APA PERBEDAAN PUBLIC NETWORK DAN PRIVATE DI WINDOWS


Windows memungkinkan Anda mengatur setiap network / jaringan yg Anda hubungkan sebagai jaringan "Private" atau "Public". Saat Anda terhubung ke jaringan buat pertama kalinya, Windows 10 menanyakan apakah Anda ingin personal komputer Anda dapat ditemukan atau nir oleh personal komputer lain.
Pilihan ini membantu Windows memahami jenis jaringan yg Anda sambungkan sehingga bisa menentukan pengaturan yg benar. Sebagai contoh, Windows akan berperilaku jauh lebih ortodok di jaringan public daripada jaringan tempat tinggal Anda dengan tujuan buat menaikkan keamanan Anda.

Perbedaan Public network dan Private di Windows

Anda dapat menyesuaikan bagaimana Windows memperlakukan jaringan private dan public, namun begitulah cara kerjanya secara default. Pada jaringan private, Windows mengaktifkan fitur inovasi jaringan. Perangkat lain bisa melihat personal komputer Anda pada jaringan, memungkinkan menyebarkan file serta fitur jaringan lainnya menggunakan mudah. Windows jua akan memakai fitur Homegroup buat menyebarkan file serta media antara PC Anda.
Di jaringan public-seperti pada warung kopi, Windows mematikan fitur penemuan jaringan ini dan komputer Anda nir akan dipandang sang orang lain, anda juga nir mampu mengembangkan file menggunakan yg lain. Bahkan apabila Anda menciptakan Homegroup di PC Anda, maka Homegroup pada PC Anda yg telah anda untuk tersebut tidak akan aktif dalam jaringan public.
Sederhana saja kok. Windows mengasumsikan bahwa jaringan private misalnya pada jaringan rumah atau kantor adalah jaringan yang memungkinkan perangkat lain sanggup terhubung menggunakan perangkat anda. Sedangkan jaringan public, Windows mengasumsikan bahwa jaringan ini penuh dengan perangkat orang lain yang nir ingin perangkat / PC Anda terhubung dengan perangkat tersebut, sehingga menggunakan pengaturan yg tidak sama.

Cara beralih Jaringan menurut public ke private atau private ke public

Ketika anda akan terhubung ke jaringan. Windows akan menanyakan apakah Anda ingin PC Anda bisa ditemukan di jaringan itu. Jika Anda memilih Ya, Windows memutuskan jaringan sebagai private. Apabila Anda menentukan Tidak, Windows memutuskan jaringan menjadi public. Anda bisa melihat apakah sebuah jaringan bersifat private atau public dari jendela Network and Sharing Center pada Control Panel.
Artikel pilihan untuk anda






Pada Windows 7, Anda mampu mengklik link pada bawah nama jaringan di sini serta mengatur jaringan ke "Home Network", "Work Network," atau "Public Network." Jaringan Home adalah jaringan private, ad interim jaringan kerja adalah seperti jaringan private di mana inovasi diaktifkan tetapi buat menyebarkan Homegroup nir aktif.
Untuk beralih jaringan ke public atauprivate pada Windows 10, Anda wajib memakai aplikasi Settings. Apabila Anda memakai koneksi Wi-Fi, pertama-tama hubungkan ke jaringan Wi-Fi yg ingin Anda ubah. Buka pelaksanaan Setelan, pilih “Network & Internet,”, pilih "Wi-Fi", gulir ke bawah, dan klik "Advanced options". Apabila Anda memakai koneksi Ethernet kabel, sambungkan ke jaringan itu. Buka aplikasi Setelan, pilih "Network & Internet", pilih "Ethernet", serta klik nama koneksi Ethernet Anda.


Anda akan melihat beberapa opsi buat jaringan Wi-Fi atau Ethernet mana pun yg saat ini terhubung dengan perangkat Anda. Opsi "Make this PC discoverable" ini berfungsi mengontrol apakah jaringan bersifat public atau private. Set ke "On" dan Windows akan memperlakukan jaringan menjadi jaringan private. Set ke "Off" serta Windows akan memperlakukan jaringan sebagai jaringan public.
Ini relatif membingungkan lantaran Kontrol Panel masih mengacu pada jaringan "public" dan "private", sedangkan Setelan aplikasi hanya mengacu pada apakah PC "discoverable". Namun, sebenarnya ini merupakan setting yang sama, hanya terbuka dengan cara yang tidak selaras. Toggling switch ini di aplikasi Settings akan mengaktifkan jaringan antara Public and Private di Control Panel.

Comments