APA JENIS FILE AUDIO YANG DAPAT DIPUTAR DI IPHONE

Ada kesalahpahaman bahwa iPhone hanya mendukung format AAC serta hanya bisa dipakai dengan iTunes Store. Bahkan, iPhone support menggunakan cukup poly format audio yg tidak sama. Apakah engkau menggunakan iPhone waktu ini atau mengubah iPhone lawas kamu sebagai setara dengan iPod touch, engkau akan menerima media player yang hebat.

Jadi, Apa Yang Menyebabkan Kebingungan?

Memang sahih bahwa lagu apa pun yang engkau download ke iPhone engkau berdasarkan iTunes terdapat pada format Advanced Audio Coding (AAC). Ini bukan format AAC yg mungkin engkau temukan pada tempat lain; itu merupakan versi AAC yg dilindungi atau dibeli. Tetapi, kamu mungkin mempunyai musik pada iTunes yang dari menurut sumber lain, dan musik itu kemungkinan besar mempunyai format MP3 atau format lain. ITunes bisa memutar arsip MP3 serta format lain dengan baik. Jadi, bila kamu menyalin CD ke personal komputer kamu atau membeli musik secara online dalam format lain, engkau dapat memutarnya di iPhone engkau , asalkan ada dalam galat satu format yang didukung iOS pada perangkat seluler Apple.

Spesifikasi Format Audio iPhone

Mengetahui mengenai seluruh format audio yang didukung iPhone sangatlah penting, terutama apabila engkau ingin berfokus mulai menggunakan iPhone sebagai media player portabel (PMP). Ini sanggup jadi krusial bila misalnya konten koleksi musik engkau dari menurut asal yg tidak selaras - misalnya beberapa layanan musik online, trek CD, rekaman kaset/rekaman vinil digital, dll. Apabila demikian, kemungkinan akbar terdapat kesempatan indah. Bahwa akan ada formasi format audio.
Format audio yang didukung buat iOS 11 dalam iPhone 8 dan iPhone X merupakan:
  • AAC-LC — ACC Low Complexity merupakan format audio lossy yg dioptimalkan buat streaming audio dan pelaksanaan bitrate rendah. 
  • HE-ACC serta HE-ACC v2 — Kedua Versi Coding Audio Tingkat Efisiensi Tinggi ini adalah format kompresi lossy yang baik buat aplikasi media player, streaming musik, dan radio internet. V2 memiliki lebih banyak fitur dari versi aslinya. File HE-ACC pula diklaim arsip MPEG-4 ACC. 
  • ACC Protected — Semua lagu yang dijual di iTunes sebelum tahun 2009 berformat AAC yg dilindungi, format lossy yg mencakup Digital Right Management (DRM). Kamu tidak sanggup burn ini ke CD. 
  • ACC Purchased — Semua lagu yg dijual di iTunes setelah tahun 2009 pada format iTunes + tidak menyertakan DRM. Formatnya lossy. 
  • Apple Lossless — Format lossless ini sama sekali nir menurunkan kualitas trek musik. Ini seperti menggunakan format FLAC. 
  • FLAC — Audio Codec Lossless Gratis ini baru di iPhone menggunakan iOS 11. Format FLAC menyediakan kompresi audio digital yang nir pernah hilang. Ketika arsip FLAC didekompresi, audio identik menggunakan aslinya. 
  • Linear PCM — Format data audio ini sering dipakai dalam CD audio. Data tidak dikompres, sebagai akibatnya filenya akbar, tetapi kualitasnya bagus. 
  •  MP3 — MP3 merupakan format audio lossy dan yg paling populer berdasarkan jenis audio yang dipakai buat musik digital. 
  • Dolby Digital (AC-tiga) — Dolby Digital adalah format kompresi audio lossy yg membawa sampai enam saluran musik. 
  • Dolby Digital Plus (E-AC-tiga) — Dolby Digital Plus merupakan versi yang disempurnakan berdasarkan Dolby Digital yang memberikan peningkatan bitrate serta dukungan buat lebih poly saluran audio. 
  • Audible formats dua, 3, dan 4 — Dikembangkan sang Audible, format lossy dua menghasilkan 8 kbps bunyi setara dengan radio AM. Format 3 pada 16 kbps memberikan suara yang sama menggunakan radio FM, serta format 4 dengan bitrate 32 kbps mempunyai kualitas bunyi yang sebanding menggunakan MP3. 
  • Audible Enhanced Audio (ekstensi AAX dan AAX +) — Format Audio Ditingkatkan pada 64 kbps dianggap memiliki bunyi berkualitas CD. File-arsip nir terkompresi ini membentuk suara yang lebih unggul dari format Audible 2, 3, serta 4. Mereka merupakan arsip akbar yang mempunyai format lossy.

Tidak seluruh format ini digunakan dengan musik, namun semuanya didukung oleh iPhone di satu loka atau lainnya.

Perbedaan Antara Format Kompresi Lossy serta Lossless

Kompresi lossy menghilangkan fakta dari jarak dan ruang kosong pada rekaman audio, yg membuat file lossy jauh lebih kecil daripada arsip lossless atau uncompressed. Tetapi, apabila engkau seorang audiophile dan membeli musik online resolusi tinggi, engkau nir akan bisa mengubahnya menjadi format lossy. Bagi kebanyakan pendengar, lossy berfungsi dengan baik, dan waktu engkau menyimpan musik pada iPhone engkau , daripada mengalirkannya, ukuran sebagai penting.

Cara Convert Lagu Dari Format Yang Tidak Didukung

Jika engkau memiliki lagu pada format yang nir didukung iTunes, iTunes di komputer akan mengubahnya sebagai arsip audio yg kompatibel saat mengimpornya. Secara default, iTunes akan convert arsip yg masuk memakai format ACC, namun engkau bisa mengganti format pada iTunes Preferences > General > Import Settings. Pilihan kamu menghipnotis kualitas audio serta ukuran file audio. Misalnya, apabila engkau lebih suka mendengarkan lagu berkualitas audiophile, ubah default ke Apple Lossless Encoder. Pengaturan ini nir tersedia buat iTunes pada iPhone, tetapi engkau bisa mengubah preferensi engkau di iTunes pada personal komputer dan lalu menyelaraskan lagu ke iPhone.

Penggunaan buat iPhone serta Musik Digital

Ada banyak hal yg bisa engkau lakukan menggunakan iPhone ketika mendengarkan musik digital. Sebagai permulaan, iPhone menciptakan media player portabel bintang yang bisa jua memainkan audio serta video. Kamu mungkin sudah menyelaraskan iPhone menggunakan perpustakaan musik iTunes kamu serta mendengarkan lagu engkau saat dalam bepergian.
IPhone jua bisa dipakai buat mengakses layanan streaming musik melalui pelaksanaan buat persediaan musik yang hampir tidak terbatas.

Comments