APA ITU WINDOWS UPDATE BEGINI CARA MENGGUNAKANNYA

Windows Update merupakan layanan perdeo Microsoft yang dipakai untuk menyediakan update seperti paket layanan serta patch buat sistem operasi Windows serta perangkat lunak Microsoft lainnya.
Windows Update pula dapat digunakan buat mengupdate driver buat hardware terkenal.
Patch dan update keamanan lainnya secara rutin dilepaskan melalui Windows Update dalam hari Selasa ke 2 setiap bulan—ini diklaim Patch Tuesday. Tetapi, Microsoft pula merilis update pada hari-hari lain, misalnya buat perbaikan mendesak.

Digunakan buat Apa Windows Update?

Windows Updatedigunakan buat menjaga supaya Microsoft Windows serta beberapa program Microsoft lainnya diperbarui.
Update sering menyertakan peningkatan fitur serta update keamanan buat melindungi Windows dari malware serta serangan berbahaya.
Kamu jua bisa menggunakan Windows Update buat mengakses update history yg menunjukkan seluruh update yang sudah diinstal ke komputer melalui layanan Windows Update.

Cara Mengakses Windows Update

Cara buat mengakses Windows Update bergantung pada sistem operasi Windows yg engkau pakai:
  • Windows 10: Windows Update merupakan fitur built-in serta bagian menurut System Settings, tersedia dari Start Menu.
  • Windows 8, Windows 7, serta Windows Vista: Windows Update terintegrasi sebagai applet Control Panel dan dapat diakses berdasarkan pada Control Panel. Windows Update juga bisa diakses di versi Windows tersebut dengan menjalankan perintah control /name Microsoft.windowsUpdate menurut kotak dialog Run (Windows Key + R).
  • Windows XP, 2000, ME, 98: Windows Update dapat diakses melalui situs Windows Update melalui Internet Explorer.

Lihat Cara Cek & Install Update Windows apabila kamu memerlukan petunjuk yg lebih khusus.

Cara Menggunakan Windows Update

Buka Control Panel applet Windows Update (atau arahkan ke situs web Windows Update pada versi Windows yang lebih tua).
List update yg tersedia, yg diubahsuaikan menggunakan komputer khusus kamu, akan ditampilkan.
Pilih pembaruan yang ingin kamu install dan ikuti instruksi yang diberikan buat mendownload dan menginstal pembaruan. Sebagian besar seluruh proses otomatis dan mungkin memerlukan beberapa tindakan menurut kamu, atau kamu akan diminta buat restart personal komputer sehabis pembaruan selesai diinstal.
Lihat Cara Mengubah Pengaturan Windows Update buat membantu menyesuaikan bagaimana Windows Update mendownload dan menginstal pembaruan di komputer kamu.
Catatan: Pilihan untuk menginstal pembaruan yg paling penting secara otomatis tersedia di Windows Update yg dimulai dalam Windows ME.

Ketersediaan Windows Update

Semua sistem operasi Windows semenjak Windows 98 sanggup menggunakan Windows Update. Ini termasuk Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, serta Windows XP yg terkenal.
Catatan: Windows Update nir memperbarui sebagian besar software non-Microsoft Anda yang lain. Kamu wajib memperbarui program itu sendiri atau memakai program aplikasi updater perdeo buat melakukannya.

Versi Lama Windows Update

Critical Update Notification tool (yang lalu diganti namanya sebagai Critical Update Notification Utility) adalah alat yang diluncurkan Microsoft sekitar waktu Windows 98. Ini berjalan pada latar belakang serta memberi memahami pengguna saat pembaruan krusial tersedia melalui Windows Update.
Alat itu diganti menggunakan Automatic Updates, yang tersedia pada Windows Me dan Windows 2003 SP3. Automatic Updates memungkinkan pembaruan diinstal tanpa wajib melalui browser web, serta akan mempelajari pembaruan lebih jarang daripada Critical Update Notification tool.

Informasi lebih lanjut tentang Windows Update

Sejak Windows Vista, pembaruan memiliki perluasan arsip .maniFEST, .mum, atau .cat buat memperlihatkan file manifest, arsip Microsoft Update Manifest, atau file katalog keamanan.
Lihat panduan kami tentang Cara Memperbaiki Masalah yang Disebabkan oleh Windows Update bila kamu menganggap bahwa patch adalah sumber pesan kesalahan atau kasus lainnya.
Ada acara pihak ketiga yang bisa mendownload serta menginstal pembaruan Windows bila kamu tidak ingin menggunakan Windows Update. Beberapa model termasuk Windows Update Downloader (WUD), Autopatcher, serta Portable Update.
Windows Update bukan utilitas yang sama seperti Windows Store, yang dipakai buat mendownload musik serta aplikasi.
Meski Windows Update bisa mengupdate beberapa driver perangkat, ada poly sekali yg tidak disediakan oleh Microsoft. Diantaranya video card driver, driver buat keyboard taraf lanjut, sehingga engkau harus memperbaruinya sendiri. Salah satu cara mudah buat mendownload dan menginstal driver tanpa memakai Windows Update merupakan melalui alat driver updater perdeo.

Comments