APA PERBEDAAN ANTARA IMESSAGE DAN TEXT MESSAGE DI IPHONE

IMessage serta text messages dalam dasarnya adalah sebuah teknologi yang tidak sinkron, meskipun keduanya tinggal pada aplikasi Messages pada iPhone engkau . Menurut aku krusial bagi setiap pemilik iPhone mengetahui disparitas antara pesan teks dan iMessages, lantaran pengetahuan tadi bisa berdampak signifikan terhadap tagihan ponsel engkau .

Text Messages

Text message biasa dibebankan kepada pulsa atau menggunakan paket pesan teks yang kamu beli melalui operator engkau . Ada 2 jenis pesan teks:
  • SMS (Short Message Service): Pesan teks asli yg sudah kita pakai selama bertahun-tahun. Pesan SMS dibatasi sampai 160 karakter serta hanya mampu berisi teks.
  • MMS (Multimedia Messaging Service): Pesan MMS memperluas kemampuan pesan teks orisinil, dan mendukung pengiriman foto, pesan teks yg lebih panjang, dan konten lainnya.

Saat ini, kebanyakan operator di Indonesia menunjukkan tarif pesan SMS jauh lebih murah daripada MMS.

iMessages

iMessages pada dasarnya tidak sinkron berdasarkan pesan teks karena mereka memakai data buat mengirim pesan, bukan pulsa atau paket pesan teks yg engkau beli melalui operator seluler engkau .
Manfaat Menggunakan iMessage
  • iMessage mampu melakukan lebih banyak hal selain SMS atau MMS: iMessage mendukung pengiriman foto, video, file, lokasi, serta poly jenis data lainnya memakai aplikasi Messages.
  • iMessage bekerja melalui Wi-Fi: Seperti yang dapat Anda bayangkan, mengirim dan menerima foto atau video dapat memakai banyak data, serta Anda membayar data yang digunakan dengan paket data seluler Anda. Apabila Anda terhubung ke Wi-Fi, Anda bisa mengirim iMessages tanpa menggunakan data seluler atau paket chatting.
  • iMessage lebih cepat berdasarkan SMS atau MMS: Pesan SMS serta MMS dikirim memakai teknologi yang tidak sinkron berdasarkan yg digunakan iPhone Anda buat terhubung ke internet. Anda bisa mengirim foto serta file akbar lainnya jauh lebih cepat memakai iMessage daripada Anda menggunakan pesan MMS.

Kekurangan iMessage
  • iMessage hanya bekerja di antara perangkat Apple. Anda dapat mengirim dan mendapat iMessages dari iPhone, iPad, iPod, dan Mac, tetapi tidak dari ponsel Android, PC, atau perangkat lainnya. Jika Anda berada pada teks gerombolan menggunakan 8 orang dan 1 orang memiliki ponsel Android, keseluruhan dialog akan memakai pesan SMS atau MMS – jenis pesan yg dapat dimiliki oleh setiap ponsel.

Cara Agar Kuota Tidak Cepat Habis karena iMessage

Data seluler (kuota data internet) mahal, serta orang banyak mengeluh soal hal itu. Saya sudah menulis sebuah artikel tentang cara mengetahui apa saja yang menggunakan data di iPhone kamu, serta iMessage sanggup sebagai keliru satu penyebab primer. Karena iMessage bisa mengirim foto, video, dan arsip akbar lainnya, iMessages bisa menghabiskan paket data seluler engkau dengan sangat cepat.
Ingat ini: iMessages yang kamu terima jua menggunakan paket data kamu. Cobalah buat menggunakan Wi-Fi sebanyak mungkin saat engkau mengirim atau mendapat banyak foto atau video menggunakan aplikasi Messages.
Kami harap artikel ini telah membantu kamu tahu disparitas antara iMessages serta pesan teks. Terima kasih sudah membaca, dan apabila engkau memiliki pertanyaan lain mengenai iPhone engkau , silahkan beri tahu kami pada kolom komentar dibawah.

Comments