APA SEBENARNYA ARTI OM TELOLET OM YANG SEDANG VIRAL

Apa arti istilah Om Telolet Om, sebenarnya?
Belakangan ini istilah "Om Telolet Om " menjadi istilah yg banyak dibicarakan orang, apa sebenarnya maksud menurut " Om Telolet Om " ini ?
" Om, Telolet Om "
Hidup memang selalu mengalami perubahan demi perubahan. Mau atau nir,kita memang wajib mengikuti perubahan demi perubahan tadi.
Dari mulai perubahan yg akbar dan signifikan, hingga perubahan perubahan kecil yg terjadi dan kita lihat pada kehidupan sehari-hari.
" Om, Telolet Om "
Berbagai hal yang terjadi, terkadang bahkan sebenarnya hal tadi tidak begitu penting menurut kita, namun kebalikannya bagi kebanyakan orang lain, hal tadi menjadi begitu penting dan cita rasanya tidak lengkap jika kita nir mengikutinya.
Seperti yang belakangan ini sedang marak-maraknya diperbincangkan rakyat, tak hanya di Indonesia, bahkan hingga-hingga merambah keseluruh dunia.

Fenomena istilah “Om Telolet Om”, cita rasanya hampir di setiap sudut menyampaikan hal yang satu ini.
Meski sebagian kita tidak mau ambil pusing dengan istilah “ Om Telolet Om “yang sedang Viral ini, tetapi tidak begitu halnya menggunakan kebanyakan orang lainnya.
Dari mulai anak-anak sampai orang tua sekalipun sedang ramai-ramainya membicarakan kata “ Om Telolet Om “ ini.
Banyak anak-anak pada pinggir jalan , ketika ini beramai-ramai meneriakkan istilah “ Om Telolet Om “ terutama ketika pada depan mereka melintas sebuah bus.
" Om, Telolet Om "
Apakah istilah “ Om Telolet Om “ memang berasal dari Indonesia?
Lalu apa sebenarnya maksud atau tujuan menurut kata “ Om Telolet Om “ yg sedang Viral ini?
Akhirnya buat mengikuti perubahan dan tidak mau sebagai ketinggalan akan apa yg sedang marak dibicarakan orang dengan istilah “ Om Telolet Om “ ini, poly orang mulai searching atau browsing pada Google atau mesin pencari Internet lainnya buat mencari apa sebenarnya maksud serta arti menurut kata “ Om Telolet Om “ ini.
Awalnya, musisi ternama misalnya DJ Snake, DJ Zedd, bahkan DJ Martin Garrix bercuit lewat Twitter dengan menuliskan kalimat fenomenal tersebut. DJ Snake, DJ Zedd, serta DJ Martin Garrix bahkan mempertanyakan arti telolet menggunakan memposting "What is Om telolet Om?"
Sempat tersebar keterangan menurut galat satu situs di Internet yang menyebutkan bahwa istilah “ Om Telolet Om “ ini memiliki makna yakni : “ Aku Yahudi “, tetapi tidak usang goresan pena tentang istilah “ Om Telolet Om “ sudah dihapus sang pemilik situs tersebut.
Tak jelas mengapa goresan pena yang sempat menggemparkan tadi lalu dihapus.
Lalu, dapat pula kita temukan penerangan yg lebih wajar tentang istilah “ Om Telolet Om “ yg sebagai viral ini.

Penjelasan tentang kata "Om Telolet Om"

Penjelasan mengenai istilah “ Om Telolet Om “ yang lebih dapat diterima adalah, bahwa kata “ Om Telolet Om “ merupakan asal dari seruan anak-anak belia di pulau jawa, yg menginginkan setiap bus yang melintas untuk membunyikan Klakson bus mereka yang bunyinya merupakan misalnya suara “ Telolet “.
Sebelum istilah “ Om Telolet Om “ ini, sebenarnya anak-anak pula acapkali meneriakkan “ Om Klakson, Om “, menggunakan tujuan supaya setiap bus yang melintas membunyikan Klakson mereka.
Dan kebetulan suara klakson bus saat itu pada umumnya berbunyi seperti suara “ Telolet “, akhirnya anak-anak itu mengganti istilah Klakson sebagai Telolet.
Dari kebiasaan anak-anak yang meneriakkan ‘ Om Telolet Om “ yang bertujuan agar supir membunyikan Klakson mereka, rupanya datang-datang menjadi bahan kicauan dua DJ ternama dunia, DJ Snake dan DJ Zeed.
Hal ini menyebabkan kata “ Om Telolet, Om ! “ menjadi viral.
Sampai suara Klakson BUS "Om Telolet Om' sudah masih ada 10 Aplikasi yg dibentuk bertemakan Klakson Telolet (Big Bus Horn). Telolet Horn, Telolet BUS Terbaru dan masih poly aplikasi lainnya yang sangat mudah anda dapatkan pada PlayStore menggunakan mencari menggunakan istilah kunci "Telolet".
Padahal, Om Telolet om ini awal mulanya sampai menjadi Viral, merupakan berdasarkan sebuah video yang diposting seseorang netizen dan diunggah pada page Youtube sebagai akibatnya sampai sekarang terus diikuti dan sebagai viral.
Dari laman Daboribo disebutkan arti Om adalah buat Sopir, dan Telolet merupakan suara menurut Klakson Bus yang memang bernada Telolet… Telolet.. Telolet.
Sehingga, bisa jadi ini hanyalah sebuah hiburan serta bukan berarti “ Aku Yahudi “ yg ditulis pada laman salah satu situs pada internet serta kemudian tulisan tersebut sudah dihapus.
" Om, Telolet Om "
Demikianlah penerangan tentang kata " OM Telolet Om " yg menjadi pembicaraan banyak orang ketika ini, semoga bisa menambah pengetahuan kita seluruh!
CARA FLEXI
dikutip dari aneka macam asal

Comments