //". HTTP, yang merupakan singkatan menurut HyperText Transfer Protocol, merupakan protokol baku yg digunakan buat meminta serta mengirim file di Internet, sebagian besar laman web dan komponennya masing-masing. Lantaran browser sekarang mengetahui bahwa protokolnya adalah HTTP, beliau memahami cara menafsirkan seluruh yg terdapat pada sebelah kanan garis miring ke depan.
Browser melihat "cara fleXI.com" - nama domain - yg memberi memahami browser lokasi server web yang dibutuhkan buat mengambil dari laman. Banyak browser tidak lagi memerlukan protokol yg ditentukan saat mengakses halaman web. Ini berarti mengetik "www.cara fleXI.com" atau bahkan hanya "cara fleXI.com" umumnya telah relatif. Kamu akan tak jarang melihat parameter tambahan pada bagian akhir, yang membantu buat menentukan lokasi menggunakan lebih tepat — umumnya, laman eksklusif pada situs web.
Setelah browser mencapai server web ini, browser akan mengambil, menafsirkan, serta menampilkan page di ventilasi utama untuk kamu lihat. Prosesnya terjadi pada belakang layar, umumnya dalam hitungan dtk.

Web Browser Populer

Browser web mempunyai berbagai macam rasa, masing-masing dengan perbedaan makna mereka sendiri. Semua yg paling populer merupakan perdeo, dan masing-masing memiliki seperangkat pilihan spesifik yang mengatur privasi, keamanan, antarmuka, pintas, serta variabel lainnya. Alasan primer seseorang menggunakan browser apa pun merupakan sama, tetapi: buat melihat page web di Internet, seperti menggunakan cara engkau melihat artikel ini kini . Kamu mungkin pernah mendengar tentang web browser paling terkenal:
  • Google Chrome
  • Mozilla Firefox
  • Microsoft Edge
  • Opera

Namun, terdapat banyak yg lain. Selain pemain akbar, coba ini buat melihat apakah ada yg cocok menggunakan gaya penjelajahan engkau :
  • Maxthon
  • Vivaldi
  • Brave

Apakah artikel ini membantu kamu? Jangan ragu buat memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Comments